Ini 10 Tempat yang Tak Kalah Misterius dari Segitiga Bermuda (Bagian 1)


Naviri Magazine - Segitiga Bermuda telah lama dikenal sebagai tempat yang misterius bahkan mengerikan. Pasalnya, ada banyak kejadian aneh di sana, seperti kapal dan pesawat yang lenyap tanpa bekas. Karena hal itu pula, banyak pesawat dan kapal laut yang memilih menghindari rute Segitiga Bermuda, demi keselamatan.

Ada banyak teori terkait misteri Segitiga Bermuda, hingga banyak kapal dan pesawat yang tiba-tiba lenyap saat melintas di sana. Dari medan magnet, sampai markas alien. Apa pun, sampai sekarang Segitiga Bermuda masih terkenal sebagai tempat yang misterius di dunia.

Ternyata, selain Segitiga Bermuda, ada tempat-tempat lain yang tak kalah misterius. Sebagian ada di lautan, sebagian lain ada di darat. Berikut ini sepuluh tempat yang dinilai tak kalah misterius dari Segitiga Bermuda.

The Devil's Sea, Samudra Pasifik

Kita tahu bahwa Segitiga Bermuda yang misterius terdapat di Samudra Atlantik, seakan tidak mau kalah, Samudra Pasifik juga punya tempat yang sama misteriusnya dengan Segitiga Bermuda. Tempat itu adalah The Devil's Sea. The Devil's Sea adalah sebuah area dimana sering terjadi kejadian aneh, berlokasi lebih tepatnya di dekat Pulau Miyake, Jepang.

Beberapa fenomena misterius sering terjadi di laut ini seperti anomali medan magnetik, kemunculan benda bercahaya, dan tentunya beberapa kapal dan pesawat yang hilang. Oleh otoritas perikanan Jepang, tempat ini dinyatakan sebagai area yang berbahaya dan harus dihindari.

Dyatlov Pass, Siberia

Kamu mungkin mengira hanya di dalam film horror saja bahwa seseorang bisa menghilang secara misterius dan tidak dapat kembali. Kenyataannya, ada sebuah tempat di dunia ini yang memiliki kisah misterius seperti di film horror tersebut. Tempat misterius tersebut berlokasi di siberia, bernama Dyatlov Pass.

Sebuah kejadian misterius dan horror sempat terjadi di Dyatlov Pass pada tahun 1959. Sepuluh peseluncur es sedang mengadakan kemping di Gunung Ural, Rusia. Sembilan diantaranya tidak pernah kembali hingga saat ini sehingga hanya menyisakan 1 peseluncur saja. Tidak ada yang tahu kemana 9 peseluncur tersebut menghilang dan apa yang terjadi pada mereka.

Area 51, Nevada

Di daftar berikutnya adalah Area 51 yang dianggap sebagai tempat misterius di dunia yang tidak kalah dengan Segitiga Bermuda. Dimana letak tempat satu ini? Area 51 terletak di Nevada, Amerika Serikat. Merupakan pangkalan militer rahasia milik Amerika. Tidak ada yang tahu pasti apa yang dilakukan oleh pihak militer di tempat tersebut.

Karena aksesnya yang sangat tertutup, ada sejumlah teori yang berkembang seputar Area 51. Teori tersebut berkaitan dengan keberadaan makhluk luar angkasa atau yang dikenal dengan sebutan alien. 

Diduga, Area 51 dijadikan tempat rahasia oleh para ilmuwan untuk melakukan riset tentang keberadaan alien. Beberapa orang sempat melihat bahwa ada penampakan UFO atau alien di dekat Area 51.

Superstition Mountain, Arizona

Superstition Mountain atau Gunung Superstition, itulah nama gunung besar yang ada di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat. Namanya yang terkesan keren tersebut tidak dapat menutupi kemisteriusan yang ada di gunung tersebut. Di gunung tersebut konon katanya menjadi tempat disembunyikan harta karun yang sangat berharga.

Menurut legenda, di tahun 1800 ada seorang pria bernama Jacob Waltz yang berhasil menemukan tambang emas di dalam Gunung Superstition. Tambang emas tersebut tidak dikatakan secara jelas dimana lokasinya, membuat banyak orang yang berusaha mencari dimana emas tersebut. 

Tapi sampai sekarang tambang emas tersebut tidak pernah ditemukan. Konon katanya, roh orang-orang yang mati menghantui gunung tersebut.

Baca lanjutannya: Ini 10 Tempat yang Tak Kalah Misterius dari Segitiga Bermuda (Bagian 2)

Related

Mistery 6535352616629812482

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item