Ini 10 Tempat yang Tak Kalah Misterius dari Segitiga Bermuda (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 10 Tempat yang Tak Kalah Misterius dari Segitiga Bermuda - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

South Atlantic Anomaly, Samudra Atlantik

Dijuluki sebagai Segitiga Bemuda di angkasa, South Atlantic Anomaly merupakan tempat yang tidak kalah misteriusnya dengan Segitiga Bermuda. Jika Segitiga Bermuda ada di lautan, South Atlantic Anomaly ada di angkasa, lebih tepatnya di Samudra Atlantik, 300 km dari lepas pantai Brazil.

South Atlantic Anomaly adalah area misterius yang berada tepat di Sabuk Van Hallen. Sabuk Van Allen merupakan dua sabuk partikel bermuatan di sekitar planet bumi yang ditahan di tempatnya oleh medan magnet bumi. Area inilah yang bertanggung jawab atas sejumlah masalah yang terjadi pada satelit dan pesawat luar angkasa. 

Para peneliti mengungkapkan bahwa masalah yang terjadi disebabkan oleh radiasi, tapi para peneliti tidak bisa menjelaskan lebih jelas bagaimana radiasi ini bisa membuat gangguan seperti itu. 
Bigelow Ranch, Utah

Dulunya Bigelow Ranch dikenal dengan nama Skinwalker Ranch dan Sherman Ranch. Adalah area dengan luas 480 acre yang berada di Utah, Amerika. Kenapa tempat ini bisa masuk ke dalam daftar, alasannya sudah jelas karena banyak sekali kejadian aneh yang pernah terjadi di area tersebut.

Sejumlah warga pernah melihat penampakan UFO, binatang yang dimutilasi, dan penampakan aneh lain yang tidak bisa dijelaskan. Penampakan misterius di Bigelow Ranch telah lama terjadi sejak tahun 1950. 

Pasangan peternak Terry dan Gwen Sherman mengatakan pernah melihat serigala dengan ukuran sangat besar yang sedang menarik anak sapi. Dan mereka juga sempat melihat cahaya di langit yang diperkirakan adalah UFO.

Michigan Triangle, Michigan

Setelah Segitiga Bermuda yang ada di Samudra Atlantik, kini ada lagi yang namanya Segitiga Michigan, terletak di Danau Michigan. Dijuluki Segitiga Michigan karena memang area yang sering terjadi kejadian misterius membentuk segitiga. Segitiga Michigan ini bertanggung jawab atas hilangnya sejumlah kapal dan juga pesawat.

Salah satu kejadian misterius menimpa Kapten Donner. Kapten Donner yang merupakan nahkoda dari kapal O.M. McFarland hilang secara misterius. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 28 April 1937. 

Tanggal 23 Juni 1950, kecelakaan misterius dialami oleh Northwest Airlines Fligh. Tanpa sebab yang jelas, pesawat tersebut mengalami kecelakaan di Danau Michigan.

San Luis Valley, Kolorado

Ada di selatan Colorado. San Luis Valley adalah area yang sering dikaitkan dengan alien. Menurut berita, di tempat tersebut sering muncul penampakan UFO dan ratusan kasus kematian binatang yang misterius. Ada seorang wanita bernama Judy Messoline yang sengaja membangun sebuah menara khusus untuk mengamati UFO.

Selain kemunculan UFO, hal misterius yang membuat orang bingung adalah banyaknya binatang yang mati akibat dimutilasi. Dimulai pada tahun 1967, seekor kuda bernama Snippy diketemukan tewas dengan otak yang hilang. 

Setelah kejadian tersebut, makin banyak bermunculan kejadian serupa. Anehnya tidak ada berkas darah dari hewan. Yang ada hanyalah luka sayatan, bukan luka akibat serangan predator.

Bennington Triangle, Vermont

Beralih ke tempat selanjutnya, masih belum lepas dari segitiga, kali ini giliran Segitiga Bennington di Vermont, Amerika yang tidak mau kalah dengan segitiga-segitiga lain yang ada di bumi. Hal misterius yang terjadi di Segitiga Bennington adalah kasus menghilangnya sejumlah orang tanpa sebab yang jelas.

Setidaknya ada 5 berita orang yang hilang secara misterius di Segitiga Bennington. Kejadian tersebut terjadi antara tahun 1945 sampai 1950. Kasus orang hilang pertama menimpa seorang pemburu pada tahun 1945, seorang remaja yang menghilang secara misterius pada tahun 1946, seorang veteran pada tahun 1949, seorang bocah pada tahun 1950, dan seorang wanita pada tahun 1950.

Bridgewater Triangle, Massachusetts

Sepertinya kita disuruh untuk jauh-jauh dari tempat yang ada unsur segitiganya. Kali ini giliran Massachusetts yang memiliki tempat yang tidak kalah misterius dengan Segitiga Bermuda, tempat tersebut adalah Segitiga Bridgewater. Tempat yang berada di tenggara Massachusetts tersebut menyediakan segudang kisah supernatural.

Tempat tersebut seringkali terjadi penampakan makhluk cryptid yang menyeramkan. Beberapa diantaranya seperti peri, kera besar, burung petir, dan bahkan pterodactyl. Setelah makhluk cryptid, disusul dengan kasus beberapa hewan yang mati dimutilasi. Masih belum cukup, Segitiga Bridgewater juga sering muncul penampakan UFO.

Related

Mistery 8013486311544114658

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item