Ini 10 Tips agar Ruangan Rumah Kecil Terlihat Lebih Besar (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 10 Tips agar Ruangan Rumah Kecil Terlihat Lebih Besar - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Letakkan Cermin

Masih memiliki fungsi yang kurang lebih dengan lukisan pada poin 8, jika kalian ingin membuat efek ruangan kecil menjadi lebih besar, maka salah satu caranya adalah meletakkan sebuah cermin. Jika diletakkan di posisi yang tepat, ruangan kecil bisa terasa sedikit lebih lega.

Letakkan sebuah cermin berseberangan dengan jendela. Cahaya yang masuk melalui jendela bisa dipantulkan oleh cermin dan dapat membuat ruangan menjadi sedikit lebih luas. Sebelum itu, pastikan dulu bahwa jendela kalian memiliki pencahayaan yang baik.

Usahakan Adanya Cahaya yang Masuk

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa pencahayaan ruangan adalah salah satu hal yang patut untuk diperhatikan. Apalagi jika ruangan kalian kecil, maka salah satu cara untuk membuat terasa lebih besar adalah dengan memperhatikan seberapa bagus pencahayaan yang ada dalam ruangan tersebut.

Cahaya yang dimaksud disini bukanlah cahaya yang berasal dari lampu ruangan melainkan cahaya alami yang berasal dari matahari. Cahaya matahari yang masuk melalui jendela dikatakan ampuh untuk membuat ruangan kecil kalian bisa terlihat lebih luas. 

Pemilihan Warna Ruangan

Banyak orang yang mengatakan bahwa warna ruangan gelap bisa membuat lebih nyaman karena menyerap cahaya. Berbeda dengan warna cerah yang justru bisa memancarkan cahaya. Tapi jika kalian memilih warna gelap di ruangan yang kecil, warna gelap ini bisa memberikan kesan sempit pada ruangan.

Sebaiknya kalian gunakan warna cerah untuk dinding dan langit ruangan karena warna cerah bisa membuat ruangan terasa lebih luas. Kalian juga diperbolehkan untuk menghias langit-langit dengan hiasan yang menarik. Segala sesuatu yang bisa membuat pandangan tertarik ke atas bisa membuat kesan ruangan menjadi lebih luas.

Gunakan Perabotan yang Memiliki Banyak Fungsi

Melihat perabotan yang unik dan aneh membuat kita menjadi tertarik untuk membelinya. Punya rasa kebanggaan apabila di ruangan ada perabotan dengan bentuk yang unik. Tapi, lagi-lagi kalian harus berhati-hati dalam membeli perabotan. 

Jangan asal membeli hanya karena perabotan tersebut itu memiliki bentuk yang unik. Perhatikan juga bentuk dan fungsinya. Jika memiliki fungsi yang tidak terlalu berguna dan juga memiliki bentuk yang besar, lebih baik urungkan niat untuk membelinya,

Begitu banyak perabotan unik lain dengan beragam ukuran yang lebih berguna untuk mengisi ruangan Anda. Jangan hanya asal unik tapi pastikan bahwa perabotan tersebut memiliki fungsi yang banyak. Perabotan yang multi fungsi bisa membuat kita jadi lebih hemat uang dalam membeli perabotan sehingga ruangan kecil kita bisa menjadi terlihat lebih luas.

Perhatikan Posisi Perabotan Rumah

Satu hal lagi masalah yang dimiliki oleh orang yang memiliki ruangan kecil yaitu tidak bisa sembarangan membeli dan meletakan perabotan. Tidak hanya asal membeli perabotan, kalian juga dituntut untuk bisa menentukan dimana perabotan itu harus diletakkan. Jangan sampai perabotan yang sudah kalian beli hanya bisa membuat penuh ruangan kalian yang kecil. 

Salah satu cara untuk membuat ruangan kecil terlihat lebih besar adalah dengan memposisikan perabotan dengan tepat. Jangan mendorong perabotan terlalu dekat ke dinding karena hal itu bisa menimbulkan kesan sempit pada ruangan. Sisakan beberapa cm antara dinding dengan perabotan agar lebih ada sedikit ruang.

Related

Tips 5023207929837634667

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item