Ini 10 Topik yang Sebaiknya Tidak Kamu Bahas Ketika Kencan Pertama (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 10 Topik yang Sebaiknya Tidak Kamu Bahas Ketika Kencan Pertama - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Alasan Kenapa Single

Masih termasuk bahan pembicaraan yang sebaiknya tidak kamu bahas yakni alasan kenapa single. Kamu tidak mau kencan pertama menjadi berantakan karena membahas hal ini. 

Biasanya ujung dari pertanyaan ini akan mengarah kenapa sih kamu seperti itu, kamu itu tidak boleh seperti itu. Baru kencan pertama sudah langsung menyalahkan, percayalah itu tidak akan berakhir bagus bila kamu sampai menanyakan hal itu.

Hal lain yang bisa terlintas adalah tentang mantan. Kamu tidak mau pacarmu jadi teringat akan mantannya kan?

Tagihan Restoran

Wajar jika kencan pertama kamu mengajaknya ke sebuah restoran favorit. Makan malam ditemani lilin dan alunan musik romantis. Percayalah, kencan pertama tersebut pasti tidak akan pernah terlupakan oleh pacarmu. Setelah selesai makan, jangan bahas tentang tagihan restoran padanya. Pokoknya tidak.

Sudah menjadi kewajiban seorang pria untuk membayar tagihan restoran ketika kencan pertama. Sangat tidak masuk diakal jika kamu membagi tagihan jadi 2 atau bahkan meminta sang pacar yang membayarnya.

Mantan

Poin sebelumnya sudah disebutkan bahwa untuk tidak menanyakan kenapa kamu single. Pertanyaan tersebut kemungkinan bisa membuat sang kekasih bisa teringat kembali dengan mantan. Jika bertanya kenapa single saja tidak boleh, itu artinya kamu juga tidak boleh membahas soal mantan.

Sekali lagi, kalian itu sekarang sudah menjadi pasangan kekasih. Apa perlu kalian membahas tentang mantan masing-masing? Apalagi jika kalian bertanya, kamu sudah ngapain aja sama mantan kamu? Jika kamu gemar mencari masalah, setidaknya jangan coba-coba untuk hal yang satu ini.

Rencana Menikah

Ketika kamu sudah mulai kehabisan topik, tetap jernihkan pikiran. Jangan sampai kamu menanyakan atau membahas hal yang tidak-tidak. Nah, satu hal yang jangan kamu singgung adalah tentang rencana menikah.

Kalian kan baru melakukan kencan pertama. Saat kencan pertama adalah waktunya kalian bertukar informasi mengenai yang kalian suka atau benci. Jangan langsung bertanya tentang rencana menikah. 

Apa kalian tidak merasa aneh apabila kalian langsung bertanya tentang rencana menikah ketika kencan pertama? Meski hanya gurauan, tapi tidaklah tepat jika langsung bertanya tentang pernikahan.

Soal Gaji

Di urutan kedua hal yang tidak boleh kamu bahas adalah masalah keuangan kekasih. Ada begitu banyak topik tapi kenapa kamu harus pilih masalah keuangan. Masalah keuangan adalah masalah pribadi masing-masing. Belum saatnya kamu tahu masalah keuangan pasangan jika kamu masih belum punya rencana untuk menikah.

Jika kamu tetap nekat membahas masalah keuangan seperti berapa gaji atau seberapa besar warisan yang kamu dapat, kamu telah sukses merusak citramu sendiri. Bukan hanya tidak pantas, tapi kamu bisa dinilai sebagai pacar yang matre atau mata duitan.

Jumlah Anak yang Diinginkan

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa membahas rencana pernikahan adalah Big No, jadi jangan kamu coba-coba menambahnya dengan masalah anak. Ambil saja contoh seperti, kamu ingin punya anak berapa? Kamu dan aku kira-kira nanti anaknya seperti apa ya?

Sekali lagi diingatkan, kalian ini baru kencan pertama. Kalian masih belum tahu apa-apa tentang pasanganmu. Membahas anak itu adalah permasalahan nanti yang masih jauh. Jika kalian sudah menikah, barulah kalian membahas masalah anak. Coba bayangkan reaksi kekasihmu bilang kamu sudah berbicara soal anak, pasti akan sangat terkejut.

Related

Tips 2424538973093367396

Recent

item