Ini 10 Trik agar Kamu Terlihat Lebih Pintar dan Makin Pintar (Bagian 1)


Naviri Magazine - Banyak orang yang ingin terlihat seperti orang pintar, tapi kadang berakhir dengan kegagalan. Padahal jika bisa tampil seperti orang pintar, ada kemungkinan ruang lingkup pergaulan kita bisa lebih luas. 

Untuk bisa terlihat seperti orang pintar, ada beberapa cara yang harus dilakukan. Berikut ini adalah 10 cara agar Anda bisa terlihat lebih pintar.

Menggunakan Kacamata

Anda ingin terlihat lebih pintar? Cobalah datang ke toko kacamata dan beli salah satu kacamata yang dirasa cocok dengan Anda. Tentunya kacamata yang dibeli disini bukanlah kacamata hitam untuk jalan-jalan. Karena jika Anda menggunakan kacamata hitam, yang ada mungkin Anda dikira sedang akan bepergian.

Pilih kacamata dengan bentuk frame yang tidak terlalu besar. Dengan menggunakan kacamata setidaknya orang akan mengira bahwa kita adalah orang yang pintar karena sering membaca buku atau sesuatu yang berisi tentang pengetahuan.

Berbicara Pada Diri Sendiri

Banyak orang mengira bahwa berbicara sendiri merupakan tanda orang gila. Namun hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Berbicara pada diri sendiri ketika melakukan sesuatu ternyata menjadi salah satu cara agar orang bisa terlihat lebih pintar. 

Penting bagi orang bahkan kita mengetahui bahwa orang yang berbicara sendiri ketika sedang melakukan suatu pekerjaan bukan berarti ada orang tersebut mengalami gangguan jiwa. 

Ada beberapa orang di dunia ini yang ternyata bisa lebih berkonsentrasi apabila berbicara sendiri ketika sedang bekerja. Jika yang dibicarakan tidak sesuai dengan yang dikerjakan, berarti memang ada yang salah dengan orang tersebut.

Olahraga

Tubuh yang sehat berarti memiliki pikiran yang sehat juga. Jadi jika ingin terlihat lebih pintar, maka Anda tidak boleh melupakan olahraga. Tidak hanya olahraga, tapi makanan juga harus diperhatikan agar mendapatkan tubuh yang sehat.

Beberapa penelitian menunjukkan hubungan antara aktivitas sehari-hari dengan tingkat kepintaran, produktivitas, dan juga kreativitas. Apakah menghabiskan waktu di gym bisa membaut pintar? Tidak juga, tapi hanya duduk seharian di rumah juga tidak akan membuat Anda menjadi pintar. Lagipula jika memiliki tubuh sehat, tentunya akan membuat pikiran lebih segar.

Berbicara Dengan Ekspresi

Kalian sering terlibat dalam percakapan? Baik itu diskusi dengan kelompok belajar atau bahkan rapat kantor? Pada waktu itulah kepintaran Anda akan benar-benar diuji. Setiap perkataan yang Anda ucapkan bisa menjadi tanda apakah Anda orang yang pintar atau biasa saja.

Jika Anda ingin terlihat pintar dalam suatu percakapan, berbicara dengan menggunakan ekspresi adalah salah satu cara agar Anda bisa terlihat lebih pintar. Anda bisa meningkatkan image Anda di hadapan banyak orang apabila bisa berbicara menggunakan ekspresi yang pas. 

Pastikan Anda memperhatikan intonasi nada dan keras lembutnya suara Anda. Jangan berbicara dengan gugup atau terlalu banyak berhenti.

Cara Berpakaian

Boleh dipercaya atau tidak ternyata gaya berpakaian bisa berpengaruh pada cara pandang seseorang pada Anda. Tidak hanya bisa sebagai penambah kepercayaan diri, pakaian yang tepat bisa juga menjadi cara Anda untuk memperlihatkan bahwa Anda adalah orang yang pintar.

Jika Anda termasuk orang yang senang menggunakan celana pendek atau baggy jeans, maka ada baiknya Anda merubah gaya berpakaian Anda. Menggunakan celana dan pakaian yang fit to body ternyata diakui bisa membuat Anda tampak lebih pintar.

Baca lanjutannya: Ini 10 Trik agar Kamu Terlihat Lebih Pintar dan Makin Pintar (Bagian 2)

Related

Tips 639300315965758291

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item