Ini 10 Trik agar Kamu Terlihat Lebih Pintar dan Makin Pintar (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 10 Trik agar Kamu Terlihat Lebih Pintar dan Makin Pintar - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Bahasa Tubuh

Ini adalah faktor penting yang bisa menentukan apakah Anda termasuk orang yang pintar atau keren. Bahasa tubuh bisa menunjukkan pada semua orang apa yang sedang Anda pikirkan tanpa harus berbicara. Jadi Anda harus benar-benar memperhatikan setiap gerakan tubuh yang Anda buat.

Anda harus bisa belajar bagaimana caranya untuk menjaga ekspresi wajah dan bahasa tubuh meskipun Anda sedang tidak dalam mood. Jika Anda bisa menjaga bahasa tubuh dan ekspresi wajah, maka akan membuat sulit orang untuk menebak apa yang sebenarnya Anda ketahui.

Belajar Bahasa

Bisa menguasai lebih dari 1 bahasa juga merupakan salah satu cara agar Anda bisa terlihat lebih pintar. Jadi sebenarnya tidak ada salahnya jika seseorang mengambil banyak kursus bahasa ini itu, karena hal tersebut malah bisa membuat seseorang menjadi lebih pintar.

Kebanyakan orang menganggap sekarang bahwa menguasai banyak bahasa itu tidak ada gunanya, padahal itu salah besar. Sanggup berbahasa banyak ternyata juga bisa membantu Anda jika nanti suatu saat Anda bepergian ke luar negeri. Memang membutuhkan waktu dan biaya untuk mempelajari suatu bahasa, namun apa yang Anda dapat nantinya akan benar-benar bermanfaat bagi Anda.

Jangan Berbicara Terlalu Banyak

Jangan berbicara terlalu banyak mungkin terlihat agak aneh. Bagaimana mungkin dengan tidak berbicara tapi bisa terlihat pintar? Tapi hal itu bisa saja terjadi. Sama halnya dengan bahasa tubuh, jika Anda bisa mengkombinasikan tidak banyak bicara dengan bahasa tubuh, Anda dijamin akan bisa memperlihatkan kepintaran Anda.

Dalam suatu percakapan, ada baiknya Anda diam, jangan berbicara jika memang tidak diperlukan. Awalnya orang mengira bahwa Anda tidak mengerti topik yang sedang dibicarakan. Tapi setelah saatnya tepat, barulah Anda mengeluarkan pendapat Anda. 

Melakukan Hal yang Sulit

Semua orang tentunya ingin melakukan hal atau pekerjaan yang mudah saja. Tapi untuk sesekali bolehlah Anda mencoba melakukan sesuatu hal yang sulit. Melakukan hal sulit yang banyak orang tidak bisa, dapat menunjukkan bahwa sebenarnya Anda adalah orang yang pintar.

Sebagai contoh mudahnya adalah jika Anda menemukan teman yang sedang kesulitan dalam suatu pelajaran, Anda bisa mengajarkan atau membantunya menyelesaikan pelajaran tersebut. Teman yang sudah Anda bantu pasti berpikir bahwa sebenarnya Anda memiliki kepintaran yang lebih daripadanya.

Percayalah Bahwa Anda Memang Pintar

Semua manusia diciptakan unik, tidak ada manusia yang terlahir tanpa kemampuan sama sekali. Bahkan orang yang mengalami cacat tubuh saja pasti memiliki suatu hal yang bisa dilakukan. Hal tersebut berlaku pada semua orang di dunia, termasuk Anda. 

Jika Anda tidak pintar dalam suatu hal, pasti ada hal lain yang ternyata Anda sanggup kerjakan atau Anda mengerti. Apabila hal tersebut hanya hal yang simple, janganlah langsung merasa putus asa. Dari hal yang simple tersebut jika Anda berhasil mengembangkannya, maka bisa juga menjadi hal yang luar biasa. Kuncinya adalah percaya diri dan pantang menyerah.

Related

Tips 2507620171483087232

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item