Ini 4 Makanan yang Bisa Membantu Membakar Lemak Saat Kita Tidur


Naviri Magazine - Salah satu upaya menurunkan berat badan agar terlihat lebih ramping adalah dengan membakar lemak dalam tubuh. Biasanya, orang membakar lemak dengan aktivitas-aktivitas fisik seperti berolahraga. Namun, ternyata, Anda juga bisa membakar lemak ketika Anda sedang tidur.

Melalui konsumsi makanan-makanan yang tepat, Anda bisa membakar lemak dalam tubuh ketika Anda sedang tertidur lelap. Makanan-makanan yang dapat membantu membakar lemak pada saat tidur adalah makanan yang rendah kalori, namun sangat bergizi. Berikut ini di antaranya.

Jeruk

Jeruk mengandung vitamin C dan serat yang dapat merangsang kemampuan tubuh untuk membakar lemak. Vitamin C juga memiliki peran dalam kemampuan memproses lemak tubuh, dengan mempercepat proses penipisan lemak, dan kemudian membuangnya dari tubuh.

Selain jeruk, beberapa buah yang mengandung citrus juga bisa membantu membakar lemak saat Anda tidur, misalnya jambu, lemon, jeruk keprok, pepaya, dan tomat.

Sayuran

Sayur-sayuran mengandung protein nabati yang akan lebih lama dicerna oleh tubuh, sehingga dapat membakar lebih banyak kalori. Mengonsumsi semangkuk sup atau salad untuk makan malam dapat membantu membakar kalori selama jam tidur malam. Kacang-kacangan seperti lentil, kacang polong, atau buncis, juga bisa membakar lebih banyak kalori.

Susu

Meminum segelas susu sebelum tidur dapat membantu membakar lemak saat Anda tidur. Selain itu, susu juga mampu menurunkan berat badan dengan membantu memecah sel lemak, karena mengandung banyak kalsium.

Kemudian, sebagai sumber karbohidrat kompleks, susu juga membantu menjaga tingkat insulin tetap rendah. Tingkat insulin yang rendah akan meningkatkan metabolisme, dan membakar kalori lebih banyak.

Gandum utuh

Gandum utuh mengandung nutrisi yang membakar lemak dengan menjaga tingkat insulin tetap rendah. Selain itu, gandum utuh juga menyediakan sumber karbohidrat kompleks dan serat yang sangat bermanfaat dalam merangsang metabolisme. 

Tidak hanya gandum utuh, beras merah juga efektif dalam membakar lemak saat Anda tidur.

Related

Health 3717274516803440925

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item