Ini 5 Hal yang Bisa Menyebabkan Sinyal Handphone Terganggu


Naviri Magazine - Pasti Anda pernah atau bahkan sering mengalami pembicaraan lewat handphone dan tiba-tiba hubungan komunikasi menjadi tersendat atau bahkan terputus secara tiba-tiba. Tentu saja kita menjadi kesal karenanya. Hal seperti itu biasanya terjadi karena adanya gangguan sinyal. 

Ada apa dengan sinyalnya? Anda perlu memahami beberapa hal tentang sinyal handphone Anda:

Faktor servive provider

Kuat lemahnya sinyal handphone, antara lain tergantung pada service provider telepon yang Anda pakai. Ada service provider yang sinyalnya masih tetap kuat meski kita tengah berada di pelosok. Sebaliknya, ada pula sinyal yang langsung melemah begitu kita bepergian agak di luar kota.

Faktor cuaca

Keadaan-keadaan lain yang juga mempengaruhi kuat lemahnya sinyal adalah cuaca. Saat hujan atau angin kencang, biasanya akan berpengaruh pada sinyal.

Faktor ruangan

Kadangkala, jenis ruangan pun bisa menjadi salah satu penyebab sinyal handphone kita terganggu. Ruangan dengan dinding yang rapat dan kedap suara tentu membuat sinyal menjadi lemah menjangkau handphone kita.

Faktor kerusakan

Bisa jadi sumber masalah berada pada perangkat keras handphone yang dimiliki. Kalau yang terjadi memang demikian, maka urusannya jadi lain. Bukan tak mungkin handphone yang dimiliki itu sudah kelewat tua umurnya atau mengalami kerusakan akibat terjatuh dan lain-lain.

Related

Tips 3635298507422358918

Recent

item