Ini 5 Pesan Moral dari Film Unhinged, Masalah Sepele Bisa Jadi Petaka Fatal


Naviri Magazine - Film Unhinged dibintangi oleh Russel Crowe bersama Caren Pistorius. Film ini dipenuhi adegan menegangkan yang membuat penonton berdebar.

Secara singkat, film ini mengisahkan Tom Cooper yang melakukan aksi teror kepada Rachel Flyn. Ini karena Rachel memancing emosinya dengan menekan klakson keras-keras, saat sama-sama berada di jalan raya.

Dari jalan ceritanya yang mengerikan, kita bisa mengambil beberapa pesan moral dari film Unhinged, yang sebagian besar kisahnya berlokasi di jalan raya. Apa saja? 

1. Hati-hati dengan orang bertemperamen tinggi (emosional)

Selain karena pembawaan pribadi, Tom Cooper yang bertemperamen tinggi memiliki pengalaman masa lalu yang pahit. Kecewa dengan kehidupan, ia melampiaskan kekesalannya kepada orang-orang yang ditemuinya di jalan raya, meski tak mengenal secara personal.

Belajar dari pengalaman Rachel Flynn, jangan coba memancing emosi orang yang tidak dikenal, bahkan di jalan raya sekalipun. Ini karena kita tidak tahu, bagaimana karakter orang tersebut dan apa yang akan ia lakukan balik kepada kita.

2. Hargai waktu

Rachel Flynn, yang harus mengantarkan anak ke sekolah dan harus pergi bekerja, dipusingkan dengan kemacetan di jalan raya. Padahal, jika mau menghargai waktu, bisa saja ia berangkat lebih pagi saat jalan raya masih belum terlalu ramai. Jangan karena alasan kebiasaan, waktu yang ada digunakan hanya untuk kegiatan sia-sia.

3. Hindari perselingkuhan

Berawal dari perselingkuhan sang istri, Tom Cooper akhirnya gelap mata dengan melakukan pembunuhan keji terhadap istri dan selingkuhannya. Dalam kehidupan, kita juga menyaksikan berita-berita di berbagai media tentang perselingkuhan yang berakhir petaka.

Untuk menghindari daftar panjang kasus serupa, tetaplah setia dengan satu pilihan dengan menjauhi perselingkuhan.  

4. Patuhi peraturan lalu lintas

Meski banyak orang sudah mengetahui peraturan lalu lintas, ternyata masih banyak pengguna jalan raya yang abai mematuhinya. Teror Tom Cooper kepada Rachel Flynn yang sebagian besar terjadi di jalan raya sama sekali tak mengindahkan aturan berlalu lintas, hingga menimbulkan banyak kekacauan. 

5. Meski sepele, jangan membunyikan klakson dengan kasar

Ini yang jadi sebab utama terjadinya teror yang dilakukan Tom Cooper kepada Rachel Flynn saat berada di jalan raya. Meski sedang kesal karena macet, jangan sekali-kali membunyikan klakson dengan kasar dan keras hingga mengeluarkan suara bising yang mengganggu.

Meski sekilas terdengar sepele, beberapa orang di jalan raya biasanya memang akan terpancing emosinya saat mendengar suara klakson yang memekakkan telinga.

Mari kita sama-sama meredam emosi, apalagi saat terjebak macet di jalan raya di jam-jam pulang kerja. Tetap patuhi aturan dan saling menghargai sesama pengguna jalan.

Related

Film 153889788218414658

Recent

item