Inilah 10 Istana Kuno yang Terindah dan Paling Terkenal di Dunia (Bagian 1)


Naviri Magazine - Pada zaman dulu, istana dibangun dengan tujuan sebagai tempat raja beristirahat, dan juga sebagai tempat diadakannya pertemuan dengan para raja dari luar daerah. Setelah era raja telah usai, dan suatu negara berganti sistem pemerintahan, istana tersebut tidak lagi digunakan. 

Namun bukan berarti istana itu lalu terbengkalai begitu saja. Beberapa negara masih merawat istana tersebut sebagai bangunan bersejarah. Berikut ini adalah 10 istana indah dan terkenal yang mungkin perlu kamu kunjungi.

Fairmont Le Chateau Frontenac, Amerika Utara

Bisa dibilang bahwa Fairmont Le Chateau Frontenac yang berada di Kanada ini bukan sepenuhnya sebuah istana melainkan hotel. Alasan kenapa hotel ini bisa masuk ke dalam daftar istana paling terkenal di dunia adalah designnya yang menyamai seperti sebuah istana.Desain hotel ini campuran dari gotik dengan istana seperti di negeri dongeng.

Berada tepat di jantung kota Quebec, Fairmon Le Chateau Frontenac berhasil meraih kepopuleran berkat bentuk gedung dan juga pelayanan hotelnya yang memuaskan. Hotel dengan desain mirip istana tersebut pernah muncul di film Hitchcock pada tahun 2012. Sebagai tambahan, konstraksi gedung ini masih belum berubah dari abad ke-19. 

The Palace of Pena, Portugal

Kota Sintra yang berada tidak jauh dari ibukota Portugal yakni Lisbon, merupakan salah satu negara yang terkenal dengan pemandangan kota layaknya di negeri dongeng. Selain memiliki pemandangan yang indah, di kota Sintra ini juga terdapat sebuah istana megah bernama The Palace of Pena.

Berdiri kokoh di bukit Sintra, The Palace of Pena merupakan istana yang dibangun pada abad ke-19 sebagai bentuk keromantisan di negeri itu. Bentuk The Palace of Pena terinspirasi dari gaya arsitektur Manueline dan Moorish. 

Dikelilingi oleh hutan, istana megah ini dirancang agar tetap bisa dilihat dari segala sisi. The Palace of Pena memiliki sebuah taman dimana ditumbuhi dengan lebih dari 500 jenis pohon.

Hohenwerfen Castle, Austria

Istana yang terkenal berikutnya berada di salah satu negara di Eropa yakni Austria. Istana megah tersebut dinamakan Hohenwerfen Castle. Dengan tinggi menara yang lebih dari 155 meter, Hohenwerfen telah berdiri lebih dari 900 tahun di lembah Salzachtal. Istana yang juga berfungsi sebagai benteng pertahanan ini telah diserang beberapa kali namun masih kokoh berdiri.

Tidak hanya selamat dari sejumlah serangan, istana ini menjadi penjara bagi sejumlah raja dan pemimpin terkenal, salah satunya adalah uskup agung Wolf Dietrich von Raitenau. Dibangun pada abad ke-11, posisi Hohenwerfen dihimpit oleh Berchtesgaden Alps dan gunung Tennengebirge. 

Corvin Castle, Romania

Corvin Castle pertama kali selasai dibangun pada tahun 1446. Diawali oleh titah John Hunyadi yang menginginkan perubahan terhadap bentuk lama dari istana tersebut. Istana ini aslinya merupakan pemberian hadian dari raja Hungary di tahun 1409 bernama Sigismund untuk ayah John Hunyadi. 

Dikenal dengan nama Hunyadi Castle atau Hunedoara Castle, istana ini dibangun dengan gaya gotik di Hunedoara, Romania. Salah satu istana terkenal di dunia ini merupakan salah satu dari 7 keajaiban yang dimiliki oleh Romania. Sepanjang umurnya, Corvin Castle telah mengalami 4 kali perbaikan atau perubahan. Terakhir dilakukan perbaikan pada abad ke-19.

Windsor Castle, Inggris

Menjadi tempat istirahat ratu dan juga keluarga kerajaan Inggris, Windsor Castle terkenal dikarenakan istana ini merupakan salah satu istana tertua dan juga terbesar yang ada di dunia. Gedung bersejarah ini telah berdiri hampir lebih dari 1000 tahun dan menjadi bangunan paling bersejarah di Inggris.

Berada di Berkshire, Inggris, Windsor Castle dibangun di abad ke-11. Di dalam istana, dibangun pula sebuah gereja kecil St George's Chapel. Gereja kecil tersebut dibangun di dalam istana pada abad ke-15. Hampir semua kegiatan penting yang berkaitan dengan keluarga besar ratu, dilangsungkan di istana ini.

Baca lanjutannya: Inilah 10 Istana Kuno yang Terindah dan Paling Terkenal di Dunia (Bagian 2)

Related

Traveling 8444574174678080766

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item