Inilah 10 Istana Kuno yang Terindah dan Paling Terkenal di Dunia (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Inilah 10 Istana Kuno yang Terindah dan Paling Terkenal di Dunia - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Culzean Castle, Skotlandia

Istana satu ini dianggap sebagai permata berharga oleh pemerintah dan warga Skotlandia. Berada dekat dengan Maybole, Culzean Castle pernah dirancang ulang di akhir abad ke-18 oleh arsitek Robert Adam. Robert Adam dikenal sebagai arsitek yang mengedapankan desain neo-klasik Georgia.

Saking pentingnya, gambar Culzean Castle dimasukan ke dalam uang kertas Skotlandia yang bernilai 5 pound. Tidak cuma terkenal akan kemegahannya, Culzean Castle ternyata dihuni oleh 7 hantu, dua diantaranya adalah hantu peniup suling dan hantu pelayan perempuan. 

The Chateau of Chambord, Perancis

Beralih ke negara yang termasuk ke dalam salah satu negara dengan makanan terbaik di dunia yaitu Perancis. Dibangun pada tahun 1519, Chateau of Chambord bisa kalian jumpai dengan berkunjung ke Chambord. Istana ini tidak berisi dengan perabotan seperti istana pada umumnya, ini dikarenakan Chateau of Chambord digunakan oleh raja Francis I sebagai tempat menyimpan hasil berburunya.

Meski sebagai besar furnitur telah dipindahkan, istana masih banyak mendapat kunjungan dari turis dalam maupun luar negeri. Di tahun 2007 tercatat sebanyak 700.000 orang yang mengunjungi Chateau of Chambord. Banjir besar yang terjadi pada tahun 2016 mengakibatkan kerusakan pada pekarangan, tapi istananya sendiri masih tetap berdiri.

The Hohenzollern Castle, Jerman

Hohenzollern diperkirakan dibangun pada abad pertengahan yakni abad ke-11. Dibangun di pnncak Berg Hohenzollern setinggi 234 meter di atas kota Hechingen dan Bisingen, Jerman. 

Tidak ada informasi jelas mengenai seberapa besar ukuran istana dan juga furnitur di dalamnya. Beberapa orang berpendapat bahwa peralatan yang ada di dalam istana tersebut dibuat pada abad ke-11.

Hohenzollern memiliki pemandangan bagus sehingga bisa menjadi magnet bagi para wisatawan. Sebanyak 300.000 pengunjung tiap tahunnya yang selalu mengunjungi istana besar ini. Di Jerman, istana ini menjadi salah satu artifak sejarah penting yang selalu dijaga keasliannya.

Durham Castle, Inggris

Kembali lagi ke Inggris, salah satu istana terkenal di dunia berikut ini bernama Durham Castle. Didirkan pertama kali di akhir abad ke-11 atas perintah raja Inggris yang bernama William the Conqueror. Dengan cepat, istana ini menjadi benteng solid Inggris di saat itu. Sesuai dengan namanya, istana ini berlokasi di kota Durham.

Meski terbuka untuk para turis, namun orang tidak boleh sembarangan masuk ke dalam istana. Turis diperbolehkan untuk melihat ke dalam istana apabila ditemani dengan pemandu wisata. Pada tahun 1840, Durham Castle telah resmi menjadi milik Universitas Durham.

Neuschwanstein Castle, Jerman

Tiba di urutan pertama dalam daftar istana paling terkenal di dunia. Istana ini dipuji oleh banyak orang sebagai istana dengan pemandangan paling romantis yang ada di Hohenschwangau, Jerman. Neuschwanstein selesai dibangun dan dibuka untuk umum pada tahun 1886. Dibangun di atas sebuah desa di Hohenschwangau.

Setelah resmi dibuka pada tahun 1886, istana paling terkenal di dunia ini langsung kebanjiran turis. Total 61 juta orang mengunjungi istana, dengan rata-rata 1,3 juta turis per tahunnya. Istana Neuschwanstein sempat muncul di beberapa film seperti Chitty Chitty Bang Bang dan The Great Escape. Istana ini pula yang menjadi inspirasi film Disney berjudul Sleeping Beauty.

Related

Traveling 2101525722879336845

Recent

item