Inilah 10 Jam Tangan Termahal di Dunia, Harganya Mencapai Jutaan Dolar (Bagian 1)


Naviri Magazine - Awalnya, fungsi jam tangan sebenarnya sederhana, yaitu untuk memberi tahu waktu. Dengan mengenakan jam tangan, orang bisa mengetahui waktu dengan tepat, meski ada di tempat yang tidak ada jam dinding. Artinya, jam tangan memungkinkan orang untuk selalu disiplin dengan waktu.

Belakangan, jam tangan juga masuk dalam fashion, dan fungsinya mulai bertambah. Tidak hanya sebagai penunjuk waktu, tapi juga untuk menunjang penampilan, bahkan prestise. Kali ini, jam tangan tidak hanya diracang dengan bagus, tapi juga dengan mewah, dan harganya pun jadi mahal. Sepuluh jam tangan berikut ini, misalnya.

Louis Moinet Meteoris - 4,6 Juta USD

Bagaimana jika kami mengatakan bahwa ada sebuah jam langka dimana untuk membuatnya, kalian harus pergi ke luar angkasa dan mengambil beberapa batu dari bulan? Jangan dianggap serius, ungkapan itu disematkan pada jam tangan ini karena memang jam tangan yang sangat cantik satu ini diketahui hanya ada 4 di dunia.

Ungkapan cantik tersebut bisa dilihat dari arsitektur jam tangan tersebut yang memiliki arti tersendiri buat mereka yang hobi mengkoleksi jam mahal. Keempat jam tersebut merupakan koleksi dari Meteoris yang dibuat oleh Louis Moinet dan mereka masuk dalam posisi terakhir jam termahal di dunia dengan harga yang mencapai 4,6 juta USD.

Hublot Big Bang - 5 Juta USD

Hublot merupakan brand jam tangan terkenal asal Swiss. Mendengar nama Swiss, sudah tidak perlu diragukan lagi yah kualitas dari jam tangan asal negara tersebut. Hublot menjual salah satu produk jamnya yang dinamakan Hublot Big Bang. Siapa sangka bahwa jam tangan buatan Hublot ini bisa masuk ke dalam daftar jam tangan termahal di dunia.

Ingin tahu seberapa mahal harga jam tangan tersebut? Hublot Big Bang dijual dengan harga 5 juta USD. Ada alasan dibalik mahalnya harga jam tangan ini. Jika kamu lihat pada gambar, jam tangan Hublot Big Bang dipenuhi dengan berlian yang harganya tidak tentu saja tidak murah. Total ada 1.280 berlian dengan 3 karat di setiap berliannya.

Vacheron Constantin 57260 - 8 Juta USD

Jam dengan harga yang fantastis ini dianggap sebagai jam tangan tersulit yang pernah dibuat. Dengan tingkat kesulitan membuat yang dianggap sulit tersebut, Vacheron Constantin melabeli produknya tersebut dengan harga mahal yaitu 8 juta USD. Tapi, apakah hanya itu saja yang membuat jam tangan ini begitu mahal? Tentu tidak.

Jam tangan ini terdiri dari 2.800 komponen kecil dan 57 kerumitan yang harus dilalui. Dilengkapi dengan emas putih 18 karat serta padatnya komponen yang ada di dalam jam tangan tersebut. Proses pembuatan jam tersebut melibatkan 3 pembuat jam tangan terkenal dan menghabiskan waktu sekitar 8 tahun untuk mendesain jam tangan tersebut.

Patek Philippe 1518 Wristwatch - 11.136.642

Jam mahal di dunia berikut ini masih merupakan jam buatan Patek Philippe. Di pertengahan bulan November 2016, dilangsungkan sebuah lelang. Dimana dalam lelang tersebut ditampilkan jam Patek Philippe 1518. Jam tangan tersebut berhasil dilelang dengan harga yang cukup tinggi yaitu 22.136.642 juta USD.

Sebenarnya agak janggal bila jam tangan satu ini bisa terjual begitu mahal, mengingat bahan pembuatnya hanyalah dari stainless steel. Apalagi biasanya jam buatan Patek selalu ada emas, hanya jam tangan ini saja yang terlihat biasa saja.

Tapi, jam tangan yang biasa saja tersebut diketahui hanya ada 4 di dunia. Dan yang dilelang tersebut, di bagian belakang jam terdapat angka 1, artinya, itu adalah jam pertama dari 4 buah jam yang dibuat oleh Patek.

Baca lanjutannya: Inilah 10 Jam Tangan Termahal di Dunia, Harganya Mencapai Jutaan Dolar (Bagian 2)

Related

World's Fact 3891232013102428959

Recent

item