Inilah 10 Jam Tangan Termahal di Dunia, Harganya Mencapai Jutaan Dolar (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Inilah 10 Jam Tangan Termahal di Dunia, Harganya Mencapai Jutaan Dolar - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Billionaire Watch Jacob&Co. - 18.268.000 Juta USD

Mengenakan jam tangan ini dijamin bisa membuat kalian serasa seperti miliuner. Kenapa tidak? Dari namanya saja sudah menyatakan demikian. Jam tangan Jacob&Co. Billionaire sudah pasti harus masuk ke dalam daftar ini. Bukan karena namanya yang berarti miliuner, tapi karena harganya yang luar biasa mahal.

Dihias dengan batu emerald 260 karat, Jacob&Co. Billionaire terdiri dari 167 komponen kecil dan 19 perhiasan yang menghiasnya. Harga jam ini jelas tidak main-main, Jacob&Co. Billionaire dijual dengan harga yang mencapai 18.268.000 juta USD.

Patek Philippe Henry Graves Pocket Watch - 24 Juta USD

Sempat menjadi jam saku termahal di dunia. Jam ini merupakan jam saku yang dibuat oleh pembuat jam ternama di dunia yaitu Patek Philippe. Tahun 1999, jam ini terjual dengan harga 11 juta USD. Kemudian, harganya sempat naik menjadi 15 juta USD. Terakhir, harganya semakin menanjak lagi ketika terjual seharga 24 juta USD.

Jam tangan ini khusus dibuat langsung oleh Patek Philippe untuk seorang bankir bernama Henry Graves pada tahun 1933. Untuk menyelesaikan pembuatan jam saku tersebut, Patek Philippe menghabbiskan waktu selama 5 tahun. Dikatakan bahwa jam saku tersebut merupakan jam saku paling kompleks yang pernah dibuat dengan 24 fungsi berbeda. Terbuat dari emas 18 karat.

Chopard 210 Karat - 25 Juta USD

Apakah kalian bertanya-tanya alasan kenapa jam tangan ini bisa begitu mahal? Perlu kalian ketahui, jam tangan ini dibuat dengan 874 berlian langka dengan bentuk yang berbeda-beda. Bentuk berlian tersebut ada yang menyerupai hati, pir, dan bulat. Jam tangan mahal ini terjual pada tahun 2000 dengan harga 25 juta USD.

Bila dipikir-pikir, mungkin jam tangan ini lebih cocok disebut sebagai gelang berlian. Lagipula, siapa sih orang yang mau membeli jam tangan ini? Tapi, Chopard tetap membuat jam tangan tersebut dan menjadikannya salah satu masterpiecenya.

Brequet Grande Complication Marie-Antoinette - 30 Juta USD

Jam saku Patek Philippe Henry Graves bukan apa-apa bila dibandingkan dengan jam saku berikut ini. Inilah jam saku termahal yang ada di dunia, Brequet Grande Complucation. Brequet Grande Complication Marie-Antoinette memegang rekor sebagai jam saku termahal dengan harga yang mencapai 30 juta USD.

Sungguh gila, apa sih yang membuat jam saku ini bisa begitu mahal? Jam saku ini diduga dibuat oleh kekasih dari Marie Antoinette, seorang ratu Perancis. Pembuatannya dimulai pada tahun 1782 oleh Abraham Louis Brequet dan diselesaikan pada tahun 1827 oleh anaknya, 4 tahun setelah Abraham Louis Brequet meninggal. Hasilnya adalah sebuah jam saku yang sangat elegan, berkelas, dan menggunakan teknologi yang maju pada saat itu.

Graff Diamonds Fascination - 40 Juta USD

Sebuah perusahaan perhiasan benama Graff Diamonds menciptakan sebuah jam tangan mahal senilai 40 juta USD. Jika seseorang membeli sebuah jam dengan harga semahal itu, pastinya orang tersebut bukan cuma ingin melihat jam saja bukan? Graff Diamonds menamakan jamnya tersebut dengan nama Fascination.

Fascination merupakan sebuah jam tangan yang terdiri dari 156,96 karat berlian putih. Dengan bagian tengahnya diletakkan sebuah berlian 39,13 karat yang dipotong dengan bentuk yang berbeda dengan yang lain. Menurut pendiri Graff Diamonds, Laurence Graff, Fascination adalah jam tangan yang luar biasa.

Graff Diamonds Hallucination - 55 Juta USD

Masih belum cukup dengan Fascination, lagi-lagi Graff Diamonds membuat sebuah jam tangan mahal sekaligus memecahkan rekor jam termahal di dunia. Inilah dia Hallucination, jam tangan termahal di dunia yang harganya mencapai 55 juta USD. Mari kita ulas kenapa jam tangan ini bisa begitu mahal.

Hallucination pertama kali terungkap oleh pasangan yang berada di Baselworld Watch and Jewelry Fair beberapa tahun yang lalu. Graff Diamonds memang sengaja membuat jam tangan ini untuk menjadi jam tangan termahal di dunia. Hallucination dibuat dari berlian besar dan langka dengan 110 karat.

Related

World's Fact 4916255514488373701

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item