Inilah 10 Mainan Termahal di Dunia, Harganya Mencapai Puluhan Miliar (Bagian 1)


Naviri Magazine - Kalau mendengar “mainan”, mungkin yang terlintas dalam benak kita adalah mainan anak-anak yang harganya mungkin tak seberapa. Namun di zaman sekarang mainan tidak hanya ditujukan untuk anak-anak, tapi juga untuk orang dewasa. Bedanya, kalau mainan anak-anak mungkin harganya tak seberapa, mainan untuk orang dewasa harganya bisa sangat mahal.

Di antara mainan-mainan yang punya harga sangat mahal, berikut ini adalah sepuluh mainan termahal di dunia. Daftar berikut ini dimulai dari yang paling “murah” sampai ke yang paling mahal.

Titania’s Palace - 3,37 Miliar

Ketika masih kecil, anak perempuan selalu bermimpi memiliki mainan rumah untuk koleksi bonekanya. Rumah boneka yang diinginkan tentunya harus memiliki ukuran yang besar dan cantik agar bisa memuat koleksi bonekanya. Nah, mainan rumah-rumahan tersebut benar-benar ada diberi nama Titania's Palace.

Titania's Palace dijamin bisa membuat anak perempuan manapun pasti betah memainkan bonekanya. Senang bagi si kecil tapi bangkrut bagi orang tua si anak. Mainan rumah boneka ini kabarnya memiliki harga yang fantastis yaitu 3,37 miliar wow! 

Titania's Palace memiliki kamar sebanyak 18 dan 3.000 perlengkapan rumah berukuran kecil. Mainan ini dibuat oleh Sir Nevile ketika anak perempuannya meminta sebuah rumah mainan untuk para perinya. 

Nintendo Wii Supreme - 6,4 Miliar

Jika anak perempuan memilih rumah boneka sebagai hadiah, berbeda dengan anak laki-laki. Biasanya anak laki-laki akan minta mainan seperti mobil-mobilan, sepatu bola atau game console. Salah satu game console yang menjadi impian dari banyak anak laki-laki adalah sebuah game console keluaran Nintendo yaitu Nintendo Wii Supreme.

Tidak ada anak yang tidak menginginkan console yang dikeluarkan oleh Nintendo ini. Tidak seperti Nintendo Wii pada umumnya, Wii Supreme memiliki berat 2,5 kg dan yang membuatnya spesial adalah lapisannya yang terbuat dari emas 22 karat. 

Tombolnya pun dilengkapi dengan 78 berlian yang dipotong berbentuk segi empat. Harganya tidak perlu ditanya lagi. Nintendo Wii Supreme diberi harga sebesar 6,4 miliar. Nintendo Wii Supreme dibuat oleh Stuart Hughes, orang yang juga mendesain iPhone termahal di dunia.

Diamond Barbie - 7,25 Miliar

Anak perempuan mana yang tidak kenal dengan boneka Barbie?. Barbie merupakan boneka perempuan yang sangat populer. Kepopuleran Barbie sampai membuat boneka ini dibuatkan film kartunnya. Jika kamu ingin memberi hadiah pada anak perempuan, tidak perlu pusing-pusing, cukup belikan saja boneka Barbie. Tapi jangan coba-coba kamu beli boneka Diamond Barbie satu ini.

Didesain oleh Stefano Canturi, Diamond Barbie adalah boneka Barbie termahal yang pernah diciptakan. Jika kalian mendengar harganya pasti kalian akan terkejut. Harga Diamond Barbie ditafsir mencapai nilai 7,25 miliar. 

Kenapa boneka Barbie ini bisa dijual dengan harga semahal itu? Hal tersebut dikarenakan kalungnya yang terbuat dari 3 karat berlian putih dan 1 karat berlian pink.

Kuda Goyang Emas - 16,8 Miliar

Anak sekarang mungkin tidak akan mengerti betapa bahagia menaiki kuda goyang. Ya, kuda goyang adalah mainan yang populer bagi anak-anak jaman dulu. Dengan menaiki kuda goyang tersebut, membuat anak bisa berimajinasi seperti sedang menaiki kuda sungguhan. Saat ini masih ada sejumlah mainan kuda goyang yang dijual di pasaran. Tapi kuda goyang termahal dunia hanya ada 1.

Dilapisi dengan emas, kuda goyang yang terbuat dari emas ini harganya bisa mencapai 16,8 miliar. Bukan sebuah mainan yang bisa dibeli dengan mudah oleh anak-anak bahkan orang tua manapun. Kuda goyang yang dilapisi dengan emas tersebut merupakan mainan kuda asli yang dibuat tanpa menggunakan bantuan mesin alias menggunakan tangan.

Baca lanjutannya: Inilah 10 Mainan Termahal di Dunia, Harganya Mencapai Puluhan Miliar (Bagian 2)

Related

World's Fact 6809813309096617590

Recent

item