Inilah 10 Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia: Ada Garuda Indonesia (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Inilah 10 Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia: Ada Garuda Indonesia - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Emirates

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Emirates adalah maskapai penerbangan terbesar yang berada di United Arab Emirates mengalahkan Etihad Airways. Tidak hanya berhasil mengalahkan Etihad dalam soal ukuran, Emirates juga berhasil mengalahkan Etihad dalam kualitas penerbangan. Terbukti dari posisi Emirates yang setingkat lebih tinggi dari Etihad.

Maskapai penerbangan Emirates didirikan 25 Maret 1985. Diawal perjalanan sebagai maskapai penerbangan, Emirates dulu hanya memiliki 2 armada pesawat. Kini, Emirates telah berkembang pesat dengan memiliki lebih dari 230 armada pesawat. Dengan telah terbang lebih dari 140 tujuan di lebih dari 80 negara di seluruh dunia. 

Turkish Airlines

Berdiri sejak 20 Mei 1933, Turkish Airlines telah dikenal oleh dunia sebagai salah satu maskapai penerbangan terbaik yang pernah ada. Turkish Airlines sendiri adalah perusahaan penerbangan Turki yang memiliki base di Istanbul. 

Ketika pertama kali didirikan, Turkish Airlines hanya memiliki 5 armada pesawat terbang. Seiring berjalannya waktu, kini turkish Airlines telah memiliki 261 armada pesawat terbang yang telah terbang ke 243 kota di dunia. Negara cakupan Turkish Airlines meliputi Eropa, Asia, Afrika, dan Amerika.

Cathay Pacific Airways

Di tahun 2014, Cathay Pacific Airways sempat meraih penghargaan sebagai maskapai penerbangan terbaik di dunia peringkat 1. Setelah sukses meraih 4 kali penghargaan, kini Cathay Pacific Airways harus puas dengan menduduki peringkat 3 dalam daftar maskapai penerbangan terbaik di dunia. 

Cathay Pacific Airways berdiri pada tanggal 24 September 1946. Maskapai penerbangan milik Cina ini telah mengoperasikan lebih dari 150 pesawat dengan lebih dari 130 tujuan perjalanan di seluruh dunia. 

Singapore Airlanes

Dengan base yang berada di Singapore Changi Airport, maskapai penerbangan milik Singapura ini berhasil menjadi maskapai penerbangan terbaik kedua di dunia. Dengan menjadi simbol nasional dari negara Singapura, Singapore Airlanes tidak pernah memberikan pelayanan yang buruk pada penumpangnya. 

Jika sampai terjadi, bukan hanya maskapai penerbangannya yang malu, bahkan negara Singapura juga ikut menanggung malu.

Singapore Airlines merupakan maskapai penerbangan yang bisa dikatakan cukup tua, didirikan pada tanggal 1 Mei 1947. Pada 15 Desember 2010, Singapore Airlines dinamai oleh International Air Transport Association sebagai maskapai penerbangan terbesar kedua dengan pasar kapitalisasi yang mencapai 14 miliar USD.

Qatar Airways

Sampai pada peringkat pertama maskapai penerbangan terbaik di dunia yaitu Qatar Airways. Qatar Airways memiliki base bernama Qatar Airways Tower yang berlokasi di kota Doha, Arab. Dengan sebanyak 150 penerbangan internasional mencakup Afrika, Asia Tengah, Eropa, Timur Jauh, Timur Tengah, Asia Tenggara, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan tidak lupa Oceania.

Qatar Airways selalu menjanjikan pelayanan mengesankan yang sanggup membuatnya menjadi maskapai penerbangan favorit pilihan banyak orang di dunia. Qatar Airways didirikan pada 22 November 1993.

Related

Business 351183087486207626

Recent

item