Inilah 10 Parfum Termahal di Dunia, dari yang Jutaan sampai Miliaran (Bagian 1)


Naviri Magazine - Di masa lalu, parfum hanya ditujukan untuk mewangikan tubuh, sekaligus untuk menghilangkan bau badan. Namun, di masa kini, parfum juga ditujukan sebagai gaya hidup. Aromanya tidak hanya untuk mewangikan tubuh, tapi juga untuk menambah daya tarik hingga prestise.

Karena latar belakang itu, parfum pun dikemas dalam aneka botol yang menarik, dengan aroma yang unik, dan harganya bisa sangat mahal. Apalagi parfum yang dikeluarkan merek-merek terkenal. Seperti sepuluh parfum berikut ini. Daftar ini dimulai dari parfum yang paling “murah” ke yang paling mahal.

Annick Goutal Eau d'Hadrien - Rp 5,8 Juta

Parfum yang diluncurkan pada tahun 1981 ini diberi harga yang sangat mahal yakni Rp 5,8 juta. Membuatnya menjadi salah satu parfum termahal yang ada di dunia. Eau d'Hadrien adalah parfum hasil kombinasi antara Annick Goutal dan Francis Camail. Menggunakan aroma wangi jeruk, parfum ini cocok digunakan tidak hanya oleh wanita tapi juga pria. 

Yang membuat parfum ini memiliki aroma yang menarik karena parfum ini dibuat menggunakan lemon, jeruk mandarin, lemon Sicilian, anggur, jeruk nipis, cemara, aldehida, dan ekstrak tanaman ylang ylang yang tumbuh di Madagaskar. 3,4 ml dari parfum ini sempet terjual dengan harga tinggi yakni 1.500 USD. 

Di tahun 2008, Eau d'Hadrien mendapatkan penghargaan Fragrance Foundation's Hall of Fame di FiFi Awards.

JAR Bolt of Lightning - Rp 10,1 Juta

Nama JAR merupakan kependekan dari nama seseorang yang mendesign parfum ini yaitu Joel A. Rosenthal. Rosenthal adalah seorang ahli perhiasan emas yang membuat parfum dengan aroma unik seperti aroma udara setelah tersambar petir. Jika kalian memiliki penciuman yang tajam, kalian dapat mencium aroma pohon yang terpotong, buah-buahan segar, dan bunga.

Untuk membuat parfum ini semakin menarik, botol parfum Bolt of Lightning secara khusus dipotong dan didesign dengan menggunakan tangan. Bau yang unik dan bentuk botol yang terbuat dari tangan, tidak heran membuat parfum ini bisa menjadi sangat mahal. Parfum ini dihargai sebesar 10,1 juta.

Joy by Jean Patou - Rp 10,5 Juta 

Kamu pasti kaget apabila tahu kapan parfum ini pertama kali dibuat. Salah satu parfum termahal di dunia ini dibuat oleh Henri Almeras di tahun 1929. Sungguh parfum mahal yang sangat tua. Parfum ini dibuat Almeras untuk diberikan pada Jean Patou yang merupakan orang istana. Parfum ini dibuat dengan menggunakan 10.000 bunga jasmine dan 336 mawar.

Joy by Hean Patou pertama kali diluncurkan ke dunia pada tahun 1936. Dengan aromanya yang unik, Joy by Jean Patou meraih penghargaan "Scent of the century" di FiFi Awards pada tahun 2000. Parfum seharga Rp 10,5 juta ini diciptakan untuk membangkitkan kembali semangat orang yang tengah dilanda depresi.

Carron Poivre - Rp 13,2 Juta

Parfum wangi dan mahal berikut ini pertama kali diluncurkan ke muka umum oleh Michel Morsetti pada tahun 1954. Dikatakan bahwa parfum ini memiliki aroma unik yang sangat berkarakter. Aroma unik dari parfum ini berasal dari cengkeh dan beberapa rempah-rempah lain seperti lada hitam dan lada merah. 

Carron Poivre yang dibuat pada tahun 1904 tidak hanya ditujukan untuk kaum hawa, para pria juga bisa menggunakan parfum ini. Karena memiliki komposisi dari rempah-rempah membuat Carron Poivre memiliki aroma yang cukup pedas dan kuat. Kamu yang ingin mencoba parfum ini harus mengeluarkan uang sebanyak Rp 13,2 juta.

Baca lanjutannya: Inilah 10 Parfum Termahal di Dunia, dari yang Jutaan sampai Miliaran (Bagian 2)

Related

World's Fact 7020773864226416523

Recent

item