Inilah 10 Pelukis Dunia yang Paling Terkenal Sepanjang Masa (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Inilah 10 Pelukis Dunia yang Paling Terkenal Sepanjang Masa - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Giotto Di Bondone

Banyak yang menganggap bahwa Di Bondone ini adalah pelukis pertama, seperti Adam yang menjadi manusia pertama yang diciptakan oleh Tuhan di agama Katolik. Hal tersebut diungkapkan karena Giotto terus melanjutkan aliran melukis yang disebut dengan Byzantine dan juga beberapa aliran lukis lainnya yang terkenal sangat tua.

Giotto di Bondone adalah seorang pelukis asal Italia yang juga dikenal sebagai seorang arsitek di tahun 1267 sampai tahun 1337. Ada 2 hasil karyanya yang sangat terkenal di dunia yakni Scrovegni Chapel Frescoes dan juga Campanile.

Vincent Van Gogh

Tahun 1853-1890 adalah tahun dimana pelukis terkenal asal Belanda hidup, Vincent Van Gogh. Tidak ada seorangpun di dunia yang tidak mengenal namanya. Di dunia seni Van Gogh dikenal sebagai pelukis terkenal yang beraliran impresionis. Karya seni buatannya dikenal sebagai salah satu inspirasi para pelukis di abad ke-20.

Sebagai pelukis beraliran impresionist, terdapat 3 karya seni Van Gogh yang sangat dikenal di dunia. Tiga lukisan itu adalah Sunflowers, The Starry Night, dan Cafe Terrace at Night.

Masaccio

Tommaso Masaccio, begitulah nama lengkap dari pelukis terkenal asal Italia ini. Namanya mungkin tidak seterkenal pelukis lainnya seperti Leonardo Da vinci, Raphael atau Michelangelo. Masaccio adalah salah satu pelukis yang menggunakan hukum perspektif ilmiah di setiap karya seni yang ia buat. 

Masaccio meninggal di usia yang sangat muda yakni 26 tahun ketika tengah mengerjakan Brancacci Chapel Frescoes of The Life os St Peter. Namun meskipun Masaccio meninggal di usia yang masih muda, ada 3 lukisannya yang terkenal di dunia, yaitu brancacci Chapel, Pisa Altarpiece, dan Holy Trinity.

Leonardo Da Vinci

Tentunya Anda mengenal lukisan Monalisa bukan? Lukisan Monalisa tersebut dibuat oleh seorang pelukis terkenal asal Italia bernama Leonardo Da Vinci. Tidak hanya dikenal sebagai pelukis, Da Vinci juga merupakan seorang pematung, arsitek, insinyur, ahli matematika, dan juga ilmuwan. Banyaknya hal yang bisa dilakukan olehnya hingga membuat ia dijuluki sebagai 'Universal Genius'.

Selama sepanjang hidupnya sebagai pelukis yakni 1452-1519, Da Vinci telah dikenal melalui karya-karyanya yang indah. Di dunia ini, ada 4 hasil karyanya yang sangat dikenal seperti salah satunya yang kita kenal adalah Monalisa, lukisan lainnya antara lain The Last Supper, The vitruvian Man, dan Lady with An Ermine. 

Pablo Picasso

Ini dia pelukis paling terkenal di dunia, Pablo Picasso. Adalah pelukis asal Spanyol, penganut aliran Cubist modern. Hasil karyanya telah diakui oleh dunia sebagai hasil karya yang tidak ada duanya. Tiap goresan kuasnya selalu dapat membuat kagum banyak orang. Hasil karyanya tersebut juga memiliki nilai yang sangat tinggi.

Ada 3 hasil karya dari Picasso yang terkenal di dunia antara lain adalah Les Demoiselles d'Avignon, Guernica, dan The Weeping woman.

Related

Figures 4674792764954011863

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item