Inilah 10 Penulis Novel Paling Terkenal di Dunia (Bagian 1)


Naviri Magazine - Menjadi terkenal bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menulis novel. Menjadi seorang penulis bukan suatu hal yang mudah, setidaknya dibutuhkan waktu dan juga ide untuk bisa menghasilkan novel yang menarik. 

Ada banyak penulis novel yang sangat terkenal, dan karya-karyanya dibaca jutaan orang di dunia. Siapa sajakah mereka? 
 
C.S. Lewis

Apa kalian sudah pernah menonton film The Chronicles of Narnia? Film tersebut merupakan film yang diambil dari sebuah novel buatan penulis novel terkenal bernama C.S. Lewis. Tidak hanya filmnya saja yang sangat mengagumkan, tapi novelnya juga tidak kalah serunya. Melalui novelnya, C.S. Lewis dapat mengajak pembacanya untuk turut merasakan bagaimana rasanya menjadi bagian dari Narnia.

Pria yang bernama lengkap Clive Staples Lewis ini merupakan penulis asal Inggris yang lahir pada 29 November 1898. C.S. Lewis merupakan penulis terkenal yang dikenal sering menulis cerita-cerita fiksi. Tidak hanya The Chronicles of Narnia, novel lainnya yang juga terkenal adalah The Screwtapee Letters dan The Space Trilogy.

Nora Roberts

Penulis asal Amerika ini namanya terkenal di dunia berkat novel buatannya yang kebanyakan bertemakan percintaan. Lahir pada 10 Oktober 1950, sejauh ini Nora Roberts telah membuat sebanyak 209 novel percintaan. Terkadang dalam menulis novel, Nora Roberts menggunakan beberapa nama samaran. 

Tidak hanya dikenal sebagai penulis novel cinta yang terkenal, Roberts ternyata juga sangat suka menulis novel trilogi. Beberapa novel trilogi yang pernah ia tulis antara lain The Night Trilogy, The Island Trilogy, The Storm Trilogy, dan masih banyak lainnya. 

Haruki Murakami

Masuk ke dalam daftar 10 penulis paling terkenal di dunia adalah Haruki Murakami. Haruki Murakami adalah seorang penulis asal Jepang yang menulis novel dengan judul A Wild Sheep Chase. 

Dalam menulis novel, Murakami sedikit belajar dari para penulis novel dari Barat. Kemudian dengan gayanya sendiri, Murakami membuat cerita yang jauh menggali ke dalam kehidupan manusia.

Salah satu novel buatannya yang berjudul "1Q84", dengan kepandaiannya menulis cerita, Murakami menceritakan cerita cinta yang hampir mustahil terjadi. Novel "1Q84" menceritakan kisah cinta 2 orang manusia yang terpisah ruang dan waktu. Mereka harus berjuang keras melalui segala halangan untuk bisa bertemu.

James Patterson

James Brenda Patterson adalah salah satu penulis novel terkenal di dunia yang berasal dari Amerika Serikat. Dia dikenal oleh para pembaca novel sebagai penulis novel bergenre cintam thrikkerm dan reallistic fiksi, Novel yang dibuatnya selalu laku terjual di seluruh toko buku di dunia. Bahkan novelnya telah diterjemahkan dalam 40 bahasa berbeda.

Dalam bukunya, Patterson selalu bisa memberikan segalanya pada pembacanya seperti emosi, sex, dan juga ketegangan. Beberapa hasil karyanya yang diakui oleh banyak orang adalah The Alex Cross eries, The Women's Murder Club series, The Maximum Ride series, The Michael Bennett series, dan The Middle School series.

Danielle Steel

Terlahir dari ayah yang berdarah Jerman-Yahudi dan ibunya yang berkebangsaan Portugis, adalah seorang perempuan bernama Danielle Steel. Pernah menjadi siswa dari beberapa sekolah ternama di Eropa, kini Danielle Steel telah dikenal sebagai salah satu penulis novel terkenal di dunia. 

Novel buatan Danielle Steel sangat diminati oleh banyak orang, buktinya adalah novel buatannya sudah hampir terjual sebanyak setengah milyar. Dari sekian banyak novel yang telah ia buat, salah satu yang paling terkenal adalah novel berjudul The Long Road Home.

Baca lanjutannya: Inilah 10 Penulis Novel Paling Terkenal di Dunia (Bagian 2)

Related

Books 9475486238104384

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item