Inilah 10 Penulis Novel Paling Terkenal di Dunia (Bagian 2)

Naviri Magazine  - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya ( Inilah 10 Penulis Novel Paling Terkenal di Dunia - Bagian 1 ). Untuk menda...


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Inilah 10 Penulis Novel Paling Terkenal di Dunia - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Leo Tolstoy

Seorang penulis yang mengagumkan, semua novel yang dibuatnya berisikan tentang pesan berguna dan arti dari kehidupan. Mengingat novelnya yang sangat memberikan apa itu arti kehidupan, banyak orang yang menganggap bahwa Tolstoy pantas dianggap sebagai penulis terbaik di dunia ini. 

Leo Tolstoy dikenal oleh dunia sebagai penulis novel asal Rusia. Terlahir dengan darah bangsawan Rusia, ada 2 novelnya yang dikenal sebagai novel terbaik yang pernah ia buat. Dua novel tersebut adalah War and Peace yang dibuat pada tahun 1869 dan Anna Karenina pada tahun 1877.

J.R.R. Tolkien

Pecinta film Hobbits dan Lord of The Rings tentunya kenal siapa pria ini. Pria ini adalah John Ronald Reuel Tolkien, dialah yang menulis novel The Hobbits dan The Lord of The Rings. J.R.R. Tolkien adalah salah salah satu dari penulis novel terkenal yang berasal dari Inggris. Dirinya dikenal dengan novel-novelnya yang bergenre klasik-fantasi.

Tidak hanya dikenal sebagai seorang novelist, Tolkien ternyata juga merupakan seorang ahli bahasa, profesor dan juga seorang penulis puisi. Bagaimana cara dia dalam membuat cerita sangat menginspirasi para penulis novel masa kini.

Dan Brown

Penulis novel yang terkenal dan juga sukses. Dan Brown menunjukkan pada banyak orang di dunia bagaimana membuat novel bagus dengan menggunakan dialog dan karakter yang sederhana. Dan Brown juga menampilkan beberapa kasus pembunuhan yang bisa membuat orang larut dalam ketakutan.

Pria yang bernama lengkap Daniel Brown ini adalah penulis thriller fiksi terkenal yang berasal Amerika. Salah satu novel buatannya yang terkenal adalah The Da Vinci Code. Seperti yang kita ketahui bahwa film yang diangkat dari novel tersebut cukup menuai banyak protes dari petinggi agama Katolik. Karya Dan Brown lain yang terkenal juga antaralain Angels & Demons dan Inferno.

J.K. Rowling

Perjalanan karir J.K. Rowling menjadi seorang penulis novel tidaklah semudah yang orang bayangkan. J.K. Rowling sempat ditolak sebanyak 10 kali oleh sejumlah penerbit terkenal. Namun apa yang terjadi sekarang adalah J.K. Rowling telah berubah menjadi salah satu penulis novel terkenal dan juga sukses.

Penulis novel asal Inggris ini berhasil terkenal berkat novelnya Harry Potter series. Tidak hanya bukunya saja yang dinanti oleh orang banyak, bahkan saking bagusnya, novel Harry Potter tersebut akhirnya diangkat ke layar kaca. Hasilnya? Sudah bisa ditebak bahwa film tersebut sangat sukses di dunia. 

Stephen King

Siapa yang tidak mengenal nama Stephen King. Melalui novelnya, Stephen King selalu bisa memberikan sensai kengerian yang tidak bisa ditemukan di novel lain. Ya, Stephen King adalah spesialis penulis novel horor dan supernatural. Hampir seluruh novel buatannya selalu masuk dalam daftar penjualan terbaik.

Begitu banyaknya peminat dari novel horror buatannya, sejumlah novelnya kemudian dibuatkan film layar lebarnya seperti Carrie, Tales from The Darkside dan 1408. Stephen King adalah salah satu contoh penulis terbaik yang pernah hidup di dunia. Meskipun umurnya yang sudah tergolong tua, tapi banyak orang yang masih menanti tulisan-tulisan horornya.

Related

Books 953987637179269365

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item