Inilah 10 Restoran Termewah dengan Masakan Paling Lezat di Dunia (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Inilah 10 Restoran Termewah dengan Masakan Paling Lezat di Dunia - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Alain Ducasse, Dorchester

Terletak di Dorchester, London, Alain Ducasse Restaurant menyajikan menu makanan lezat yang bisa membuat kamu ketagihan. Konsep makanan di Alain Ducasse merupakan ide dari kepala koki bernama Jocelyn Herland. Jocelyn Herland menampilkan restoran dengan gaya Perancis yang elegan.

Menu makanan yang disajikan Alain Ducasse meliputi 7 makanan musiman seperti crayfish, ikan halibut, bulu babu Irlandia, dan bayi gurita tumis. Apa kalian tahu berapa kisaran harga makanan di Alain Ducasse? Harganya berkisar 289 USD. Harga tidak pernah bohong, jadi kalian tidak perlu ragu seperti apa rasa makanan tersebut.

Ithaa Undersea Restaurant, Maldives

Di sejumlah berita sempat menampilkan sejumlah restoran yang memiliki lokasi unik. Ada yang dibangun di atas pohon, ada yang di atas gedung bertingkat, dan bahkan ada yang di tebing. Tapi apa kalian pernah mendengar restoran yang berada di dalam laut? Jika belum, di Maldives kalian bisa menemukan restoran bawah laut yang super mewah bernama Ithaa Undersea Restaurant.

Terletak 5 meter di bawah permukaan laut, restoran ini menyajikan makanan ala Eropa serta champagne yang nikmat. Restoran mewah pasti diidentik dengan makanannya yang lezat dan harganya yang mahal. Salah satu makanan favorit disana yaitu Malossol Imperial Caviar dengan krim dan kentang blinis. 

Masih ada lagi, yakni yellowtail king fish dengan saffron champagne risotto dan beurre blanc foam. Makan di Ithaa Undersea Restaurant bisa menghabiskan dana sekitar 320 USD per orangnya. Itu sudah ditambah 10% service dan 8% pajak.

Restaurant Le Meurice, Paris

Karena merupakan hadiah pemenang dari koki dan sekaligus pemilik restoran Alain Ducasse, Restaurant Le Meurice yang berada di Paris berikut ini tidak perlu diragukan lagi kemewahannya. Begitu masuk ke dalam, kalian bisa melihat dekorasi restoran yang dihiasi dengan lampu kristal, perunggu, dan lantai yang terbuat dari marmer.

Dengan biaya sebesar 524 USD, pengunjung bisa menikmati 3 menu makanan dengan pilihan keju dan dessert, tidak termasuk minuman. Minumannanya sendiri bisa memakan biaya hingga ratusan dolar. Beberapa rekomendasi menu antara lain guinea fowl pie, lobster dengan kentang, veal sweetbreads, serta pilihan buah dan coklat.

Ultraviolet, Shanghai

Ada 2 keistimewaan dari restoran yang bernama Ultraviolet berikut ini. Pertama adalah, restoran ini hanya menyajikan 10 buah kursi dan kedua adalah tidak ada seorangpun yang tahu dimana lokasi pasti dari restoran ini. Kabar yang beredar adalah, restoran ini berada di suatu sudut kota Shanghai, Cina.

Jadi bagaimana caranya bisa pergi kesana? Secara khusus, tamu akan dipanggil oleh koki kepala Ultraviolet yang bernama Paul Pairet. Setelah itu barulah para tamu terpilih tersebut diantar ke lokasi tempat restoran ini berada. 

Ultraviolet diisi dengan sejumlah perabotan mewah yang bisa membuat mata orang melotot. Terdapat lebih dari 20 menu makanan yang setiap saat bisa berubah. Menikmati menu makan malam sekaligus minumannya bisa menghabiskan biaya sekitar 770 USD.

Sublimotion, Ibiza

Persiapkan perut dan juga dompetmu ketika makan di Sublimotion. Dikepalai oleh koki bernama Paco Rancero, Sublimotion merupakan restoran termewah yang ada di Ibiza, Spanyol. Ibiza sendiri merupakan sebuah pulau yang dikenal dengan dunia clubbingnya. Disana, kalian akan masuk ke dalam dunia yang tidak pernah berhenti untuk berpesta.

Sublimotion terletak di dalam Hard Rock Hotel di Playa de Bossa. Restoran ini jauh lebih ekslusif dari Aragawa yang menyediakan 22 kursi. Sublimotion hanya menyediakan 12 kursi bagi pengunjung. Sublimotion menyajikan makanan dengan cita rasa kelas dunia yang bisa memuaskan lidah siapapun. Tapi jangan kaget begitu melihat billnya yang bisa mencapai 2000 USD.

Kitcho, Kyoto

Merupakan restoran termewah dunia yang terletak di Kyoto, Jepang. Kitcho dikelola langsung oleh koki Kunio Tokuoka. Kunio Tokuoka merupakan koki terkenal yang pernah mendapatkan penghargaan koki terbaik. Kitcho pertama kali didirikan pada tahun 1930 oleh Teiichi Yuki.

Kunio Tokuoka percaya bahwa setiap makanan yang disajikan untuk pelanggan adalah bagian dari seni dan menggambarkan kebudayaan Jepang sendiri. Budget harga per orang yang ingin makan di Kitcho diperkirakan 600 USD. Tapi jangan khawatir, karena harga itu setara dengan kelezatan yang makanan yang disajikan oleh koki restoran Kitcho.

Related

Food 4496339637823083964

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item