Inilah Orang yang Paling Banyak Menangkap Nyamuk di Dunia


Naviri Magazine -  Huang Yuyen, warga Yunlin, Taiwan, adalah orang yang paling banyak menangkap nyamuk di dunia. Namanya memang tidak (belum) tercantum dalam Guinnes Book of World Records, tapi yang jelas dia telah menangkap lebih dari 4 juta nyamuk—prestasi yang mungkin terdengar sinting, tapi yang jelas sulit dicapai orang lain.

Prestasi Yuyen diawali ketika perusahaan perangkap serangga ramah lingkungan, Imbictus International, mengadakan kontes membunuh atau menangkap nyamuk terbanyak. 

Kontes itu terbuka untuk semua warga Taiwan, berlangsung selama sebulan, dan Yuyen benar-benar serius mengikuti kontes aneh itu bersama 72 orang lainnya. Hasilnya, Yuyen menjadi orang yang paling banyak menangkap nyamuk di sana, terbukti nyamuk tangkapannya mencapai 4,05 juta nyamuk. 

Jangan bayangkan Yuyen sibuk kesana kemari menangkapi nyamuk-nyamuk dengan kedua tangannya. Untuk mencapai prestasi itu, Yuyen menggunakan cara yang sangat mudah, namun tak terbayangkan para kontestan lain. 

Sehari-hari, Yuyen adalah peternak babi di Taiwan, dan ia sukses menangkap banyak nyamuk dengan cara meletakkan penangkap serangga di sekitar peternakan babi miliknya. Dalam sebulan, ia berhasil menangkap 4,05 juta nyamuk, dengan berat mencapai 1,5 kilogram.

Di antara ribuan warga Taiwan yang menjadi peserta kontes, Yuyen keluar sebagai pemenang, dan ia mendapatkan hadiah sebesar 3 ribu dollar, atau sekitar 30 juta rupiah. Nilai yang cukup besar untuk urusan menangkap nyamuk.

Meski mungkin terdengar aneh, kontes menangkap nyamuk bukan hal baru. Sebelum diadakan di Taiwan, kontes serupa pernah diadakan di Tartu, Estonia. Bedanya, dalam kontes di sana, waktu yang disediakan hanya 10 menit. 

Related

World's Fact 5068605452801600564

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item