Jangan Patah Semangat, Ini 10 Pekerjaan yang Tak Butuh Gelar Sarjana (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Jangan Patah Semangat, Ini 10 Pekerjaan yang Tak Butuh Gelar Sarjana - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Ahli Listrik

Listrik adalah kebutuhan utama yang tidak bisa dilupakan sekarang ini. Hampir semua teknologi dan gadget memerlukan tenaga listrik untuk bisa digunakan. Sungguh tidak bisa dibayangkan apa yang akan terjadi apabila sampai terjadi mati listrik. Untuk itulah kita membutuhkan orang yang bekerja sebagai ahli listrik.

Tidak hanya mengerti tentang listrik, seorang ahli listrik juga diharuskan untuk mengerti bagaimana instalasi listrik yang baik dalam suatu bangunan. Pekerjaan yang tidak memerlukan gelar sarjana ini bisa menjadi pilihan kamu yang merasa gagal di pendidikan. Hanya saja yang diperlukan disini adalah keberanian untuk tersengat listrik.

Manajer Game

Ketika kecil, kita semua pasti sering dimarahi oleh orang tua karena terlalu banyak bermain game. Menurut orang tua, bermain game itu tidak ada gunanya dan tidak akan bisa menghasilkan uang. Ketika jaman sudah semakin berkembang dan semakin banyaknya jumlah game yang muncul, pendapat orang tua tersebut secara perlahan sudah bisa hilang. Dan anak masa kini tidak terlalu sering dimarahi seperti anak jaman dulu.

Berbagai banyak game yang muncul mengakibatkan sejumlah orang berpikir untuk mulai mengadakan sejumlah event untuk melestarikan game tersebut dan untuk mengundang banyak minat gamer lain. Untuk bisa mengatur jadwal lomba, sebuah tim memerlukan yang namanya manajer untuk membantu mengatur kegiatan tim. 

Pekerjaan sebagai manajer game ini juga tidak memerlukan yang namanya gelar sarjana. Cukup bisa mengatur waktu dan kebutuhan tim, seseorang sudah bisa menjadi seorang manajer game.

Web Developer

Bagi banyak orang, pekerjaan web developer atau yang bisa dibilang programmer adalah pekerjaan yang hanya bisa dilakukan oleh orang yang mengambil mata kuliah IT. Web developer adalah seorang programmer yang bertugas untuk membuat, merancang, dan mengembangkan sebuah website. Terdengar sulit, tapi pekerjaan ini ternyata tidak mengharuskan seseorang untuk memiliki gelar sarjana.

Saat ini telah banyak kursus komputer yang mengajarkan seseorang untuk bisa menjadi seorang  web developer. Jadi untuk menjadi seorang web developer tidak dibutuhkan waktu sekitar 3,5 tahun untuk bisa menjadi seorang web developer. Cukup dengan mengikuti kursus, kita sudah bisa merancang web sendiri. Bahkan dengan bantuan Google pun, membuat web kini sudah semakin gampang.

Artis

Siapa sih orang yang tidak ingin terkenal, banyak uang, dan bisa tampil di televisi? Maka dari itu jadilah artis. Menjadi artis tidak membutuhkan kepintaran menghitung kalkulus ataupun menghitung rumus fisika. Cukup memiliki keahlian untuk berakting dan sedikit keberuntungan, kalian bisa mencoba untuk ikut casting di sejumlah rumah produksi untuk menjadi seorang artis.

Meski adapula artis yang mengikuti sekolah akting, tapi di sekolah tersebut hanyalah mengajarkan orang untuk bisa berakting memerankan berbagai karakter yang berbeda. Baik dari gerak tubuh, bahasa, dan ekspresi, semua hal itu akan diajarkan di sekolah akting. Bagi kalian yang menyukai seni peran, menjadi artis adalah pilihan yang patut untuk dicoba.

Wiraswasta

Dan tiba di urutan pertama pekerjaan yang tidak memerlukan gelar sarjana, pekerjaan ini dinamakan wiraswasta. Membuka usaha sendiri atau wiraswasta sudah diketahui banyak orang adalah pekerjaan menarik yang sama sekali tidak membutuhkan kepintaran tinggi layaknya profesor. Yang perlu kalian butuhkan adalah modal, keberanian, dan kejelian untuk melihat peluang bisnis.

Di dunia ini, hampir segala macam hal bisa dijadikan ladang bisnis. Tinggal tergantung pada orangnya, apakah dia punya modal dan berani untuk membuka usaha. Kejelian melihat peluang dalam melihat kesuksesan di masa depan juga sangat penting. Tidak mungkin seseorang membuka usaha apabila tidak memiliki peluang sukses di masa depan.

Related

Career 8031516991501446609

Recent

item