Kiat-kiat Memilih dan Merawat Lampu untuk Keperluan Rumah

Naviri Magazine - Kadang kita sering terkecoh saat memilih lampu. Hal yang paling umum, kita sering terpaku pada bentuknya yang unik, tapi ...


Naviri Magazine - Kadang kita sering terkecoh saat memilih lampu. Hal yang paling umum, kita sering terpaku pada bentuknya yang unik, tapi lupa membayangkan bahwa itu belum tentu cocok ditempatkan di rumah. Belum lagi kapasitas lampu yang terpasang di dalamnya, malah sering terlupakan. Agar tak salah pilih, beberapa langkah berikut ini bisa dijadikan acuan:

Jangan hanya tergiur oleh bentuk, namun harus diperhatikan besar kecilnya daya watt listrik, apakah sesuai dengan daya watt listrik di rumah atau tidak.

Jika itu memang lampu impor, telitilah lebih jauh tentang keasliannya, karena harga lampu impor cukup mahal.

Carilah lampu yang sekaligus jenis bohlamnya mudah didapat.

Harus terjamin jika suatu saat lampu mengalami kerusakan (kap pecah atau tiang alumunium / besi patah) tidak akan sulit mencari bahan yang sama, meskipun impor.

Rawatlah secara rutin seluruh lampu yang ada dengan cara:
  • Tidak perlu menggunakan bahan kimia untuk menghaluskan jenis-jenis bahan pada lampu (kaca, alumunium, besi), tapi cukup memolesnya dengan lap kain halus.
  • Bersihkan debu dan kotoran lain secara hati-hati dan lembut.
  • Jangan sekali-kali menggunakan air, sebab air justru dapat menimbulkan bercak setelah kering.
  • Untuk lampu taman, biasanya dilakukan pembersihan yang umum, seperti mengelapnya dengan kain basah, bahkan sesekali menyemprotnya, sebab lampu taman sudah didesain anti air dan anti panas matahari.
  • Agar tidak menimbulkan rasa bosan, Anda bisa mengubah-ubah peletakan lampu untuk menciptakan variasi.

Related

Tips 5991410424469985804

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item