Kisah 10 Kematian Misterius Tokoh Terkenal Dunia: Apa yang Terjadi? (Bagian 1)


Naviri Magazine - Tokoh-tokoh terkenal atau selebritas selalu menarik perhatian banyak orang, sejak masih hidup sampai kematiannya. Bahkan, jika kematiannya dianggap tidak wajar, orang-orang akan terus  penasaran dan bertanya-tanya.

Berikut ini adalah sepuluh tokoh terkenal dunia yang kematiannya dianggap misterius, meski sebagian kalangan sudah berusaha menjelaskan bahwa kematian mereka bisa dianggap “wajar”. Siapa saja mereka?
 
Tupac Shakur

Tupac Amaru Shakur atau yang terkenal dengan nama 2Pac adalah seorang penyanyi rap terkenal, produser musik, dan juga aktor film. Pernah masuk ke dalam daftar 100 artist sepanjang masa menurut majalah Rolling Stone. Kematian Tupac akibat ditembak ketika umur 25 tahun menyisakan sebuah misteri.

Tepat setelah kematiannya, sejumlah album buatan Tupac rilis. Jika Tupac memang telah meninggal, lalu siapa yang merilis album tersebut? Kenapa hal tersebut bisa terjadi, hingga kinipun masih menjadi pertanyaan yang tidak bisa dijawab oleh siapapun.

Elvis Presley

Remaja masa kini mungkin ada yang tidak kenal dengan Elvis Presley. Pria yang bernama lengkap Elvis Aaron Presley merupakan tokoh terkenal di dunia musik Amerika pada abad ke-20. Elvis dikenal dengan julukan "The King of Rock and Roll". Lahir pada 8 Januari 1935, Elvis diketahui meninggal dunia pada 16 Agustus 1977 ketika usianya menginjak 42 tahun.

Menurut hasil pemeriksaan, Elvis meninggal dunia disebabkan kebiasaannya menggunakan obat-obatan. Lalu kenapa kematiannya mengundang mister? Meski sudah dinyatakan meninggal dan dikubur, banyak orang yang mengatakan bahwa mereka pernah melihat penampakan sang Raja Rock and Roll tersebut. Apakah Elvis memang masih hidup atau itu adalah hantu Elvis?

James Hoffa

Tidak ada kematian yang lebih misterius daripada kematian James Hoffa pada tahun 1975. Tidak ada yang mengetahui apakah Hoffa benar-benar meninggal dikarenakan tepat pada akhir bulan Juli 1975, Hoffa menghillang secara misterius. Tidak ada yang pernah melihat keberadaannya lagi setelah itu.

James Riddle Hoffa adalah seorang pekerja Amerika, penulis, dan juga presiden dari International Brotherhood of Teamsters (IBT) dari tahun 1958 samapi tahun 1971. Sebagai seorang aktivis, Hoffa adalah orang yang selalu memperjuangkan hak-hak rakyat sipil yang tertindas di Amerika. 

Jim Morrison

James Douglas Morrison adalah penyanyi, penulis lagum dan juga penulis puisi asal Amerika. Lebih sering dipanggil dengan Jim Morrison, Jim memiliki sebuah band dimana dirinya berposisi sebagai vokalis utama dari band yang bernama The Doors. Yang sangat disayangkan adalah usia Jim yang tidak panjang. Dirinya diketemukan tak bernyawa di bak mandi.

Penyebab kematian dari Jim diperkirakan karena serangan jantung. Tapi karena kurangnya bukti yang menguatkan penyakit jantungnya tersebut, banyak orang berspekulasi bahwa Jim meninggal karena mengalami overdosis. Masih belum cukup sampai disana, ada sebuah teori konspirasi yang mengatakan bahwa Jim masih hidup.

Kurt Cobain

Nirvana adalah sebuah band rock Amerika yang cukup terkenal, dibuat oleh Kurt Donald Cobain. Berposisi sebagai vokalis dan juga pemain gitar, Cobain adalah seorang musisi jenius yang dikenal melalui lagu yang berjudul "Smells like teen spirit" dan album Nevermind yang dirilis pada tahun 1991. Cobain menutup usinya di usia yang sangat muda yaitu 27 tahun pada 5 April 1994.

Menurut berita yang ada di sejumlah media, Cobain diberitakan meninggal karena menembakan dirinya sendiri menggunakan senjata api. Meski sudah diberitakan meninggal karena bunuh diri, ada konspirasi yang mengatakan bahwa pasangan Cobain yaitu Courtney Love turut terlibat atas kematian penyanyi rock tersebut. 

Sebagai tambahan, Cobain menjalani hidup yang sulit karena keterlibatannya dalam penggunaan obat-obatan terlarang.

Baca lanjutannya: Kisah 10 Kematian Misterius Tokoh Terkenal Dunia: Apa yang Terjadi? (Bagian 2)

Related

Mistery 330462316425565964

Recent

item