Kisah 10 Pembunuh Bayaran Paling Terkenal Sepanjang Sejarah (Bagian 1)


Naviri Magazine - Di dunia mafia atau organisasi kejahatan, aksi pembunuhan sering kali tak terhindarkan. Masing-masing kelompok mafia kadang bersaing atau bersengketa, dan dalam hal itu terjadi peperangan antar kelompok, hingga pembunuhan.

Karena hal itulah, muncul orang-orang yang menyediakan dirinya sebagai pembunuh bayaran untuk kalangan mafia. Sebagaimana namanya, pembunuh bayaran adalah orang yang bersedia membunuh dengan bayaran tertentu. Berikut ini adalah kisah sepuluh pembunuh bayaran di kalangan mafia yang paling terkenal dalam sejarah.

Giovanni Brusca

Giovanni Brusca adalah seorang pembunuh bayaran yang biasa disewa oleh para mafia di Italia. Namanya terkenal berkat rekor membunuhnya yang mencapai 200 pria sepanjang karirnya. 

Brusca juga menjadi pelaku utama yang membunuh seorang hakim penuntut asal Italia, Giovanni Falcone, pada tahun 1992. Ia mendapat hukuman kurungan penjara, tapi berhasil kabur dengan terbang ke luar negeri. Pada akhirnya dia kembali ditangkap, dan dimasukan kembali ke penjara.

Alexander Solonik

Pembunuh bayaran ini memiliki nama yang sangat terkenal di Rusia. Ketenarannya membuat dia dijuluki pembunuh super. Alexander Solonik adalah pembunuh bayaran yang telah membunuh sejumlah bos besar mafia di Rusia. Solonik ternyata juga diketahui memiliki latar belakang militer. 

Sebagai pembunuh bayaran, selain dibekali kemampuan militer, Solonik juga dibekali dengan kecerdasan dan kemampuan yang luar biasa. Solonik mampu menembak dengan menggunakan kedua tangannya. Solonik juga menguasai sejumlah bela diri dan keahlian menembak yang tidak dimiliki pembunuh bayaran biasa. Dia berhasil lolos berkali-kali dari penjara dan terbang jauh ke luar negeri. 

Solonik terakhir diketahui berada di Yunani. Ketika itu dia sedang menjalankan bisnis kriminal besar. Menurut berita, Solonik ditemukan tewas di tahun 1997, bersama dengan kekasihnya. Tapi ada rumor yang mengatakan bahwa Solonik masih hidup dan bersembunyi di dunia kriminal yang tidak tersentuh dunia luar.

Joseph Barboza

Joseph Barboza adalah pembunuh bayaran paling terkenal di era 1960-an. Menurut berita yang beredar, Barboza diketahui telah membunuh lebih dari 26 orang. Dia dijuluki 'The Animal' karena pernah menggigit pipi seorang pria di sebuah klub malam.

Memiliki awal karir sebagai petinju, Barboza dihukum 5 tahun penjara di Massachusetts Correctional Institute. Selama menjalani hukuman, Barboza pernah menyerang sejumlah petugas dan tahanan lainnya. Dia juga pernah melarikan diri, tapi ditangkap kembali.

Thomas Pitera

Thomas 'Karate' Pitera, itulah nama pembunuh bayaran yang terkenal di era 1980-an. Memiliki kemampuan berkelahi di atas rata-rata, membuat dia mendapat julukan "Karate". 

Pitera secara khusus dipekejakan oleh keluarga Bonanno sebagai pembunuh bayaran. Keluarga Bonanno adalah nama keluarga kriminal terkenal yang beraksi di New York, Amerika.

Sepanjang hidup bekerja sebagai pembunuh bayaran, Pitera telah menyingkirkan lebih dari 60 orang. Setelah berhasil membunuh target, Pitera akan mengambil perhiasan dan pakaian korbannya untuk dipajang sebagai trofi. Pitera dijatuhi hukuman penjara pada tahun 1990. Dia dihukum penjara seumur hidup, dan akan mengakhiri sisa hidupnya di dalam penjara.
Harry Aleman

Dijuluki "The Hook", Harry Aleman merupakan pembunuh bayaran paling terkenal dan di tahun 1970-an. Ketika muda, Aleman dikenal sebagai seorang petinju. Lalu Aleman memilih hidup sebagai pembunuh bayaran. Kebanyakan yang menjadi korban Aleman dibunuh dengan cara ditembak. Dia juga tidak ragu menembak korbannya di depan umum.

Meski sudah banyak saksi mata yang melihatnya beraksi, tapi secara ajaib Aleman selalu bisa lolos dari hukuman. 

Pada tahun 1997, terjadi berita besar yang menggemparkan, dimana pertama kalinya Aleman dijadikan tersangka setelah sebelumnya sempat dibebaskan. Aleman mendapat hukuman 100-300 tahun penjara, dan meninggal di dalam penjara akibat penyakit kanker yang dideritanya pada tahun 2011. 

Baca lanjutannya: Kisah 10 Pembunuh Bayaran Paling Terkenal Sepanjang Sejarah (Bagian 2)

Related

History 16312143194418955

Recent

item