Kisah 10 Pembunuh Berantai Terkenal yang Diangkat jadi Film (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Kisah 10 Pembunuh Berantai Terkenal yang Diangkat jadi Film - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Henry: Portrait of Serial Killer - 1986

Henry Lee Lucas terbukti bersalah dengan membunuh 11 orang dengan sadis. Dialah pembunuh berantai sadis yang beraksi di Amerika pada tahun 1980an. Meski terbukti menghilangkan 11 nyawa, Henry mengaku bahwa dirinya telah membunuh ratusan orang. Dirinya dijatuhi hukuman mati akibat terbukti bersalah membunuh seorang wanita di Texas pada tahun 1979.

Kesadisan Henry Lee Lucas tersebut diangkat ke layar lebar dengan judul Henry: Portrait of Serial Killer dan ditayangkan pada tahun 1986. Apabila kalian pecinta serial televisi The Walking Dead, kalian tentu ingat dengan aktor Michael Rooker. Rookerlah yang mendapatkan kehormatan untuk memerankan karakter sadis Henry Lee Lucas.

Zodiac - 2007

Zodiac Killer merupakan julukan untuk pembunuh berantai yang beraksi di California. Aktif pada tahun 1960an dan 1970an. Zodiac Killer membunuh 4 pria dan 3 wanita dengan rata-rata usia antara 16 sampai 29 tahun. Hebatnya lagi adalah, sampai sekarang ini, identitas Zodiac Killer masih belum diketahui

Kisah pembunuh tersebut diangkat ke layar lebar dengan judul Zodiac dan tayang pada tahun 2007. Film tersebut disutradarai oleh David Fincher dan diisi oleh sejumlah aktor papan atas antara lain adalah Jake Gyllenhaal, Robert Downey Jr., Mark Ruffalo, dan Chloe Sevigny.

Dahmer - 2002

Adalah Jeffrey Dahmer, seorang pembunuh berantai terkenal yang diketahui telah membunuh sebanyak 17 orang. Korbannya antara lain adalah pria dan anak laki-laki. Aksinya dilakukan selama masa hidupnya dari tahun 1978 sampai tahun 1991. Tindakan kriminal yang dilakukan Dahmer meliputi sodomi, necrophilia, mutilasi, dan kanibalisme.

Diberi dengan judul sama dengan nama sang pembunuh, Dahmer, kisah sadis Jeffrey Dahmer tayang pada tahun 2002. Aktor yang diberikan tugas untuk memerankan karakter sadis Jeffrey Dahmer adalah aktor Jeremy Renner.

Ed Gein - 2000

Memiliki nama lengkap Edward Theodore Gein, dikenal dengan julukan The Butcher of Plainfield. Gein adalah seorang pembunuh berantai terkenal di Amerika. Gein mengaku bahwa dirinya telah membunuh 2 perempuan yaitu Mary Hogan dan Bernice Worden. Pembunuhan yang dilakukan oleh Gein dilakukan di area rumahnya, Plainfield.

Kisah Ed Gein tersebut ternyata berhasil menarik perhatian sutradara bernama Chuck Parello. Kemudian, Parello mulai membuat ceritanya sesuai dengan kisah cerita Ed Gein. Diberi judul Ed Gein, film tersebut tayang di bioskop pada tahun 2000. Aktor yang memerankan karakter Ed Gein adalah Steve Railsback.

Jack The Ripper - 1988

Pembunuh berantai yang paling terkenal di Inggris pada tahun 1888 sampai 1891 adalah Jack The Ripper. Nama tersebut sangat terkenal di London sebagai orang yang membunuh sebagian besar adalah wanita yang terlibat dengan prostitusi. Siapakah Jack The Ripper tersebut, sampai sekarang masih menjadi misteri.

Kisah Jack The Ripper tersebut dibuat menjadi serial televisi dengan judul sama yaitu Jack The Ripper. Serial tersebut tayang pada tahun 1988. Michael Caine bermain dalam serial televisi tersebut, berperan sebagai inspektur Frederick Abberline. Inspektur yang bertugas menangani kasus Jack The Ripper.

Related

History 8587337787842133759

Recent

item