Kisah Heroik 10 Hewan Menyelamatkan Manusia dari Bahaya (Bagian 1)


Naviri Magazine - Hewan dikenal sebagai makhluk hidup yang beraksi berdasarkan naluri. Namun mungkin tak ada yang menyangka hewan dapat melakukan penyelamatan heroik pada seseorang ketika orang itu terancam bahaya. 

Ada 10 kisah heroik para hewan menyelamatkan manusia dari bahaya. Salah satunya adalah singa yang menolong seorang anak perempuan dari penculikan. Bagaimana dengan kesembilan kisah lainnya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Kelinci Menyelamatkan Pemiliknya dari Diabetes

Jika kalian menonton film kartun Looney Tunes, pasti kalian kenal dengan sosok hewan kelinci lucu yang bernama Bugs Bunny. Kisah hewan heroik kali ini akan dimulai dari hewan kelinci yang berada di Cambridgeshire, Inggris. Dimana seekor kelinci menyelamatkan nyawa seorang pria yang sedang koma karena diabetes.

Kejadian bermula ketika sang istri bernama Victoria melihat kelinci peliharannya melompat ke atas tubuh suaminya yang bernama Simon dan mulai menjilati mulutnya. Melihat tingkah aneh kelincinya tersebut, Victoria sadar bahwa ada yang tidak beres terjadi pada suaminya. 

Akhirnya Victoria memutuskan untuk memanggil paramedis. Diakui oleh Victoria bahwa kelinci peliharaannya memiliki kepekaan yang tinggi terhadap penyakit diabetes yang dialami oleh suaminya. Jika saja suaminya dibiarkan tidak sadarkan diri, mungkin saja Victoria akan kehilangan orang yang paling ia sayang seumur hidupnya.

Gorilla Menyelamatkan Balita

Belum lama ini terjadi kejadian mengerikan dimana seorang anak laki berumur 3 tahun jatuh ke dalam kandang gorilla di kebun binatang Cincinnati, Ohio, Amerika. Sebelum itu, ada kejadian mirip yang terjadi di kebun binatang Brookfield, Illinois, Amerika pada tahun 1996. Dimana seorang anak berumur 3 tahun jatuh ke kandang gorilla.

Seekor gorilla betina berumur 8 tahun bernama Binti Jua yang ada di dekat tempat jatuhnya anak tersebut langsung mendekati sang anak, membawanya di tangannya dan meletakkannya di dekat area yang bisa dijangkau oleh orang. 

Sang anak jatuh jatuh dari ketinggian 5,4 meter dan tidak sadarkan diri.Beuntungnya sang anak, Binti Jua tidak menunjukkan perilaku kasar, justru gorilla betina tersebut membawanya ke pinggir agar jauh dari jangkaun gorilla lain yang mungkin bisa menyerangnya.

Anjing Menyelamatkan Pemiliknya dari Tembakan

Anjing merupakan sahabat terbaik manusia, ungkapan itu nampaknya sangat tepat diberikan pada anjing apabila melihat bagaimana beraninya seekor anjing yang menyelamatkan pemiliknya dari perampok bersenjata meskipun harus mengorbankan nyawanya sendiri. Kisah heroik anjing itu terjadi di Accomack County, Amerika pada tahun 2013.

Pada malam hari, rumah seorang keluarga didatangi oleh 4 orang perampok bersenjata api. Salah satu perampoknya mengarahkan pistol ke arah anggota keluarga, kemudian sang anjing jenis Pitbull bernama Lefty langsung melompat ke arah perampok dan menggigitnya. Lefty sendiri terkena tembakan dari perampok di bagian kaki. Tapi nyawa Lefty berhasil diselamatkan meski kakinya harus diamputasi.

Beruang Menyelamatkan Pria dari Serangan Singa 

Robert Biggs yang merupakan pendaki asal California tidak akan pernah melupakan kejadian dimana dirinya hampir kehilangan nyawa ketika sedang mendaki. Biggs hampir saja berakhir di dalam perut singa gunung. Untungnya ada seekor beruang hitam yang secara heroik menyelamatkan nyawanya.

Kejadian tak terlupakan Biggs tersebut terjadi pada tahun 2012. Dimana seekor singa gunung melompat ke atas Biggs, menjatuhkannya dan menggigit lengannya. Mendengar Biggs yang berteriak, seekor beruang hitam dengan cepat datang dan mengusir singa gunung tersebut. Berkat beruang hitam tersebutlah Biggs bisa menceritakan kejadian mengerikan tersebut hingga sekarang.

Anjing Menyelamatkan Bayi dari Tindak Kekerasan

Mungkin dari kalian ada yang pernah mendengar atau membaca berita dimana ada pengawas bayi yang menyiksa anak asuh mereka. Hal tersebut itulah yang terjadi pada sebuah keluarga yang tinggal di selatan Carolina, Amerika Serikat pada tahun 2013. Beruntung, kekerasan tersebut tidak berlangsung lama karena sang anjing yang bernama Killian secara heroik melindungi sang bayi dari pengasuh yang kejam.

Sang keluarga awalnya menganggap tindakan anjingnya tersebut hanyalah karena anjingnya tidak akrab dengan sang pengasuh bayi. Tapi karena curiga, ayah dan ibu sang anak memutuskan untuk meninggalkan smartphone mereka untuk merekam suara apa yang sebenarnya terjadi. 

Barulah dari rekaman tersebut sang keluarga sadar bahwa sikap anjingnya yang galak terhadap sang pengawas bayi disebabkan karena si pengawas sering menyiksa anak asuhnya.

Baca lanjutannya: Kisah Heroik 10 Hewan Menyelamatkan Manusia dari Bahaya (Bagian 2)

Related

World's Fact 7021394005551733457

Recent

item