Kisah Heroik 10 Hewan Menyelamatkan Manusia dari Bahaya


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Kisah Heroik 10 Hewan Menyelamatkan Manusia dari Bahaya - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Paus Menyelamatkan Orang Hampir Tenggelam

Ternyata bukan hanya Jepang yang dikenal sering mengadakan lomba yang aneh, tapi Cina juga pernah mengadakan perlombaan aneh dimana pesertanya diharuskan untuk menahan napas selama mungkin di bawah kolam, ditemani dengan paus Beluga. Perlombaan aneh ini hampir saja menelan korban jiwa jika saja tidak diselamatkan oleh paus Beluga yang juga berada di dalam kolam.

Adalah seorang perempuan bernana Yang Yun yang hampir saja kehilangan nyawanya akibat tenggelam dalam air. Ketika Yang Yung memutuskan untuk muncul ke permukaan, kakinya mendadak kaku akibat suhu air kolam yang dingin. Kehabisan oksigen dan tidak bisa bergerak, dirinya mulai kehabisan harapan akan bisa bertahan. Sampai akhirnya seekor paus Beluga menarik kaki dan mengangkatnya ke permukaan air.

Babi Potbellie Menyelamatkan Pemiliknya dari Serangan Jantung

Kisah hewan heroik berikutnya adalah kisah seekor babi yang berasal dari Pennsylvania. Babi yang bernama Lulu ini sangat berjasa besar dalam menyelamatkan nyawa pemiliknya, Jo Ann Altsman dari serangan jantung yang menyerangnya secara mendadak ketika sedang berlibur di dalam hutan kayu Pennsylvania.

Setelah sadar pemiliknya tidak sadarkan diri setelah terkena serangan jantung, Lulu menangis sebentar kemudiang berlari menuju jalan raya. Di jalan itu Lulu berbaring di aspal, ketika tidak ada mobil yang berhenti, Lulu kembali berlari menuju Jo Ann untuk mengecek kondisinya, kemudian kembali lagi berbaring di jalan. 

Untungnya ada seorang pengendara sepeda motor yang berhenti dan memutuskan untuk mengikuti Lulu menuju Jo Ann. Menemukan Jo Ann pingsan, pengendara motor langsung menelpon 911 untuk menyelamatkan Jo Ann. Sungguh babi yang pemberani bukan.

Kucing Pendeteksi Kanker Payudara

Menjadi salah satu hewan peliharaan favorit, kucing yang tidak diketahui namanya ini adalah seekor kucing pahlawan yang berjasa dalam menyelamatkan pemiliknya dari ancaman penyakit kanker payudara. Padahal sang pemilik tidak mengetahui bahwa dirinya mengidap kanker payudara sampai kucing peliharaannya bertingkah aneh.

Adalah kucing peliharaan milik seorang perempuan bernama Wendy Humpry yang secara heroik dan ajaib bisa mendeteksi ancaman kanker payudara pada pemiliknya. Kucing berumur 10 bulan tersebut memberikan tanda berupa terus melompat-lompat diatas payudara Wendy selama berminggu-minggu. 

Merasa curiga akan tingkah kucingnya, Wendy akhirnya memutuskan untuk pergi berkonsultasi pada dokter. Dari situlah Wendy baru menyadari bahwa ada tumor pada payudaranya. Dan jika terlambat diatasi, tumor tersebut bisa berakibat fatal.

Anjing Terapi Penderita Newton

Begitu banyak kisah heroik dimana melibatkan anjing yang merupakan sahabat terbaik manusia. Kali ini bukan hanya seekor anjing melainkan banyak anjing yang menolong sejumlah korban penembakan massal yang terjadi di sekolah Sandy Hook Elementary School di Newtown, Connecticut, Amerika Serikat.

Lebih dari 70 anjing dikirimkan untuk membantu menenangkan para korban penembakan massal tersebut. Tidak hanya anak-anak yang mendapatkan manfaat dari para anjing inim bahkan orang tua mereka juga. Dengan kebaikan dan rasa cinta dari anjing memberikan energi positif bagi para korban untuk bisa melupakan kejadian mengerikan tersebut.

3 Ekor Singa Menyelamatkan Perempuan Ethiopia

Tidak ada yang menyangka bahwa hewan liar dan buas seperti singa bisa menyelamatkan manusia. Padahal yang kita tahu, kita manusialah yang selalu memburu kucing besar ini. Tapi kenyataan menunjukkan hal yang berbeda ketika 3 ekor singa berhasil menyelamatkan nyawa seorang perempuan Ethiopia dari ancaman para pria yang berniat membawanya.

Kejadian heroik tersebut terjadi pada tahun 2005, dimana seorang perempuan berumur 12 tahun diculik dan disiksa oleh 7 orang pria yang berniat memaksanya untuk menikah. Perempuan tersebut telah menghilang selama seminggu ketika dirinya ditemukan dan dijaga oleh 3 singa. 

Pihak berwajib mengatakan bahwa ketiga singa tersebut menjadi pelindungnya sampai perempuan itu ditemukan. Jika bukan karena pertolongan 3 singa tersebut, entah apa yang akan terjadi dengan perempuan malang tersebut.

Related

World's Fact 7412811728042682056

Recent

item