Kisah Nyata 10 Orang dengan Nasib Paling Sial di Dunia (Bagian 1)


Naviri Magazine - Menjalani hidup memang penuh kejutan. Kadang kejutan yang datang membuat kita senang, dan kita menyebutnya rezeki. Namun kadang pula kejutan yang datang membuat kita meringis, dan kita menyebutnya nasib sial. Nasib sial pun kadang masih dibagi-bagi, ada yang sialnya tak seberapa, ada pula yang sangat sial.

Terkait hal itu, kisah sepuluh orang berikut ini terkenal di dunia, karena mereka dianggap bernasib sial dengan sangat mencengangkan.

Jack Whittaker

Memenangkan hadiah lotere merupakan hal paling beruntung yang pernah dialami seseorang. Tapi tidak dengan pria bernama Jack Whittaker. Whittaker memang berhasil memenangkan hadiah lotere sebesar 314,9 juta USD pada tahun 2002. Tapi apa yang terjadi setelah itu sungguh sangat sial. 

Setelah memenangkan lotere, Whittaker harus kehilangan uang sebesar 54 ribu USD karena dirampok. Setelah itu, dia dituntut oleh mantan kekasihnya. 

Tidak selesai sampai sana, kesialan Whittaker masih berlanjut ketika cucunya menghabiskan uang hadiah lotere dengan membeli obat-obatan terlarang. Kesialannya semakin bertambah dengan meninggalnya sang cucu karena overdosis.

Jeanne Rogers

Bisa dibilang, Jeanne adalah wanita paling sial dalam hidupnya. Bagaimana tidak? Hampir semua hal yang dilakukan oleh Jeanne berakhir dengan berantakan.

Kesialan Jeanne bermula dari tahun 1967. Ketika itu dia menaiki kapal feri dan terjatuh karena ingin berfoto. Di tahun 1971, Jeanne mengalami kesialan karena tersambar petir. Berikutnya, ketika dia sedang berenang, ada sebuah telepon. Merasa itu telepon untuknya, Jeanne bergegas untuk menjawab telepon tersebut. 

Tidak sengaja, Jeanne menarik celana pria bernama Fred Rogers yang juga ingin menjawab telepon tersebut. Yang membuat Jeanne bertambah malu adalah pria tersebut merupakan pembawa acara di sebuah stasiun televisi.

Violet Jessop

Violet Jessop adalah salah satu korban yang selamat dari tenggelamnya kapal Titanic. Mungkin kalian menganggap dia beruntung bisa selamat. Tapi di balik keberuntungan tersebut ada kesialan yang selalu menghantui Jessop.

Jessop merupakan perempuan yang memiliki kesempatan untuk berkeliling dunia menggunakan kapal. Tapi, 3 kali kapal yang dinaikinya berakhir dengan nasib tragis. Ketiga kapal tersebut mengalami kecelakaan dan tenggelam. Ketiga kapal yang pernah dinaiki oleh Jessop adalah kapal Olympic, Titanic, dan terakhir kapal Britannic. Mungkin ini tanda bahwa Jessop tidak boleh menaiki kapal seumur hidupnya.

Costis Mitsotakis

Setiap hari raya Natal, selalu diadakan undian lotere di Spanyol. Undian lotere itu disebut dengan sebutan El Gordo, yang memiliki arti dalam bahasa Inggris "The Fat One". Dan sebuah desa yang beruntung memenangkan hadiah lotere tersebut adalah desa kecil bernama desa Sodeto. Ajaibnya, semua penduduk desa tersebut keluar sebagai pemenang, kecuali satu orang.

Pria Spanyol yang bernasib sial itu adalah Costis Mitsotakis. Memenangkan undian lotere memang diketahui sangat sulit. Jika berhasil, orang tersebut termasuk sangat beruntung. Bagi penduduk Sodeta yang mendapatkannya memang beruntung, tapi Costis sayangnya satu-satunya orang yang tidak berhasil memenangkan undian tersebut. Sungguh malang.

Jason dan Jenny Cairns Lawrence

Mungkin bisa dibilang mereka pasangan paling sial di dunia. Bagaimana mungkin? Pasangan Jason dan Jenny Cairns Lawrence selalu mengalami nasib sial ketika mereka berniat liburan ke luar negeri. Ketika mereka ingin bersenang-senang, justru mereka harus berhadapan dengan serangan teroris. Bukan hanya sekali, tapi 3 kali!

Masih ingat tragedi World Trade Center yang terjadi di Amerika pada 11 September 2001? Serangan teroris tersebut bukan hanya membuat takut warga Amerika, para turis asing juga ketakutan dengan serangan tersebut. Jason dan Jenny di antaranya. 

Merasa tidak mungkin akan mengalami kejadian serupa, Jason dan Jeanny kembali melakukan liburan, kali ini menuju London. Dan lagi-lagi mereka harus kembali merasakan teror bom paling seram yang pernah terjadi, yakni pada tanggal 7 Juli 2005. 

Masih belum kapok, mereka kembali melakukan liburan ke Mumbai. Dan hasilnya sudah bisa ditebak, mereka kembali terlibat dalam baku tembak antara pihak berwajib dengan teroris di Mumbai.

Baca lanjutannya: Kisah Nyata 10 Orang dengan Nasib Paling Sial di Dunia (Bagian 2)

Related

World's Fact 6683859470505433249

Recent

item