Kisah Nyata 10 Orang dengan Nasib Paling Sial di Dunia (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Kisah Nyata 10 Orang dengan Nasib Paling Sial di Dunia - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Tsutomu Yamaguchi

Tidak ada yang bisa selamat dari ledakan bom nuklir, begitulah yang ada di pikiran hampir semua orang. Tapi ternyata ada 1 orang yang ternyata sanggup selamat dari serangan bom nuklir. Bukan hanya 1 kali, melainkan 2 kali serangan bom nuklir. 

Mungkin bisa dibilang beruntung, tapi jika dipikir-pikir, bagaimana mungkin seseorang bisa terkena ledakan nuklir sampai 2 kali? Orang itu pasti sangat sial.

Adalah pria asal Jepang bernama Tsutomu Yamaguchi yang sangat sial, karena harus 2 kali mengalami serangan ledakan bom nuklir. Kejadian pertama, dia terkena ledakan nuklir pada 6 Agustus 1945 di kota Hiroshima. Saat itu dia hanya berjarak sekitar 3 km dari pusat ledakan. Sehari setelahnya, Yamaguchi kembali harus merasakan ledakan nuklir ketika berada di Nagasaki. 

John Lyne

John Lyne dijuluki pria paling sial di Inggris. Kesialan yang dialami oleh John hampir terjadi dalam setiap hal yang dilakukan olehnya. Tercatat sebanyak 16 kejadian yang pernah dialami oleh John. Termasuk di dalamnya adalah tersambar listrik, tertimpa bebatuan di tambang, dan kecelakaan mobil.

Pernah suatu saat John Lyne harus kehilangan sejumlah giginya. Hal tersebut karena dia terkena ketapel batu. Batu tersebut masuk ke dalam mulut Lyne, dan meremukkan 8 giginya sekaligus. 

Dari kecil, Lyne juga sudah terkenal akan nasib sialnya. Pernah saat balita, dia tidak sengaja meminum cairan desinfektan. Akibatnya, John kecil harus dirawat di rumah sakit karena keracunan.

Melanie Martinez

Tidak ada tempat lebih nyaman daripada rumah. Itulah ungkapan yang sering dikatakan orang-orang. Tapi tidak sama dengan yang dialami oleh seorang wanita asal Amerika bernama Melanie Martinez. Sudah 5 kali Melanie kehilangan rumahnya, dan semuanya diakibatkan oleh 1 hal, yaitu badai. 

Sudah 5 kali Melanie dipaksa untuk pindah rumah akibat rumahnya dihancurkan oleh badai. Badai Betsy tahun 1965, badai Juan tahun 1985, badai George tahun 1998, badai Katrina 2005, dan terakhir badai Isaac tahun 2012. Tampaknya badai ini menandakan bahwa Melanie tidak diperbolehkan tinggal di darat. Mungkin Melanie harus pindah ke pegunungan atau pantai.

Henry Zeigland

Peluru berhantu mungkin judul yang tepat untuk mengisahkan kejadian yang dialami oleh seorang pria bernama Henry Zeigland. Semua berawal dari tahun 1883, ketika Zeigland memutuskan hubungan dengan kekasihnya. Kemudian, kekasihnya tersebut memutuskan untuk mengakhiri hidup. 

Saudara laki-lakinya, yang tidak terima, bersumpah untuk mencari Zeigland dan membunuhnya. Berhasil menemukan yang dicari, dia langsung menembak Zeigland. Mengira Zeigland sudah mati, ia kemudian memutuskan untuk bunuh diri dengan menembak kepalanya sendiri. 

Zeigland, yang ternyata hanya tergores, berhasil lolos dari maut. Peluru yang ditembakan ternyata hanya menggores wajahnya, dan menancap di sebuah pohon. 

Beberapa tahun kemudian, Zeigland ingin menghancurkan pohon tersebut dengan menggunakan dinamit. Rencana tersebut memang berhasil, tapi peluru yang masih tertancap di pohon itu ikut keluar, dan mengenai kepala Zeigland. Zeigland kemudian tewas di tempat. 

Roy Sullivan

Inilah pria paling sial di dunia. Banyak orang meyakini bahwa tidak mungkin petir bisa menyambar tempat yang sama 2 kali. Tapi kepercayaan itu dipatahkan oleh seorang pria bernama Roy Sullivan. Sullivan berhasil membuktikan bahwa petir bisa menyambar tempat yang sama tidak hanya 2 kali, melainkan 7 kali. 

Apa yang kena sambar? Dirinya sendiri.

Roy adalah seorang pria yang bertugas sebagai penjaga hutan di Shenandoah National Park, Virginia. Melalui dirinya, Roy membuktikan bahwa petir bisa menyambar tempat yang sama tidak hanya 2 kali tapi 7 kali. 

Pernah suatu saat Roy tersambar petir ketika pergi memancing. Kesialannya makin ditambah ketika seekor beruang berusaha menyerangnya, dan mencuri ikan hasil tangkapannya. Tapi Roy berhasil mengusir beruang tersebut dengan tongkat, dan mendapatkan ikannya kembali. Sungguh pria yang sial namun tangguh.

Related

World's Fact 668051139769813224

Recent

item