Luar Biasa Indah, Inilah 10 Goa di Dunia yang Akan Membuatmu Terpesona (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Luar Biasa Indah, Inilah 10 Goa di Dunia yang Akan Membuatmu Terpesona - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Cave of The Swallows, Meksiko

Goa mengagumkan berikutnya masih berada di Meksiko. Untuk bisa masuk ke dalam goa, kita harus masuk melalui mulut goa dan turun dari ketinggian 333 meter. Memang tidak mudah untuk bisa menjelajahi keindahan goa yang bernama Cave of The Swallows ini. Goa ini terbentuk berkat erosi air dari batuan kapur. 

Tidak hanya memiliki keindahan yang bisa membuat kamu terpesona, ada sejumlah pecinta olahraga ekstrim yang menjadikan goa ini sebagai tempat untuk melakukan olahraga base jumping. Goa ini tidaklah sepanas goa Kristal dan lagi ketika hujan turun dapat menyebabkan terjadinya air terjun dari mulut goa.

Eisriesenwelt Ice Caves, Austria

Eisriesenwelt adalah bahasa Jerman dari "Wolrd of The Ice Giants", adalah goa alami indah yang terbuat dari batuan kapur dan juga es. Berlokasi di Werfen, Austria, sekitar 40 km di selatan Salzburg. Inilah goa es terbesar yang ada di dunia dengan panjang lebih dari 42 km. Tiap tahunnya goa ini juga menjadi tempat tujuan wisata. Sebanyak 200.000 turis datang tiap tahunnya.

Ketika musim dingin tiba, angin akan bertiup masuk ke dalam goa dan membuat suhu di dalam goa menjadi sangat dingin. Tapi ketika musim panas tiba, angin di dalam goa akan menjadi pelindung supaya es di dalam tidak cepat meleleh. 

The Reed Flute Cave, China

Goa yang terbuat dari batuan kapur ini diberi nama The Reed Flute Cave. Berlokasi di luar kota Guilin, Cina, goa ini telah menjadi simbol kota dan juga pusat atraksi bagi para turis dalam maupun luar negeri. Namanya diambil dari alang-alang yang tumbuh di dalam goa. Dimana alang-alang ini merupakan bahan yang ideal untuk membuat alat musik seruling.

Dengan umur yang diperkirakan lebih dari 180 juta tahun, Reed Flute Cave telah menjadi tempat tujuan wisata lebih dari 1200 tahun. Dihuni oleh sejumlah besar stalaktit dan stalaknit dengan berbagai bentuk yang unik. Ada sebanyak 70 prasasti yang ditulis dengan tinta di dalam dinding goa. Dimana prasasti ini diperkirakan ada dari jaman Dinasti Tang, 792 Masehi.

Cave of The Ghost, Venezuela

Cueva del Fantasma atau yang dalam bahasa Inggris disebut Cave of The Ghost adalah goa raksasa yang ada di selatan Venezuela. Adalah goa yang kaya akan kehidupan biologis dan menjadi salah satu bagian dari geologi dunia bersama dengan lereng Aprada-Tepui. Saking besarnya, 2 helikopter sanggup memasuki goa ini.

Meskipun memiliki keindahan yang mengagumkan, para ahli beranggapan bahwa sebenarnya tempat ini tidak cocok disebut dengan goa. Lebih tepatnya disebut sebagai runtuhan atau ngarai yang curam.

Blue Grotto, Italia

Sampai di puncak goa paling mengagumkan di dunia. Inilah Blue Grotto, sebuah simbol kebanggaan yang dimiliki oleh pulau Capri, Italia. Adalah goa laut yang ditemukan di dekat pantai pulau Capri. Inilah yang menjadi alasan kenapa banyak orang yang tertarik mengunjungi pulau Capri.

Pemandangan spektakuler penuh warna berasal dari 2 sumber yaitu dari mulut goa dan satunya adalah lubang bawah air yang ada di mulut goa. Di bagian mulut goa kita bisa melihat cahaya putih terang, sedangkan lubang yang berada di bawah air menampilkan warna biru.

Related

Traveling 7235309699913709582

Recent

item