Memahami dan Mewaspadai Dampak Negatif Makanan Pedas


Naviri Magazine - Makanan pedas memang dapat membantu nafsu makan meningkat, khususnya bagi penyuka makanan pedas. Jika dikonsumsi dalam batas wajar, sebenarnya makanan pedas bisa dibilang tidak terlalu bermasalah. Namun, jika terlalu sering mengonsumsi makanan pedas, efeknya bisa berbahaya. 

Berikut ini beberapa dampak negatif terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas, yang perlu Anda tahu:

Makanan pedas bisa mengakibatkan kerusakan dinding lambung, karena makanan pedas adalah kombinasi asam. Terlalu banyak asam yang masuk ke dalam perut akan menyebabkan kerusakan dinding lambung.

Makanan pedas bisa mengakibatkan penyakit gastritis atau maag akut. Gejala gastritis di antaranya adalah muntah, mual-mual, dan diare. 

Makanan pedas bisa mengakibatkan Anda terkena serangan sakit kepala dari dampak penyakit gastritis.

Makanan pedas bisa mengakibatkan penyakit ulkus gaster atau tukak lambung. Ketika anda terkena masalah ini, gejala yang biasa muncul di antaranya adalah perut serasa terbakar, mual-mual, dan muntah.

Makanan pedas bisa mengakibatkan insomnia atau susah tidur pada malam hari. Karena itu, sangat disarankan agar tidak mengonsumsi makanan pedas pada malam hari, jika Anda ingin tidur lebih nyaman.

Related

Health 7716496910432939673

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item