Membaca Kepribadian Laki-laki Berdasarkan Bentuk Matanya


Naviri Magazine - Orang seringkali menyatakan bahwa mata adalah jendela hati. Kita bisa melihat isi hati seseorang dari tatapan matanya, kita pun akan tahu apakah seseorang jujur atau berdusta dari pandangan matanya. Ungkapan yang khas; pandangan mata mengungkapkan apa yang sebenarnya. 

Namun, mata juga dapat menunjukkan watak dan karakter seseorang—dalam hal ini lelaki. 

Jika isi hati seseorang dapat dilihat dari tatapan atau pandangan matanya, maka watak dan karakter lelaki dapat dilihat dari bentuk matanya. Karenanya, lihat dan tataplah mata pasangan Anda, dan saksikan rahasia-rahasia di baliknya…

Mata yang seimbang

Ini adalah jenis mata yang berbentuk biasa-biasa saja; tidak cekung ke dalam, namun juga tidak cembung ke luar. Lelaki yang memiliki bentuk mata seperti ini biasanya adalah sosok yang bertanggung jawab, dapat diandalkan, namun seringkali merasa tidak yakin dengan yang dilakukannya. Artinya, sosok lelaki ini mudah diombang-ambingkan oleh sesuatu, dan dia seringkali tak bisa yakin dengan apa yang diinginkan dan dilakukannya.

Jika Anda memiliki pasangan yang memiliki bentuk mata seperti ini, Anda perlu meyakinkan dirinya atas apapun yang dilakukannya, sehingga dia bisa memiliki semacam pegangan yang pasti bagi keyakinannya.

Mata yang redup

Ini tak jauh berbeda dengan jenis mata yang sayu seperti yang kadang dimiliki oleh kaum perempuan. Lelaki yang memiliki mata redup ini biasanya adalah sosok yang melankolis—khas dengan bentuk matanya. 

Lelaki-lelaki dengan mata redup ini biasanya adalah sosok yang mudah bergaul, memiliki banyak teman, namun juga mudah iri atas sesuatu yang mengunggulinya. Biasanya dia pemalu terhadap lawan jenis, sehingga sulit untuk mengungkapkan isi hatinya kepada perempuan yang mungkin ditaksirnya atau yang telah menjadi pasangannya. 

Perempuan yang berpasangan dengan lelaki jenis ini harus tahu bagaimana menggali dan membuka isi hati dari lelaki ini agar dia lebih mampu mengungkapkan perasaan-perasaannya.

Mata yang seperti mata elang 

Bukan memiliki pandangan tajam seperti elang, namun lelaki ini memiliki bentuk mata seperti mata elang atau terkesan menjorok ke dalam. Dia adalah jenis lelaki yang memiliki kesetiaan tingkat tinggi terhadap pasangannya, konsekuen atas apa yang diucapkan dan diyakininya, namun juga cenderung egois dan keras kepala.

Lelaki dengan mata yang berbentuk seperti mata elang ini adalah jenis lelaki yang juga suka cemburuan (memiliki rasa cemburu yang sangat besar), sehingga jika Anda berpasangan dengan jenis lelaki ini, Anda perlu menjaga sikap secara berhati-hati dengan lawan jenis.

Mata yang kecil

Ini adalah jenis lelaki yang berkobar-kobar namun mudah dipadamkan oleh sesuatu. Jadi, kalau Anda berpasangan dengan lelaki yang memiliki bentuk mata kecil ini, Anda akan melihat betapa lelaki ini memiliki semangat dan gairah yang menggebu-gebu, namun juga mudah menjadi bosan jika telah berjalan beberapa waktu. 

Karena wataknya yang khas semacam itu—mudah menyala dan mudah meredup—maka lelaki ini pun seringkali menjadi sosok yang suka bergonta-ganti pasangan karena sifat pembosannya itu tadi. Dia juga mudah marah, emosional, dan ketika itu terjadi, maka dia pun tidak akan segan untuk mengumbar kemarahan atau emosinya di manapun.

Kalau Anda kebetulan berpasangan dengan jenis lelaki yang memiliki mata yang kecil ini, Anda harus benar-benar menjadi sosok yang istimewa di matanya agar ‘kebiasaannya’ untuk menjadi bosan itu terkalahkan. Selama Anda bisa tetap membuatnya bergairah, maka dia pun akan terus menyala dan terbakar.

Mata yang sering berkedip

Matanya sering berkedip-kedip, baik tengah mengantuk ataupun sedang tidak mengantuk. Biasanya ini adalah jenis lelaki yang disukai dalam lingkungan pergaulannya, dan juga menarik bagi lawan jenisnya. Namun, ini adalah jenis lelaki yang sulit untuk mengungkapkan isi hati dan perasaannya—bahkan terhadap pasangannya sendiri.

Lelaki ini juga tergolong ‘moody’, terkadang dia memiliki semangat yang berkobar-kobar atas suatu hal, namun kadangkala semangatnya juga menurun drastis tanpa alasan. Dia juga merupakan pribadi yang tertutup, khususnya dalam hal kehidupan pribadinya. Dia pandai menyimpan rahasia, khususnya rahasia pribadinya.

Kalau Anda berpasangan dengan lelaki yang matanya suka berkedip-kedip ini, Anda perlu pengetahuan tersendiri untuk dapat membuka isi hatinya serta memberinya kepercayaan untuk mengungkapkan perasaannya.

Mata yang jarang berkedip

Kalau Anda memiliki pasangan lelaki yang matanya jarang berkedip, Anda perlu bersyukur, karena ini adalah jenis lelaki yang setia, dapat dipercaya, sekaligus juga tipe sosok yang akan mencintai seseorang untuk selamanya. 

Karenanya, ini adalah jenis lelaki yang paling tepat untuk menjadi pasangan dari perempuan yang suka cemburuan. Jika telah memiliki pasangan tetap, lelaki ini tidak akan tergoda oleh perempuan lain meskipun tengah berjauhan dengan pasangannya.

Selain setia, lelaki bermata jarang berkedip ini juga tergolong sabar—tipe suami idaman. Namun, karena kepribadiannya yang ‘terlalu’ setia, lelaki ini pun seringkali merasa ketakutan jika sampai berpisah apalagi ditinggalkan oleh pasangannya.

Mata yang seperti ikan mas

Lelaki yang memiliki mata seperti bentuk mata ikan mas ini adalah tipe lelaki yang biasanya menjadi tokoh dalam film-film atau novel-novel roman percintaan; inilah sosok lelaki yang menawan namun misterius. Lelaki ini biasanya memiliki banyak kawan karena dia pintar bergaul, namun dia selalu membuat penasaran lawan jenisnya karena dianggap memiliki kemisteriusan tersendiri. 

Kaum perempuan biasanya menyukai dan tertarik dengan jenis lelaki seperti ini—menawan sekaligus misterius—namun juga diperlukan kesabaran serta penyesuaian diri untuk dapat berpasangan dengan lelaki jenis ini. Karena lelaki ini dianggap misterius, maka kemisteriusan itu bisa saja menyenangkan atau malah sebaliknya.

Related

Psychology 8350254869540246235

Recent

item