Membaca Kepribadian Lelaki Berdasarkan Tanggal Lahirnya (Bagian 1)


Naviri Magazine - Berapa tanggal lahir lelaki yang menjadi pasangan Anda? Ternyata, tanggal lahir seorang lelaki dapat dijadikan sebagai salah satu sarana untuk mengetahui watak dan karakter dari lelaki tersebut. Titania Hardie, penulis buku Day Force Numerologi, menyatakan bahwa angka-angka yang menjadi tanggal lahir seorang lelaki dapat menyiratkan tentang potensi seksual serta sebagian dari kepribadian mereka. 

Karenanya, kalau Anda ingin lebih tahu watak dan karakter lelaki pasangan Anda atau merasa penasaran dengan karakter seorang lelaki yang ingin Anda dekati, Anda dapat menggunakan tanggal lahirnya sebagai semacam ‘alat bantu’ untuk memahaminya.

Cara menggunakan tanggal lahir sebagai alat bantu untuk mengetahui watak dan karakter seorang lelaki adalah seperti ini; yang digunakan hanyalah tanggal lahirnya saja, terlepas dari bulan dan tahunnya. 

Jika tanggal lahirnya adalah merupakan satu bilangan (misal angka 1 sampai 9), maka angka tersebut dijadikan patokan langsung. Namun, apabila dia lahir pada tanggal yang menggunakan dua bilangan (semisal tanggal 17 atau 23) maka kedua bilangan angka tersebut harus ditambahkan (dijumlahkan) terlebih dulu hingga menghasilkan satu angka atau satu bilangan.

Contohnya seperti ini; kalau lelaki pasangan Anda lahir pada tanggal 4, umpamanya, maka Anda bisa langsung mencari angka 4 pada panduan di bawah untuk mengetahui watak dan karakternya. 

Namun, jika lelaki pasangan Anda lahir pada tanggal 18, misalnya, maka angka itu perlu ditambahkan atau dijumlahkan terlebih dulu hingga diperoleh satu angka, dengan cara menjumlahkan 1 ditambah 8 (1 + 8) yang berarti berjumlah 9. 

Lalu bagaimana kalau lahir pada tanggal 20? Caranya juga sama, yaitu dengan cara menambahkan 2 ditambah 0 (2 + 0) yang berarti sama dengan 2.

Nah, untuk angka-angka yang dijumlahkan tersebut ada perkecualian untuk tanggal lahir 11 dan 22. Meskipun tanggal lahir ini menggunakan dua angka atau dua bilangan, khusus untuk dua tanggal lahir tersebut tidak dipergunakan penjumlahan atau penambahan seperti tanggal lahir dua bilangan yang lain.

Nah, kalau Anda sudah paham tentang cara penggunaan tanggal lahir ini, berikut ini adalah penyingkapan dari rahasia watak dan karakter lelaki di balik tanggal kelahirannya…

Jika angka kelahirannya 1

Jangan terkecoh dengan apa yang ditampilkan oleh lelaki yang lahir pada tanggal 1 atau yang memiliki angka kelahiran 1 ini, karena apa yang nampak di luar tidak selamanya sama dengan yang ada di dalam diri mereka. Ini adalah jenis lelaki yang sulit ditebak, baik pikirannya maupun hati dan perasaannya.

Biasanya, lelaki dengan angka kelahiran 1 adalah pribadi yang mengesankan ketegaran, terkendali—sosok lelaki yang selalu tahu apa yang diinginkannya dan bagaimana cara memperolehnya. Namun, meskipun begitu, lelaki ini juga terkadang mengalami saat-saat kerapuhan, dan ketika itu terjadi, dia akan sangat mendambakan seseorang yang dapat dijadikannya tempat untuk bersandar. 

Jika Anda berpasangan dengan lelaki yang memiliki angka kelahiran 1 ini, jangan segan untuk memberinya pelukan—khususnya ketika dia memang sedang membutuhkan sandaran. 

Jika angka kelahirannya 2

Ini adalah jenis lelaki yang bisa dikatakan sejak lahir telah membawa ‘ciri-ciri’ yang sering digilai oleh kaum perempuan. Lelaki dengan angka kelahiran 2 ini biasanya adalah merupakan sosok yang sensual sekaligus romantis, lembut dan penuh perhatian—ciri-ciri khas dari sosok yang biasanya didambakan dan diinginkan oleh kaum perempuan.

Jika Anda kebetulan berpasangan dengan lelaki yang memiliki angka kelahiran 2, maka Anda akan setuju bahwa lelaki ini adalah jenis lelaki istimewa; dia tahu bagaimana cara menyenangkan Anda—dan dia memberikannya. Dia tahu bagaimana membuat Anda bahagia—dan dia mewujudkannya.

Jika angka kelahirannya 3

Yang khas dari lelaki yang lahir pada tanggal 3 atau yang memiliki angka kelahiran 3 adalah pribadinya yang imajinatif. Karenanya, dia seringkali menjadi sosok yang mempesona, khususnya bagi lawan jenisnya. Lebih dari itu, lelaki ini juga terkadang menjadi sosok yang humoris, pandai membuat orang lain tertawa.

Perpaduan tiga watak yang terdapat dalam diri lelaki ini—imajinatif, mempesona dan humoris—tentu akan membuat sosok yang satu ini sering digilai oleh kaum perempuan, dan seringkali memang begitu. Hanya saja, lelaki tipe ini sering memiliki kelemahan yang tak disadarinya; dia seringkali tanpa sadar mengobral rayuan pada lawan-lawan jenisnya. 

Atau, kalau tidak begitu, lelaki ini juga seringkali tidak sadar kalau ucapan atau sikap atau perbuatannya ‘terlalu lembut’ atau ‘terlalu romantis’ sehingga perempuan yang dekat dengannya akan salah sangka atau berpikir yang ‘macam-macam’, meskipun sesungguhnya lelaki ini sama sekali tak berpikiran untuk merayu si perempuan.

Jika angka kelahirannya 4

Lelaki yang lahir pada tanggal 4 atau yang memiliki angka kelahiran 4 mungkin bukan tipe yang romantis, namun yang jelas dia adalah tipe lelaki yang setia. Karenanya, lelaki jenis ini mungkin bukan orang yang akan mengajak pasangannya berlibur ke Paris untuk berwisata romantis, namun dia merupakan jenis orang yang akan memberikan dapur yang lengkap sekaligus indah untuk pasangannya.

Yang paling diinginkan oleh lelaki jenis ini adalah ketenangan dan ketenteraman dalam suatu hubungan, dan selama pasangannya setia dan tidak macam-macam, maka lelaki ini pun bisa dipegang kesetiaannya.

Baca lanjutannya: Membaca Kepribadian Lelaki Berdasarkan Tanggal Lahirnya (Bagian 2)

Related

Psychology 506518389609192827

Recent

item