Mengenal Program Affiliate dan Cara Menjalankannya


Naviri Magazine - Apa yang disebut dengan program Affiliate itu? Secara mudah, Affiliate bisa diartikan sebagai perantara atau pihak yang menghubungkan antara penjual dengan pembeli. Cara atau sistem kerjanya tak jauh berbeda dengan program Adsense di atas, namun komisi yang diperoleh dari program Affiliate jauh lebih besar.

Cara bergabung dengan program affiliate

Saat ini ada cukup banyak website di internet (khususnya di Indonesia) yang menjual suatu produk tertentu sekaligus juga memberikan kesempatan untuk bergabung dalam program Affiliate mereka. 

Jadi, kalau kita ingin menjadi salah satu anggota dari program Affiliate ini, maka caranya adalah dengan mencari produk apa yang kita inginkan untuk kita bantu penjualannya di website kita, kemudian cari website yang memberikan program Affiliate.

Tentu saja modal awalnya kita telah memiliki website sendiri.

Nah, jika kita telah menemukan suatu produk yang ingin kita jual melalui website kita dan website penyedia produk tersebut memberikan penawaran program Affiliate, kita bisa mendaftarkan diri kepada website itu dengan mengisi formulir yang disediakan, kemudian melakukan sambungan (link) dari website milik kita kepada website penyedia program Affiliate.

Komisi yang biasanya diberikan dari program Affiliate ini adalah sebesar 5 persen sampai 50 persen (separuh) dari harga produk yang dijual. Ada pula yang memberikan komisi sampai 60 persen atau 70 persen, namun seagian besar Affiliate di Indonesia memberikan komisi separuh atau 50 persen. 

Jadi, setiap kali ada pengunjung internet yang membeli suatu produk Affiliate melalui website kita, maka kita memperoleh komisi dari hasil penjualan tersebut yang diberikan dari website penyelenggara Affiliate. Total akumulasinya tentu saja tergantung dari berapa banyak penjualan yang dihasilkan dari website kita.

Biasanya, website-website Affiliate yang memberikan komisi besar adalah website-website yang menyediakan e-book, baik website Indonesia ataupun website luar negeri.

Nah, kebanyakan website yang memberikan program Affiliate ini memberikan syarat agar kita membeli produk mereka terlebih dulu sebelum menjadi bagian dari Affiliate mereka. Biasanya produknya berupa e-book. 

Tentu saja hal ini ada segi keuntungannya, yakni kita akan lebih tahu isi dari e-book yang dijual tersebut, sehingga kita dapat memberikan gambaran yang lebih baik mengenai produk tersebut ketika kita menawarkannya di website kita. 

Selain itu, kita juga memperoleh ilmu dari e-book tersebut. Terakhir, itu juga bisa dianggap sebagai investasi seumur hidup yang akan terus memberikan penghasilan selama kita masih mengoperasikan website kita yang menawarkan produk e-book tersebut.

Related

Internet 1706652031483589330

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item