Mr P Tidak Otomatis Berdiri Saat Bangun Pagi, Tanda Disfungsi Ereksi?


Naviri Magazine - Morning wood atau ereksi di pagi hari merupakan hal normal yang terjadi pada pria setelah bangun tidur, terutama pada pria dewasa. Tak hanya saat bangun, pada malam hari saat tertidur, pria ternyata juga mengalami ereksi.

Saat fase tidur rapid eye movement (REM), tubuh akan menguji sistemnya, termasuk fungsi jaringan ereksi yang terdapat pada penis. Sehingga, saraf parasimpatis pada penis akan memicu jaringan tersebut dan membuat penis menjadi keras.

Dikutip dari Very Well Health, saat bangun, fase terakhir dari tidur REM biasanya akan muncul. Hal inilah yang menyebabkan pria terbangun dengan ereksi. Lalu, bagaimana jika pria tidak mengalami ereksi saat bangun?

Penyebab pria tidak mengalami morning wood

Terdapat beberapa alasan mengapa pria dewasa tidak terbangun dengan ereksi. Salah satunya adalah karena mereka tidak keluar dari fase tidur REM saat terbangun. Di sisi lain, terdapat pula pria yang terbangun dari fase tidur REM, tetapi memang tidak mengalami ereksi.

Tidak mengalami ereksi saat bangun tidur di pagi hari juga bisa saja merupakan tanda kamu mengalami disfungsi ereksi. Apabila pria mengalami hal ini, maka pemeriksaan lebih lanjut harus dilakukan dengan mengunjungi dokter.

Morning wood dan disfungsi ereksi

Disfungsi ereksi merupakan kondisi yang ditandai dengan penis pria tidak bisa ereksi, sehingga tidak bisa melakukan penetrasi saat berhubungan seksual.

Salah satu penyebab terjadinya disfungsi ereksi adalah karena masalah fisiologis. Masalah fisiologis ini biasanya dikaitkan dengan ketidakmampuan darah mengalir ke penis yang menyebabkannya sulit ereksi. Di sisi lain, penurunan kadar testosteron juga dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

Selain itu, penyebab lainnya adalah pengobatan yang dapat menyebabkan aliran darah ke penis menjadi terhambat. Biasanya, jenis pengobatan yang menyebabkan hal ini terjadi adalah konsumsi obat-obatan antidepressants.

Sejumlah pria juga bisa saja kesulitan ereksi, terutama saat bangun, karena masalah psikologisnya yang membuat mereka mengalami kesulitan merasakan dorongan seksual atau sulit merespons jika terjadi rangsangan. Biasanya, penyebabnya adalah karena adanya gangguan kecemasan.

Namun, perlu diingat bahwa sejumlah penyebab di atas bukan satu-satunya alasan mengapa beberapa pria tidak bisa atau sulit ereksi di pagi hari. Oleh sebab itu, untuk mengetahui rincinya, kamu bisa mengunjungi dokter agar bisa melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Related

Sexology 965955207193547027

Recent

item