Mumpung Bulan Puasa, Yuk Lihat Artefak Peninggalan Nabi Muhammad di Jakarta Islamic Center


Naviri Magazine - Sekitar 30 artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW dipamerkan di "Ramadhan Festival 2021" di Jakarta Islamic Centre (JIC), Koja, Jakarta Utara.

Artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW tersebut mulai dari sorban, busur berikut anak panah dan lain-lain. Pameran ini akan diselenggarakan hingga 3 Mei mendatang.

"Pameran seperti ini penting bagi masyarakat Indonesia khususnya kaum muslimin untuk mengenal lebih jauh sosok Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya," kata Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman.

Dengan melihat benda-benda peninggalan Rasulullah SAW dapat melepas kerinduan umat, mengetahui sejarah hidup, kepribadian serta perjuangan baginda Rasulullah SAW dalam mengenalkan dan menyebarkan agama Islam.

Turut diperlihatkan juga dalam pameran tersebut rambut, darah, hingga bekas telapak kaki Nabi Muhammad. Pameran ini pun disambut gembira sejumlah pengunjung.

Dilansir Antara, Aida Fitria yang berasal dari Depok mengaku senang dengan adanya pameran tersebut. Dia tidak harus jauh-jauh ke Arab untuk  melihat langsung benda bersejarah peninggalan Rasulullah dan para sahabat.

"Memang tidak bisa bertemu langsung, tapi dengan melihat peninggalan-peninggalan ini jadi seakan dekat dengan Rasul," kata Aida.

Tentu saja di pameran tersebut pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Pengunjung juga dilarang berswafoto dengan objek membelakangi benda peninggalan Rasulullah.

Namun pengunjung diizinkan untuk memfoto benda bersejarah tersebut atau berfoto di samping barang-barang peninggalan Rasulullah.

Related

News 3419166451307201963

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item