Orang Tua Perlu Tahu, Ini 10 Kartun yang Seharusnya Tidak Ditonton Anak Kecil (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Orang Tua Perlu Tahu, Ini 10 Kartun yang Seharusnya Tidak Ditonton Anak Kecil - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Family Guy

Bisa dikatakan jika Family Guy itu 11 12 dengan The Simpsons. Kartun ini sama-sama mengajarkan hal yang tidak pantas pada anak-anak. Family Guy adalan kartun komedi yang dibuat oleh Seth MacFarlane. Kartun ini tayang di jaringan televisi berbayar atau tv cable Fox. Baik itu The Simpsons dan Family Guy menampilkan sosok keluarga yang tidak beres.

Dengan ayah yang luar biasa bodoh, istri yang luar biasa menyebalkan, serta anaknya yang juga tidak jauh lebih baik dari orang tuanya. Family Guy menampilkan humor konyol yang berhubungan dengan budaya di Amerika. Meski banyak menuai kontroversi, Family Guy berhasil meraih sejumlah penghargaan atas kartun komedi terbaik.

South Park

Diciptakan oleh Trey Parker dan Matt Stone, South Park merupakan tayangan kartun bergenre komedi yang berasal dari Amerika. Kartun ini mengisahkan tentang 4 anak laki-laki yang melakukan petualangan di South Park, Kolorado. Ya, meski South Park termasuk kartun yang populer, tapi tetap saja bukan kartun yang cocok untuk anak-anak.

Alasan kenapa South Park tidak cocok menjadi tontonan anak-anak adalah simpel yakni humor yang tijukan sama sekali tidak cocok untuk ukuran anak-anak atau lebih tepatnya lebih cocok untuk orang dewasa. Jika untuk tontonan anak kecil, harusnya tidak dimasukan konten atau humor dewasa.

Tom & Jerry

Sangat populer di kalangan anak-anak, sayangnya Tom & Jerry juga termasuk tayangan tidak pantas untuk anak kecil. Sayang sekali memang, padahal cerita lucu kejar-kejaran antara 2 tokoh utamanya yaakni Tom si kucing dan Jerry si tikus ini sangat menarik dan bisa mengocok perut siapapun yang menonton.

Banyak orang tua zaman sekarang yang memprotes kehadiran Tom & Jerry. Meski kejar-kejaran antara kucing dan tikus terlihat lucu, tapi kekerasan yang ditampilkan menurut para orang tua sangatlah tidak pantas untuk anak-anak. Memukul, menendang, melempar, serta menggunakan peledak bisa menjadi contoh yang buruk untuk anak.

Looney Tunes

Ada yang disini kenal dengan tokoh kartun Bugs Bunny dan Davy Duck? Dua tokoh kartun tersebut hanyalah beberapa dari tokoh lucu dari kartun Looney Tunes. Meskipun populer karena kelucuannya, sayangnya Looney Tunes juga mendapatkan sejumlah kritik dari para orang tua karena tayangan ini tidaklah cocok untuk anak-anak.

Sama dengan Tom & Jerry, kartun Looney Tunes juga menampilkan sejumlah adegan kekerasan yang bisa terbilang brutal. Aksi kebut-kebutan, tembak menembak, serta penggunaan bahan peledak adalah hal wajar dalam kartun ini. 

Happy Tree Friends

Jika ada kartun yang benar-benar tidak pantas menjadi tontonan anak-anak, kartun tersebut adalah Happy Tree Friends. Happy Tree Friends merupakan acara kartun berdurasi singkat yang dibuat oleh Kenn Navarro, Aubrey Ankrum, dan Rhode Montijo. Meski dipenuhi dengan karakter yang lucu tapi percayalah bahwa kartun ini tidak selucu yang kalian kira khususnya para orang tua.

Orang tua yang tahu Happy Tree Friends seperti apa pasti akan mati-matian melarang anaknya untuk menonton acara kartun tersebut. Kartun ini benar-benar menampilkan kekerasan ekstrim yang melibatkan darah dimana-mana dan organ tubuh seperti otak, jantung, dan paru-paru.

Related

Entertaintment 7808714210871268209

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item