Panduan Perawatan Sehari-hari untuk Kaki agar Selalu Halus dan Cantik


Naviri Magazine - Karena letaknya yang di bawah, perawatan kaki seringkali dilupakan. Padahal seperti bagian tubuh yang lain, kaki pun harus dirawat agar sehat dan indah. 

Ada cara mudah dan praktis untuk merawat bagian kaki. Yang penting, lakukan secara teratur tips berikut ini.

Jika kaki Anda bermasalah, rendamlah kaki dalam air hangat suam-suam kuku yang telah ditaburi garam dapur, kurang lebih 2 sampai 3 sendok makan. Sikatlah dengan sikat yang halus mulai dari tumit, kuku dan sela-sela jari, dan pastikan benar-benar bersih. Keringkan dengan handuk lembut, lalu oleskan lotion. Lakukan sebelum tidur atau setelah mandi.

Jika kaki Anda tidak bermasalah, garam dapur dapat diganti dengan perasan air jeruk nipis. Caranya, lakukan pijatan kecil jika diperlukan. Perawatan dapat juga dilakukan pada tangan Anda. Dengan cara begini, maka Anda dapat melakukan pedicure dan menicure sendiri dengan cara yang mudah.

Tips bila tumit pecah-pecah

Tumit kita seringkali mengalami pecah-pecah, terutama pada musim kemarau yang panjang. Meski sepele, mungkin hal ini cukup mengganggu karena bisa merusak penampilan. Nah, salah satu cara yang bisa dipakai untuk menanggulangi tumit yang pecah-pecah itu adalah dengan menggunakan pasta gigi.

Caranya mudah, cukup oleskan pasta gigi pada bagian tumit yang pecah-pecah tersebut. Lakukan setiap malam waktu hendak tidur. Apabila dilakukan secara teratur, tumit yang pecah-pecah itu pun akan menjadi halus kembali.

Related

Tips 3737397532832030402

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item