Pasanganmu Selingkuh? Bisa Jadi, 10 Alasan Ini yang jadi Penyebabnya (Bagian 1)


Naviri Magazine - Tidak hanya dalam masa pacaran seseorang bisa selingkuh dari pasangannya, bahkan yang sudah menikah juga ada yang masih selingkuh. Ada beberapa alasan kenapa seseorang selingkuh dari pasangannya. Berikut ini 10 alasan yang paling sering mendorong seseorang untuk selingkuh. 

Rendahnya Rasa Percaya Diri

Kenapa rasa percaya diri bisa menjadi alasan seseorang selingkuh dari pasangannya? Ketika kamu merasa tidak percaya diri pada sendiri, kamu jadi memiliki perasaan tidak menghargai atau mencintai diri sendiri. 

Akibatnya kamu berpikir bahwa pasangan tidak menghargai atau mencintaimu. Alasan ini mendorong seseorang untuk mencari orang lain yang mungkin bisa mencintai kamu sepenuhnya.

Meskipun kamu memiliki pasangan yang mencintai dengan tulus, tapi karena rendahnya rasa percaya diri membuat kamu tidak yakin akan rasa cinta yang kamu dapatkan dari pasangan. Untuk mengembalikan rasa percaya diri seseorang, diperlukan bantuan konseling atau bisa juga perbanyak membaca buku yang bisa membangun rasa percaya diri.

Lebih Menantang

Mungkin kalian bertanya-tanya kenapa ada orang yang sudah berpasangan tapi masih suka selingkuh. Dari sekian banyak alasan yang mendorong pasangan untuk berselingkuh, salah satunya adalah karena orang yang selingkuh menyukai tantangan. Biasanya para prialah yang menjadi makhluk yang menyukai tantangan, jadi mereka memutuskan untuk mencoba selingkuh dari pasangan.

Selingkuh dapat memberikan seseorang perasaan senang karena mereka seakan telah berhasil melakukan sebuah tantangan besar dalam hidup mereka. Dan jika mereka tidak ketahuan, maka mereka ada kemungkinan akan terus mencari target baru untuk dijadikan simpanan. 

Memang kaum pria yang diketahui menyukai tantangan, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa ada juga wanita yang menyukai tantangan untuk berselingkuh.

Long Distance Relationship

Tidak ada yang menyangkal bahwa long distance realtionship atau pacaran jarak jauh dapat mendorong seseorang untuk selingkuh. Suatu hubungan asmara yang baik tentunya memerlukan waktu dimana pasangan bisa menghabiskan waktu bersama, menceritakan keluh kesah dan cerita lucu bersama. Apa yang terjadi jika salah satu pasangan harus pergi jauh karena urusan kerja atau pendidikan?

Ditinggal pasangan dalam waktu yang lama membuat munculnya lubang dalam diri pasangan. Lubang yang tadinya diisi oleh pasangan yang telah pergi, mendorong seseorang untuk mencari orang lain yang bisa mengisi lubang tersebut. Semakin lama dan jauh LDR mendorong seseorang untuk mencari orang lain yang bisa dijadikan tempat curhat.

Kebebasan

Memiliki pasangan tentunya akan membuat kebebasan kita menjadi lebih terbatas. Yang tadinya kita bisa pergi kemana dan dengan siapa menjadi berubah total. Kita tidak lagi sebebas dulu ketika masih berstatus single. Pasangan diharuskan tahu kemana dan dengan siapa kita pergi. Apabila dia tidak suka dengan teman kita, maka kita tidak diperbolehkan untuk pergi.

Sikap overprotective inilah yang membuat kebebasan pasangan merasa tidak nyaman karena kehidupannya terlalu dibatasi. Dan jika terus menerus dilakukan, maka tidak mungkin bahwa nantinya pasangan kamu akan mencari kekasih lain. 

Jika telah menemukan kekasih lain yang bisa memberikan kebebasan, kamu yang overprotective sudah pasti akan menjadi pilihan yang kedua.

Tidak Dihargai Pasangan

Sebagai pasangan kekasih atau juga suami istri sudah seharusnya menghargai perasaan dari pasangannya. Jika kamu selalu membandingkan pasangan dengan yang lain, hal tersebut sudah menjadi tanda bahwa kamu tidak menghargai orang yang telah bersamamu. 

Sikap tidak menghargai pasangan ini yang akhirnya bisa mendorong seseorang untuk berselingkuh.

Untuk menghindari sikap tidak menghargai pasangan, perlu disadari bahwa manusia itu merupakan makhluk yang unik. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. 

Sebelum memutuskan untuk hidup bersama, kalian harus bisa menerima bukan hanya kelebihan namun juga kekurangan mereka. Jika tidak, lebih baik kamu tidak usah melanjutkan hubungan. Untuk itulah adanya masa PDKT atau pendekatan.

Baca lanjutannya: Pasanganmu Selingkuh? Bisa Jadi, 10 Alasan Ini yang jadi Penyebabnya (Bagian 2)

Related

Relationship 5067073859884720480

Recent

item