Perlu Tahu, Ini 10 Mata Air Panas Alami Paling Terkenal di Dunia (Bagian 1)


Naviri Magazine - Sumber mata air panas muncul sebagai salah satu fenomena alam, dan tersebar di banyak negara. Selain unik, karena air panas itu memang alami, sumber air panas juga dipercaya memiliki manfaat bagi kesehatan. Karenanya, banyak orang suka berendam di sumber air panas untuk tujuan tersebut.

Berikut ini adalah mata air panas yangt tersebar di berbagai negara, yang dikunjungi banyak orang. Bukan hanya karena dipercaya memberi manfaat bagi kesehatan, tapi juga sangat indah. Berikut ini uraiannya.

Evason Ma'in Hot Springs, Jordan

Jika kamu sedang ingin mencoba berendam di kolam air panas, mata air panas bernama Evason Ma'in Hot Springs di Jordan ini bisa menjadi salah satu opsi pilihan yang sayang bila terlewatkan. Di antara Madaba dan Laut Mati memang diketahui terdapat sejumlah mata air panas dan juga air terjun, salah satunya adalah Evason Ma'in Hot Springs.

Sebagai tambahan, tempat ini dulunya dianggap sebagai tempat suci, namun saat ini telah berubah menjadi tempat wisata paling favorit oleh para turin luar negeri. Evason ma'in Hot Spring adalah kolam mata air panas alami dengan gaya mewah. Jika kamu termasuk orang yang sangat menghargai privasi, mata air panas ini sangat cocok untuk Anda karena tidak terlalu ramai oleh orang.

Peninsula Hot Springs, Australia

Negara Australia cukup dikenal oleh beberapa orang di dunia karena memiliki sejumlah hewan berbahaya dimana hewan tersebut berpeluang untuk mengancam keselamatan manusia. Namun Australia tidak hanya memiliki hewan berbahaya saja, di negara tersebut memiliki sumber mata air panas yang menarik untuk dicoba.

Peninsula hot Springs, itulah nama kolam air panas yang cukup menarik perhatian banyak orang. Berada di puncak Hilltop Pool, orang yang berendam di kolam air panas ini akan disajikan dengan pemandangan indah berupa perbukitan di setiap sisi. Kolam air panas dengan pemandangan alam tersebut dijamin akan membuat siapa saja menjadi betah dan ingin berendam lagi di Peninsula Hot Springs.

Tabacon Hot Springs and Thermal Resort, Kosta Rika

Kosta Rika menjadi negara selanjutnya dimana kamu bisa menikmati seperti apa rasanya berendam di kolam air panas alami. Mata air panas alami yang wajib kamu coba tersebut bernama Tabacon Hot Springs and Thermal Resort. Untuk membuat kolam air panas tersebut sama sekali tidak dibutuhkan dengan yang namanya pengeboran dan penggalian.

Panas dari kolam tersebut merupakan panas alami yang disebabkan oleh magma yang berasal dari gunung. Magma inilah yang membuat suhu air menjadi panas. Jadi bisa dikatakan bahwa kolam air panas ini terbentuk tanpa bantuan manusia sama sekalia, benar-benar murni terbuat atas kehendak alam.

Frying Pan Lake, Selandia Baru

Terletak di Waimangu Volcanic Rift Valley, Selandia Baru adalah sebuah mata air panas yang bernama Frying Pan Lake atau yang dikenal dengan nama lain Waimangu Cauldron. Kolam air panas alami ini memiliki lebar hingga 200 m, menjadikannya sebagai salah satu kolam air panas alami terbesar di dunia.

Kolam air panas ini memiliki karakteristik air yang bersifat asam. Suhu airnya pun cukup stabil antara 50-600 Celcius. Demi memudahkan orang untuk menikmati kolam air panas tersebut, dibuatkanlah sebuah jalur khusus yang ditujukan untuk orang mengalami kesulitan berjalan. 

Blue Lagoon, Islandia
 
Sumber mata air panas yang wajib untuk kamu coba adalah mata air panas Blue Lagoon yang berada di Islandia. Mata air panas yang selalu menjadi pusat perhatian turis ini memiliki pemandangan indah layaknya di surga. Menikmati hangatnya air panas di Blue Lagoon dikatakan sanggup untuk mempercantik kulit.

Blue Lagoon memiliki kandungan mineral garam yang sangat banyak, sulfur, dan lumpur silika yang padat. Di dekat mata air panas dibangun sebuah tempat riset yang bertujuan untuk membangun sebuah tempat pemandian air panas yang bisa berguna untuk menyembuhkan sejumlah masalah kesehatan. 

Setelah asyik berendam, kamu dapat menikmati makanan lezat di restoran mewah dekat dengan mata air panas tersebut.

Baca lanjutannya: Perlu Tahu, Ini 10 Mata Air Panas Alami Paling Terkenal di Dunia (Bagian 2)

Related

Nature 1626141309094265800

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item