Resmi, Platform Parenting Indonesia Orami Diakuisisi Startup Sirclo


Naviri Magazine - Perusahaan rintisan atau startup e-commerce enabler Sirclo mengakuisisi Orami, platform parenting terbesar di Indonesia yang menggabungkan Commerce, Content, dan Community dalam satu aplikasi.

Kedua perusahaan memanfaatkan kekuatannya di bidang teknologi, guna menyediakan layanan digital dari hulu ke hilir (end-to-end) kepada brands dari berbagai skala yang semakin komprehensif, guna meningkatkan visibilitas, memperluas kategori produk, hingga menjangkau konsumen lebih banyak.

Melalui akuisisi ini, brands yang bekerja sama dengan Sirclo dapat fokus pada aspek strategis bisnis saat terjun ke kanal e-commerce dan menyerahkan pengelolaan penjualannya kepada Sirclo melalui solusi omnichannel yang dihadirkan.

Kesepakatan ini menggabungkan dua perusahaan yang sudah melayani lebih dari 100.000 brands dari skala Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) hingga multinasional, serta menjangkau jutaan konsumen di 34 provinsi Indonesia.

Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Sirclo Brian Marshal mengatakan, aksi korporat ini dapat memperluas layanan enabler yang ditawarkan oleh Sirclo untuk pemilik merek yang ingin memasuki pasar online.

"Orami memiliki situs belanja online yang memfasilitasi brands ternama dalam menjual produk kebutuhan ibu dan anak. Sirclo menggabungkan kekuatan dalam membantu brands berjualan online dengan lebih strategis," kata Brian lewat keterangan tertulis.

Pada tahun 2020, Sirclo mencatat lonjakan transaksi hingga 4 kali lipat yang didukung oleh perubahan perilaku konsumen selama pandemi COVID-19. 

Sebagai e-commerce produk ibu dan anak pertama dan diklaim terbesar di Indonesia, Orami menjadi e-commerce vertical yang paling banyak dikunjungi di Indonesia dengan jumlah pengguna aktif lebih dari 5 juta per bulan.

CEO Orami, Ferry Tenka, mengklaim puluhan ribu ibu-ibu juga bergabung di komunitas Orami dan puluhan ribu artikel terkait pengasuhan anak, gaya hidup, dan rumah tangga tersedia di aplikasi Orami. 

Melalui jaringan sosial ini, Sirclo dan Orami bermisi mendongkrak potensi social commerce untuk memberdayakan mompreneurs berbisnis serta memiliki penghasilan tambahan dengan cara menjual ragam produk dalam platform Orami ke komunitas sekitar.

"Kami melihat sinergi ini sebagai peluang yang sangat besar untuk mengakselerasi pertumbuhan Orami, serta di saat yang sama juga dapat terus mengakomodasi kebutuhan brands maupun konsumen hingga melayani brand owner dan UMKM dengan lebih baik," kata Fery.

Aksi akuisisi Orami oleh Sirclo akan menggabungkan hampir 1.000 karyawan, di mana Orami akan terus beroperasi sebagai entitas mandiri yang terintegrasi dengan layanan yang ditawarkan Sirclo.

Related

News 4113539372676301641

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item