Sambut Ramadhan, Bertrand Antolin Wakafkan Ribuan Al-Quran untuk Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Naviri Magazine - Meski beragama Kristen, Bertrand Antolin wakaf Al Quran ke orang-orang yang membutuhkan. Jumlah Al Quran yang diwakafkan ...


Naviri Magazine - Meski beragama Kristen, Bertrand Antolin wakaf Al Quran ke orang-orang yang membutuhkan. Jumlah Al Quran yang diwakafkan sampai ribuan buah.

Tradisi wakaf Al Quran bukan pertama kali dilakukan Bertrand Antolin di Ramadhan 2021 ini. Bertrand Antolin memang sosok penuh toleransi.

"Menyambut Bulan Suci Ramadhan, aku ada amanah dari teman-teman untuk melanjutkan wakaf Al-Quran… Buat teman-teman yang ada titik yang membutuhkan Al-Quran monggo di DM yaa," tulis Bertrand Antolin.

Berharap kebaikannya tepat sasaran, Bertrand Antolin menegaskan bahwa Al Quran ini ditujukan untuk kaum yatim dan duafa yang belum memiliki Al Quran. Pasalnya, Al Quran ini merupakan amanah dari banyak orang.

"Ini khusus buat adik-adik yang yatim atau duafa yang belum punya Al Quran.Mohon diikuti syaratnya yaa ini amanat soalnya. Jangan cuma karena pengen, kamu meminta jatah orang yang benar-benar nggak punya," imbuhnya.

Dengan segenap kerendahan hatinya, Bertrand Antolin berterima kasih karena telah dipercaya untuk berbagi kebaikan selama Ramadhan.

"Terimakasih ya yang mau membantu menyalurkan dan super thankyou buat teman-teman yang nitip and buat @asiapulppaper total dengan ini sudah masuk angka 4000 lebih," ujarnya.

Usut punya usut, gerakan kebaikan Bertrand Antolin ini terinspirasi dari sosok Dewi Sandra. "And to the inspiration and idea for this movement i just wanna say hi to my dearest friend @dewisandra," ujar Bertrand Antolin.

Kebaikan Bertrand Antolin itu langsung disambut antusias netizen. Para netizen begitu mengapresiasi kebaikan dan sikap toleransi Bertrand Antolin.

"Masyaallah kerennn," tulis netizen.

"Masyaallah Tabarakallah, Berkah Aamiin," komentar netizen lainnya.

Tak cuma ikut tradisi Islam, Pria keturunan Tionghoa dan Perancis ini turut merayakan hari raya Waisak. Dia mengunggah foto sedang berdoa di sebuah vihara pada 7 Mei 2020 silam. Bertrand menjelaskan alasannya pergi ke rumah ibadah umat Budha.

“Keluarga dari pihak mama semua nya Buddist.. Banyak sekali moment di mana saya menemani keluarga ke Vihara untuk berdoa.”

Dia menyuarakan keprihatinannya karena Waisak tahun ini tidak bisa beribadah ke vihara, tapi dia meyakini masa sulit ini bakal berlalu.

“To All my Buddist Family and Friends juga Semoga semua mahluk hidup dalam kebahagian selamanya dan bebas dalam segala rasa benci serta permusuhan. Selamat Hari Tri Suci Waisak.”

Lalu, dalam unggahan tertanggal 24 Maret 2020, Bertrand Antolin terlihat khusyuk berdoa sambil mengenakan pakaian adat Bali. Tangannya menggenggam sebuah bunga.

Dia pun mengucap selamat merayakan hari raya Nyepi. ”Teruntuk keluarga besar dan para sahabat ku yg beragama Hindu especially in the beautiful Island of Bali… Have. Blessed Nyepi.”

Di postingan yang lain, dia berfoto bersama umat Hindu di Bali dalam perayaan Galungan. Bertrand mengucap selamat hari raya, “Rahajeng nyanggra rahina Galungan lan Kuningan. Dumogi Ida Sang Hyang Widhi ngicen kerahajengan lan kerahayuan ring iraga sareng sami.”

Ikut merayakan semua hari raya keagamaan, membuat publik bertanya-tanya soal kepercayaan yang dianut Bertrand. Rupanya dia sering mendapat pertanyaan soal agama. Apalagi Bertrand terlihat aktif dalam kegiatan yang islami.

“Agamanya apa sih? Agama saya Kristen, namun sejak kecil saya tumbuh di lingkungan muslim. Sebagian keluarga dan banyak orang tua angkat yang sudah seperti orang tua sendiri serta sahabat2 saya adalah muslim. We love and respect each other.”

Satu minggu lalu, dia mengunggah potret sedang berada di sebuah gereja. Bertrand terlihat berlutut di Gereja Katedral Makassar. Tidak banyak kata-kata tertulis di caption, hanya menggambarkan suasana gereja yang khusyuk.

Related

News 1314084102702250176

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item