Sangat Sulit Ditemukan, Inilah 10 Mobil Paling Langka di Dunia (Bagian 2)

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya ( Sangat Sulit Ditemukan, Inilah 10 Mobil Paling Langka di Dunia - Bagian 1 )...


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Sangat Sulit Ditemukan, Inilah 10 Mobil Paling Langka di Dunia - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

1938 Phantom Corsair

Tahun 1938 adalah eranya mobil Phantom Corsair. Di tahun itu, tidak ada satupun mobil yang bisa menyaingi penampilan dari Phantom Corsair. Diluncurkan pada tahun 1938, sekilas dilihat Phantom Corsair memiliki kesan yang menyeramkan. Kesan menyeramkan tersebut yang membuat banyak orang membandingkannya dengan Batmobile.

Bentuknya yang futurustik bisa membuat siapapun yang melihatnya menjadi tergiur untuk menyimpannya sebagai koleksi. Sayang hanya ada 1 buah mobil Phantom Corsair yang diproduksi. Mobil langka ini tidak pernah masuk acara lelang manapun. Kalaupun sampai masuk lelang, diperkirakan harganya bisa mencapai nilai 10 juta USD.

1961 Ferrari 250GT Spyder

Nama Ferrari kini telah dikenal dunia sebagai produsen mobil sport ternama asal Italia. Di tahun 1961, pabrikan mobil yang memiliki lambang kuda jingkrak ini sempat mengeluarkan salah satu produknya bernama Ferrari 250 GT Spyder. 

Di tahun 1961, Ferarri 250 GT Spyder merupakan mobil ikonik yang pernah dikendarai oleh aktor Hollywood, James Coburn.

Dihargai seharga 10,9 juta USD, Ferarri 250GT Spyder memiliki bentuk yang mirip dengan mobil Jaguar yang digunakan dalam film James Bond. Sempat menjadi mobil termahal, Ferarri 250 GT Spyder diproduksi dalam jumlah terbatas. 

Ferarri hanya memproduksi sebanyak 36 buah 250 GT Spyder. Membuatnya menjadi mobil langka yang cukup sulit untuk didapat.

1921 Helica de Leyat

Jangan tertawa melihat desain mobil ini yang aneh. Mobil tua ini dibuat pada tahun 1921 oleh seorang pembuat mobil ternama asal Perancis bernama Marcel Leyat. Dinamakan sesuai dengan nama pembuatnya yakni Helica de Leyat, Helica merupakan mobil tua yang orisinil dan juga unik. Saking uniknya, di Perancis, Helica dijuluki pesawat tanpa sayap.

Ada 3 alasan kenapa mobil Helica dijuluki sebagai pesawat tanpa sayap. Pertama adalah bagian depan mobil yang mirip seperti pesawat. Kedua adalah posisi penumpang yang berada di belakang supir. 

Ketiga adalah stir mobil yang mengontrol ban belakang. Padahal normalnya stir mobil akan mengendalikan ban depan. Hanya ada 30 mobil Helica yang ada di dunia.

1931 Bugatti Royale Kellner Coupe

Di daftar mobil terlangka dunia berikutnya adalah Bugatti Royale Kellner Coupe. Dibuat pada tahun 1931. dibalik kap mesin Bugatti Royale Kellner Coupe terdapat 12,7 liter mesin pesawat. Jadi bisa dibilang bahwa mobil ini digerakkan dengan menggunakan mesin pesawat terbang. Pertanyaan yang muncul adalah seberapa langka mobil satu ini?

Bugatti Royale Kellner Coupe dianggap mobil langka karena diperkirakan hanya ada 6 buah mobil yang pernah dibuat. Pada lelang tahun 1987, Bugatti Royale Kellner Coupe berhasil terjual dengan harga 9,7 juta USD. Harga tersebut ternyata masih dibawah harga perkiraan yang bisa mencapai 19 juta USD.

Rolls Royce 15 HP

Mobil langka ini merupakan model pertama dari model mobil yang diproduksi oleh Charles Rolls dan Henry Royce. Mobil yang hanya memiliki 15 tenaga kuda ini dibuat di Manchester, Inggris pada tahun 1904. Karena merupakan desain pertama dari mobil Rolls Royece, kalian bisa mengatakan bahwa ini adalah kakek moyang dari Rolls Royce.

Ketika itu, Charles Rolls dan Henry Royce hanya membuat 6 mobil. Dan kini hanya tinggal 1 model Rolls Royce yang diketahui keberadaannya. Sisanya? Tidak ada yang tahu. 

Dibekali dengan 3 silinder, Rolls Royce pertama ini bisa berlari dengan kecepatan mencapai 111 km per jam. Sulit menebak berapa harga dari Rolls Royce generasi pertama ini. Namun diyakini oleh banyak orang bahwa harganya bisa mencapai 35 juta USD.

Related

Automotive 4703255170976878907

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item