Setelah 8 Bintangnya Meninggal, Film Harry Potter Diselimuti Misteri


Naviri Magazine - Film Harry Potter sukses meraup keuntungan besar selama bertahun-tahun, dan menjadi salah satu franchise yang paling laris di dunia. Delapan film yang dirilis pun membawa cerita tersendiri dari para pemerannya, termasuk soal mitos tragedi yang menimpa para bintangnya.

Hingga saat ini sudah ada delapan bintangnya yang meninggal dunia, dan yang terbaru adalah Paul Ritter. Aktor berusia 54 tahun itu berperan sebagai Eldred Worple pada film Harry Potter and the Half-Blood Prince pada 2009.

Ia meninggal dunia setelah terkena tumor otak, namun tak diketahui sejak kapan penyakit itu diderita oleh aktor asal Inggris tersebut.

"Ia meninggal dunia di rumahnya, ditemani sang istri, Polly dan putranya Frank serta Noah di sampingnya. Ia berusia 54 tahun dan menderita tumor otak," tulis keterangan dari agen sang aktor.

Richard Harris

Mungkin tak banyak yang tahu jika pemeran Prof Albus Dumbledore sempat digantikan setelah film kedua Harry Potter. Sebelumnya peran tersebut dimainkan oleh Richard Harris di awal-awal film tersebut.

Namun aktor berusia 72 tahun itu meninggal dunia pada 2002, usai didiagnosa terkena kanker getah bening atau Limfoma Hodgkins. Ia pun digantikan oleh aktor Michael Gambon dalam enam film selanjutnya bersama Daniel Radcliffe.

John Hurt

Aktor Inggris John Hurt juga meninggal dunia empat tahun setelah tampil di film Harry Potter. Ia mengawali penampilannya sebagai Mr Ollivander dalam franchise tersebut, di Harry Potter and the Philospher's Stone.

Ia pun sebenarnya tampil kembali di Harry Potter and the Goblet of Fire, namun adegannya dihapus saat proses editing. John Hurt baru benar-benar muncul di layar pada dua film Harry Potter and the Deathly Hallows.

John Hurt meninggal dunia usai didiagnosa terkena kanker pankreas pada Januari 2017, dan meninggal tiga hari setelah ulang tahunnya ke-77.

Alan Rickman

Bintang Die Hard, yakni Alan Rickman, berhasil mencuri perhatian para fans Harry Potter lewat penampilannya sebagai Severus Snape. Banyak penggemar yang awalnya benci dan kesal dengan perannya, namun berakhir jatuh hati pada karakter tersebut.

Alan Rickman pun tampil dalam seluruh film Harry Potter hingga akhir hayatnya. Ia meninggal dunia pada 2015 setelah didiagnosa menderita kanker pankreas, beberapa minggu sebelum merayakan ulang tahunnya ke-70.

Roger Lloyd Pack

Satu lagi bintang Harry Potter yang meninggal dunia usai terkena kanker pankreas, yakni Roger Lloyd Pack. Pemeran Menteri Sihir Barty Crouch Sr itu mengawali debutnya di film Harry Potter pada 2005.

Ia berhasil menampilkan pesona barunya yang sebelumnya sangat kental dengan unsur komedi seperti di Only Fools and Horses. Roger Lloyd Pack meninggal dunia pada 2014 di usia 69 tahun, atau 10 tahun usai tampil dalam franchise yang terinspirasi dari novel karya JK Rowling tersebut.

Richard Griffiths

Aktor Richard Griffiths kerap beradu peran dengan Daniel Radcliffe, salah satunya dalam franchise Harry Potters. Hubungan keduanya pun sangat erat, meskipun di layar ia berperan menjadi paman Vernon Dursley yang kerap bertindak tak adil pada Daniel.

Penampilan terakhirnya bersama Daniel Radcliffe dalam film Harry Potter and the Deathly Hallows Part 1 pada 2011, karena dua tahun kemudian ia meninggal dunia usai mengalami komplikasi setelah operasi jantung.

Daniel Radcliffe pun sempat mengutarakan ungkapan duka atas kepergian sang aktor.

"Richard selalu ada di dua momen paling penting di karierku. Pada Agustus 2000, sebelum produksi (Harry Potter) resmi dimulai, kami merekam adegan di luar Dursley's yang menjadi syuting pertamaku sebagai Harry."

"Aku sangat gugup namun ia membuatku jadi lebih rileks. Tujuh tahun kemudian, kita tampil bersama di Equus. Itu kali pertamaku main (teater), aku pun sangat takut namun ia kembali menghiburku dengan humornya, dan membuat itu jadi terasa menyenangkan," ungkapnya.

Verne Troyer

Sebelum tampil di film Harry Potter, aktor Verne Troyer dikenal sebagai Mini-Me di film Austin Powers. Ia pun mengawali perannya sebagai goblin bernama Griphook lewat film Harry Potter and the Philosopher's Stone.

Lewat satu film tersebut, dia berhasil memikat hati para fans dan pembaca buku karya JK Rowling tersebut sebagai salah satu tokoh antagonis.

Verne Troyer meninggal dunia pada April 2018 usai terkena serangan jantung. Sebelumnya, aktor berusia 49 tahun itu tengah berjuang melawan kecanduan alkohol yang dideritanya.

Rik Mayall

Aktor Rik Mayall sempat bersuka cita saat dirinya mendapatkan peran di film Harry Potter and the Philosopher's Stone. Meskipun perannya itu hanya sebagai roh Peeves di film tersebut.

Namun sayangnya semua adegannya dihapus dan ia baru mengetahuinya kala penayangan perdana. Ia pun tak tahu apa alasan semua adegannya dihilangkan dari film tersebut, hingga akhir hayatnya.

Rick Mayall meninggal dunia pada 2014 di usia 56 tahun, setelah terkena serangan jantung saat jogging. Usai kepergiannya itu, beberapa fans Harry Potter pun meminta agar pihak studio merilis penampilannya sebagai Peeves.

Related

Film 1788666016254269288

Recent

item