Tak Pernah Sepi Penumpang, Inilah 10 Bandara Tersibuk di Dunia (Bagian 1)


Naviri Magazine - Salah satu transportasi yang digunakan orang untuk ke luar negeri adalah pesawat terbang. Dengan menggunakan pesawat, orang bisa mencapai negera tempat tujuan dengan waktu lebih singkat. 

Berbicara tentang pesawat terbang, tidak lengkap bila tidak membahas bandara. Ada sejumlah bandara di dunia yang selalu ramai penumpang, dan menjadikan bandara tersebut sangat sibuk. Ingin tahu bandara mana saja yang tersibuk di dunia? Berikut ini daftarnya.

Dallas/Fort Worth International Airport, Texas

Dallas/Fort Worth International Airport adalah salah satu bandara tersibuk di dunia, yang juga menjadi bandara utama yang bertugas melayani penerbangan antara Dallas dan Fort Worth yang berada Texas, Amerika. Bandara ini adalah bandara terbesar bagi American Airlines yang bermarkas dekat dengan bandara.

Tahun lalu, tercatat bahwa bandara ini melayani sebanyak 64.174.163 orang. Dengan jumlah sebanyak itu menjadikan airport yang berada di Texas ini menjadi airport yang sangat sibuk. Hampir sebanyak 900 penerbangan yang terjadi di airport ini. Jumlah penerbangan tersebut sudah termasuk takeoff dan juga landing.

Paris-Charles de Gaulle Airport, Paris

Di Perancis, airport ini juga dikenal dengan nama Roissy Airport atau Roissy. Merupakan airport internasional paling besar yang dimiliki oleh Perancis. Nama airport diambil dari nama presiden Perancis yang pernah menjabat dari tahun 1959 sampai tahun 1969 bernama Charles de Gaulle. Dua penerbangan besar yang paling sering berkunjung di airport ini adalah Air France dan juga Delta Air Lines.

Alasan kenapa airport yang berada di Perancis ini menjadi airport yang tersibuk di dunia adalah karena jumlah rekor penumpangnya yang mencapai angka 65.766.986 pada tahun lalu. Untuk penerbangannya sendiri sebanyak 497.763 terjadi di airport ini. 

Jumlah tersebut mengalahkan Dallas Fort Worth International Airport dan membuat Paris Charles de Gaulle Airport menduduki posisi ke-9 sebagai bandara tersibuk di dunia.

Hong Kong International Airport, Hong Kong

Jika kalian bepergian ke Hong Kong, kalian pastinya akan mendarat di bandara Hong Kong International Airport. Dengan singkatan HKG, bandara ini adalah bandara utama dan terbesar disana. Bagi rakyat kota Hong Kong, bandara ini juga dikenal dengan nama Chek Lap Kok Airport. Dari tahun 1925 sampai dengan tahun 1998, Chek Lap Kok dikenal dengan nama Kai Tak Airport.

Bandara tersibuk ke-8 di dunia ini telah dikelola oleh Airport Authority Hong Kong selama 24 jam penuh. Perlu diketahui, bandara ini tidak pernah sepi dari penumpang. Sampai tahun lalu, Hong Kong International Airport telah kebanjiran penumpang sebanyak 68.283.407 orang. Hong Kong International Airport juga telah melayani lebih dari 100 penerbangan setiap harinya.

Los Angeles International Airport, Los Angeles

Beralih pada salah satu kota besar yang ada di Amerika yakni Los Angeles. Sebagai salah satu kota besar di Amerika, sungguh aneh bila tidak ada bandara di kota itu. Los Angeles International Airport yang disingkat LAX adalah bandar udara terbesar yang ada di kota Los Angeles. Peran bandar udara ini juga sangatlah besar bagi Amerika Serikat.

Dengan total penumpang yang mencapai jumlah 74.936.256 membuat bandar udara ini menjadi salah satu bandara yang tersibuk di dunia dan juga di Amerika. Sudah bertahun-tahun lamanya Los Angeles Internatioal Airport selalu masuk ke dalam daftar bandara tersibuk di dunia. 

Tidak hanya berstatus sebagai bandara tersibuk di dunia, LAX juga menjadi salah satu dari 5 bandara top yang ada di Amerika.

Baca lanjutannya: Tak Pernah Sepi Penumpang, Inilah 10 Bandara Tersibuk di Dunia (Bagian 2)

Related

Business 5218017603221571259

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item