Tak Pernah Sepi Penumpang, Inilah 10 Bandara Tersibuk di Dunia (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Tak Pernah Sepi Penumpang, Inilah 10 Bandara Tersibuk di Dunia - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

London Heathrow Airport, London

Dipimpin oleh seorang ratu, Inggiris yang beribukota London memiliki sebuah airport yang menjadi airport tersibuk di dunia di posisi ke-6. Jika butuh bukti kenapa airport terbesar di London ini dapat menjadi airport tersibuk di dunia, jumlah penumpang sebanyak 74.989.795 pada tahun lalu adalah buktinya.

Jumlah aktivitas pesawat terbang yang datang dan pergi di Heathrow juga terbilang cukup ramai dimana sebanyak 474.087 penerbangan yang aktif di bandara terbesar di London ini.

Tokyo Haneda Airport, Tokyo

Untuk di wilayah Asia, Jepang merupakan salah satu negara superpower di dunia dan juga negara yang terkenal memiliki samurai terbaik. Dan salah satu hal lain yang bisa dibanggakan dari Jepang adalah bandaranya yang selalu ramai oleh penumpang. Saking ramainya, Tokyo Haneda Airport termasuk ke dalam salah satu airport tersibuk di dunia.

Dikenal dengan nama Haneda Airport (HND), Haneda Airport merupakan salah satu dari 2 airport utama yang berada di wilayah Tokyo. Satunya lagi adalah Narita International Airport. Tapi hanya Haneda lah yang menjadi airport paling sibuk di Tokyo dengan jumlah penumpang yang mencapai 75.316.718. Jumlah tersebut didapat dari hasil penghitungan pada tahun lalu.

O'Hare International Airport, Chicago

Kembali lagi ke Amerika, negara yang menjadi negara superpower ini dilengkapi dengan sejumlah bandara yang memiliki tingkat kesibukan cukup tinggi di dunia. 

Salah satu bandara tersibuk ke-4 di dunia terdapat di kota Chicago dengan bandaranya yang bernama O'Hare International Airport. O'Hare International Airport sering disingkat juga menjadi ORD atau dengan nama pendeknya O'Hare.

O'Hare dapat ditemukan di Far Northwest Side dari Chicago, dengan jauh 27 km dari baratlaut Loop. Inilah bandara utama yang menjadi melayani sebagian besar penerbangan di Chicago. 

Dubai International Airport, Dubai

Dubai International Airport atau yang disingkat DXB menduduki posisi ke-3 sebagai bandara tersibuk di dunia. Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah penumpang yang mencapai angka 78.014.841 dan jumlah penerbangan sebanyak 403.517 yang aktif berlalu-lalang di bandara ini dalam setahun.

Dubai International Airport merupakan bandara utama yang dimiliki oleh negara Dubai. Berlokasi di distrik Al Garhoud, Dubai International Airport dikelola Dubai Airports Company dan juga sekaligus rumah bagi Dubai International Airlines. 

Beijing Capital International Airport, Beijing

Menjadi ibukota dari Cina dan juga tempat tujuan pariwisata, tentunya membuat pemerintah Cina harus menyediakan bandara untuk bisa menerima kedatangan para turis. Dan bandara itu adalah Beijing Capital International Airport yang disingkat PEK. Bandar udara inilah uang melayani sebagian besar penerbangan yang dilakukan di Cina.

Beijing Capital telah mengalami peningkatan rangking yang cukup mengejutkan dalam daftar bandara tersibuk di dunia dalam kurun waktu beberapa dekade belakangan. Jika di dunia ia hanya bisa duduk di posisi kedua, di Asia, Beijing Capital menjadi bandara yang paling sibuk. Total penumpang yang dilayani oleh Beijing Capital mencapai 89.938.628 orang.

Hartsfield-Jackson Atlanta International Airport, Atlanta

Akhirnya kini tiba membahas posisi pertama sebagai bandara tersibuk di dunia. Jika bandara sebelumnya masih memiliki jumlah penumpang dalam puluhan juta, bandar udara yang berada di Atlanta ini berhasil menembus angka ratusan juta, yakni 101.491.106 penumpang. 

Bandara yang disingkat dengan ATL ini berlokasi 11 km di selatan Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Inilah bandara tersibuk di dunia yang pernah ada. Tidak hanya memiliki jumlah penumpang yang banyak, lalu lintas udara yang terjadi di bandar udara ini juga sangatlah banyak yaitu 882.497.

Related

Business 5700756511233543531

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item