Terkenal Nekat, Ini 10 Artis yang Tak Pernah Menggunakan Pemeran Pengganti (Bagian 2)

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya ( Terkenal Nekat, Ini 10 Artis yang Tak Pernah Menggunakan Pemeran Pengganti...


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Terkenal Nekat, Ini 10 Artis yang Tak Pernah Menggunakan Pemeran Pengganti - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Daniel Craig

Dalam perannya sebagai agen rahasia 007 membuat Daniel Craig mendapatkan banyak adegan berbahaya. Dan menakjubkannya adalah, Craig memerankan semua adegan berbahaya tersebut dengan berani. Dirinya sama sekali tidak menggunakan pemeran pengganti meski stuntman selalu siap sedia menggantikannya.

Dalam film James Bond berjudul Casino Royale, oleh The Telegraph diungkapkan bahwa Craig melakukan adegan berbahaya secara luar biasa. Dalam film itulah aksi Daniel Craig dipuji sebagai salah satu aksi James Bond terbaik sepanjang masa. 

Craig pun mengatakan bahwa sangat penting bagi dirinya untuk melakukan semua adegan berbahaya sendiri. Melompat crane adalah salah satu bagian yang selalu ingin ia lihat.

Jason Statham

Aktor asal Inggris ini selalu melakukan adegan berbahaya sendiri sejak dirinya berkarir menjadi artis Hollywood. Aktor yang selalu bermain dalam film aksi seperti Snatch, The Transporter dan The Expendables memang dikenal dengan reputasinya yang berani. 

Di dalam sebuah interview, dirinya mengatakan bahwa awalnya dia melakukan adegan berbahaya sendiri karena budget film yang ia mainkan itu terbatas. Jadi dia harus melakukan semua adegan tersebut tanpa pemeran pengganti.

Di filmnya The Expendables 3, dimana Statham mengendarai sebuah truk, truk tersebut ternyata mengalami rem blong. Akhirnya truk yang dikendarai Statham tersebut jatuh ke laut. Beruntungnya Statham berhasil lolos dan berenang ke permukaan. Benar-benar aktor yang berani.

Angelina Jolie

Aktris yang selalu memerankan adegan berbahaya bukan hanya Zoe Bell saja. Masih ada aktris lain yang memiliki keberanian yang tidak kalah dengannya yaitu Angelina Jolie. Sebanyak 99% film yang pernah dimainkan oleh Jolie, dirinya selalu melakukan aksi berbahaya sendiri tanpa bantuan stuntwoman.

Di salah satu filmnya yang berjudul Salt, Jolie harus melakukan adegan berbahaya seperti berjalan di jalan sempit di ketinggian gedung dengan tinggi sekitar 12 tingkat. Jolie juga harus beraksi dengan melompat melewati pintu sambil menembakan pistol. 

Untuk persiapan adegan berkelahi, Jolie berlatih beladiri Muay Thai dan Krav Maga selama 2 jam, 3 sampai 4 kali seminggu.

Tom Cruise

Tom Cruise sudah dikenal dari dulu selalu memainkan adegan berbahaya sendiri. Mission Impossible, Minority Report, dan War of The Worlds hanya sedikit film dimana Cruise bermain tanpa menggunakan pemeran pengganti. 

Cruise semakin menjadi-jadi ketika di film Mission Impossible: Ghost Protocol, dirinya tidak hanya mendaki tapi juga berlari ke bawah di atas kaca bangunan tertinggi di dunia yaitu Burj Khalifa.

Cruise sebenarnya tidak sendirian, dirinya tetap menyediakan stuntman. Tapi stuntman tersebut hanya mengecek apakah peralatan yang digunakan sudah cukup aman. Selanjutnya, Cruise melakukan sendiri aksi menantang mautnya. 

Jackie Chan

Sudah tidak perlu dipertanyakan lagi siapa aktor yang selalu melakukan adegan berbahaya tanpa bantuan pemeran pengganti. Dia adalah aktor Hong Kong terkenal bernama Jackie Chan. Jackia bahkan sempat dikatakan gila karena berani melakukan adegan lompat dari balon udara dan mengendarai sepatu roda di bawah truk yang sedang melaju kencang.

Hal berbahaya tersebut dilakukan Jackie karena dirinya sangat menghormati industri perfilman. Jadi dia ingin menghasilkan film yang benar menampilkan adegan asli dimana dirinya benar-benar melakukan semua adegan berbahaya tersebut. 

Tentunya melakukan banyak adegan berbahaya akan banyak memberikan cidera. Hampir di seluruh bagian tubuh Jackie pernah cidera. Dikatakan bahwa tidak ada perusahaan asuransi yang mau menanggung semua luka-luka yang diderita oleh Jackie.

Related

Celebrity 4699194203740425921

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item