Terungkap, Ini 10 Rahasia di Balik Trik Sulap Paling Terkenal di Dunia (Bagian 2)

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya ( Terungkap, Ini 10 Rahasia di Balik Trik Sulap Paling Terkenal di Dunia - Ba...


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Terungkap, Ini 10 Rahasia di Balik Trik Sulap Paling Terkenal di Dunia - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Menangkap Peluru dengan Mulut 

Semakin berbahaya sebuah aksi sulap, akan semakin banyak orang yang tertarik menyaksikannya. Dan jika si pesulap berhasil melakukannya, sudah pasti nama si pesulap akan naik ke puncak. Aksi berikut ini bisa dibilang sangat berbahaya, dimana 2 pesulap, yakni Penn dan Teller, mampu menangkap peluru dengan menggunakan mulutnya. 

Bagaimana hal tersebut dilakukan?

Untuk membuat aksinya tampak murni dan bukan tipuan, peluru yang akan ditembakkan terlebih dulu diberi tanda tangan oleh salah satu penonton. Peluru yang sudah ditandatangani tersebut tidak langsung dimasukkan ke dalam pistol, melainkan akan disembunyikan di dalam mulut. 

Yang ada di dalam pistol adalah peluru yang terbuat dari lilin. Jadi, begitu ditembakkan, lilin tersebut akan langsung hancur sebelum mengenai pesulap. Kecepatan tangan pada saat memasukkan peluru ke dalam mulut adalah kuncinya.

Menembus Tembok Besar Cina 

Nama David Copperfield sudah dikenal sebagai salah satu pesulap terkenal di dunia. Aksi sulapnya yang tidak masuk akal membuatnya dianggap melakukan sihir. Salah satunya adalah menembus Tembok Besar Cina. Mau tahu bagaimana dia melakukannya?

Dalam aksinya, Copperfield menggunakan kotak putih yang dipakai untuk mengelabui para penonton. Begitu masuk ke dalam kotak, sebenarnya yang ada di dalam kotak tersebut adalah orang lain. Lalu kemana Copperfield? 

Copperfield akan bersembunyi di tangga yang sudah dirancang secara khusus. Lalu dengan cepat, asistennya akan memindahkan kotak yang berisi Copperfield ke seberang dinding. Di seberang dinding tersebut juga sudah disiapkan kotak putih untuk mengelabui para penonton.

Menembus Jeruji Besi

Aksi sulap lain yang berhasil menipu banyak orang adalah menembus jeruji besi ketika berada di dalam drum. Aksi yang sangat sulit, tapi ternyata tidak juga. Tentunya kalian penasaran bagaimana cara orang bisa menembus jeruji besi, kan? Aksi sulap ini pernah ditampilkan oleh Harry Houdini.

Salah satu drum akan ditutup menggunakan jeruji besi, sedangkan satunya ditutup menggunakan papan besi. Drum yang ditutup menggunakan besi, sebelumnya sudah berisi orang. Nantinya, orang tersebut akan melewati papan besi, lalu jeruji besi, untuk bisa masuk ke drum yang satunya. 

Papan besi di sini sebenarnya bisa dilepas bagian tengahnya. Dan jeruji besi yang digunakan bukan jeruji besi kaku. Ada 2 jeruji besi yang di bagian tengahnya sudah ada pegas, jadi bisa dibengkokkan. Hal tersebut tentu memudahkan orang untuk lewat.

Dilindas Truk 

Kembali pada duo pesulap Penn dan Teller. Setelah aksi sulap menangkap peluru dengan mulut, mereka juga melakukan aksi sulap gila lainnya, yakni dilindas truk besar. Tentunya aksi yang dilakukan mereka berdua sukses dan berhasil membuat banyak orang kagum. Mereka percaya bahwa Penn dan Teller memiliki kekuatan super. Tapi benarkah demikian?

Sayangnya, Penn dan Teller hanyalah 2 manusia biasa, mereka sama sekali tidak memiliki kekuatan super apapun. Lalu bagaimana mereka bisa tetap selamat meski telah dilindas truk yang besar? 

Kuncinya adalah dengan membagi titik beban berat yang ada di truk. Pembagian berat di truk sudah diatur sedemikian rupa, sehingga bagian roda yang melindas sang pesulap tidak melukai si pesulap. Ban yang digunakan juga sudah diganti menggunakan bahan yang lebih lunak.

Memenggal Kepala

Salah satu aksi sulap yang bisa membuat penonton berteriak histeris adalah memenggal kepala manusia, dengan menggunakan alat pancung yang besar. Perlu diingatkan di sini bahwa alat pancung yang digunakan merupakan alat pancung asli. Jika asli, apa rahasia si pesulap hingga masih hidup meski kepalanya sudah terpotong?

Sebelumnya sudah disiapkan pintu jebakan di bagian bawah untuk tempat bersembunyi, serta kepala palsu yang nantinya akan dipotong. Si pesulap juga mengenakan sejenis alat untuk mencegahnya kabur. Padahal alat tersebut sebenarnya bertujuan untuk menipu banyak orang. 

Selagi pesulap naik ke atas, pintu jebakan di bawah akan terbuka, dan pesulap akan turun secara perlahan untuk bersembunyi, menyisakan tiruan orang yang selanjutkan akan dipancung.

Melayang 

Criss Angel terkenal dengan aksi sulapnya yang ekstrem dan mengesankan. Salah satu sulap yang pernah Criss lakukan adalah melayang. Tapi apakah Criss benar-benar bisa melayang?

Jawabannya tentu tidak. Tidak ada manusia yang bisa melayang tanpa melakukan trik. Begitu pula yang dilakukan Criss. 

Sebenarnya Criss tidak melayang, dia hanya membuat dirinya seolah-olah melayang. Tipuannya melibatkan celana yang telah dibuat khusus untuk bisa dilepas-pasang dengan mudah. 

Salah satu kaki Criss akan keluar dari celana, meninggalkan sepatunya. Kemudian, dengan kakinya tersebut, Criss akan membuat dirinya seolah-olah melayang dengan mengangkat kedua kakinya. Padahal yang dilakukannya hanya mengangkat salah satu kakinya.

Menghilangkan Patung Liberty 

Dalam salah satu atraksi sulapnya, David Copperfield sukses menghilangkan Patung Liberty. Bagaimana cara dia menghilangkan benda yang sangat besar itu?

Sebelumnya, para penonton telah duduk di panggung yang telah disediakan. Di hadapan mereka akan ditampilkan aksi menghilangkan Patung Liberty. Patung Liberty sebenarnya tidak menghilang, hanya posisi panggung penonton yang bergeser ke samping. 

Tempat duduk penonton memang sengaja dirancang untuk bisa digerakkan. Untuk menyamarkan suara panggung yang bergerak, diputarlah suara yang lumayan keras untuk menutupi suara panggung yang bergerak.

Related

Science 3303067611187773962

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item