Tips Cantik: Panduan Memilih dan Memaksimalkan Penggunaan Foundation


Naviri Magazine - Untuk memilih foundation yang tepat, sebaiknya memilih di tempat yang terang, dengan pencahayaan alami. Sedangkan kebanyakan outlet yang ada di mall ataupun di toko-toko kosmetik, mengunakan fluorescent yang dapat mengubah warna foundation itu sendiri. 

Triknya adalah dengan meneteskan sedikit foundation pada ujung jari Anda, lalu keluarlah dari toko tersebut. Periksa refleksinya di bawah sinar matahari. Pilihlah warna yang mendekati kulit Anda. 

Cara yang lebih mudah, kadang-kadang majalah wanita sering memberikan sampel foundation, dengan cara ini Anda bisa mencobanya dengan lebih mudah dan lebih baik tentunya.

Bagaimana tampil natural dengan foundation

Penggunaan foundation memerlukan trik tersendiri agar hasilnya benar-benar maksimal sekaligus natural, sebagaimana yang Anda inginkan. Berikut ini cara tepat dalam menggunakan foundation:

Gunakan ujung jari, spons, atau kuas khusus. Ujung jari paling mudah untuk digunakan dan memberikan hasil yang lebih natural serta merata. 

Pastikan seluruh bagian wajah tertutup foundation. Jangan sampai ada bagian-bagian wajah yang terlewat. 

Ratakan foundation terlebih dulu di bagian pipi. Lanjutkan dengan menyapukan foundation di area T (dahi, hidung, dan dagu), dari arah atas ke bawah. 

Jangan gunakan foundation terlalu tebal agar tidak menor, terutama di area wajah tertentu yang perlu dikoreksi. 

Untuk menyempurnakan riasan, gunakan concealer di beberapa area wajah dengan noda bekas jerawat, atau warna yang tak merata pada wajah setelah foundation.

Related

Tips 366971108995155615

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item